• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Tentang Saffron, Bahan Dapur Yang Dijual Rp 140 Juta Per Kilo!

kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Fakta Tentang Saffron, Bahan Dapur Yang Dijual Rp 140 Juta Per Kilo!

Bahan dapur yang terkesan mahal pasti ada maksud dibaliknya. Nah, kira-kira emang ada bahan dapur yang mahal?? tentu saja itu ada tak lain itu adalah Saffron sendiri, bahan dapur yang diketahui akrab dan tengah hits di kalangan para artis. Saffron merupakan bahan yang tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur. tetapi, juga bisa menjadi obat herbal yang mempunyai banyak manfaat. Pengen dapat saffron?? itu tidaklah mudah. Bakalan menguras banyak uang di dompetmu! karena, harga saffron yang sudah terkesan dijual Rp 140 juta per kilo ini. Diketahui, Saffron juga digunakan masyarakat Yunani dan Romawi buat menjadikannya sebagai bahan parfum. 

Saffron juga digunakan di Tiongkok yang ada di abad pertengahan dimana juga digunakan sebagai obat herbal. Saffron juga digunakan sebagai bumbu masak dan pewarni alami pakaian. Masakan yang menggunakan saffron banyak bisa ditemukan di dalam masakan Asia Selatan, Timur Tengah dan beberapanya yang ada di wilayah Eropa. Saat menjadi bumbu, saffron berbentuk seperti suwiran yang tipis dan bewarna merah menyala. Tiap bunga dari saffron mampu menghasilkan tiga lembar putik bunga, dan bunga saffron crocus hanya mekar selama satu minggu dalam satu tahun. Apalagi ya gan, kalau mau mendapatkan 450 gram saffron, kamu harus memanen dari setidaknya 75.000 batang bunga saffron crocus. Punya harga yang mahal membuat saffron pasti terkesan unik. 


Dikarenakan harga mahal, saffron didapatkan tidaklah mudah?? mengapa?? Saffron cuma bisa dipetik saat waktu pagi menjelang siang. Ini dikarenakan saat keadaan menguncup,citarasa dan kualitas putik bunga di dalamnya tetap akan bisa terjaga. Apalagi, saffron dipanen dengan cara manual,dipetik dengan tangan. Saffron juga mempunyai citra rasa mahal di suatu hidangan. Karena, ya harganya sudah selangit begitu. Ketika orang melihatnya pasti akan terkejut jikalau orang itu emang tahu bahwa saffron mahal. 

Selain terkesan mahal, saffron mempunyai manfaat antara lain:

-  meningkatkan kesehatan jantung

- disfungsi ereksi

mengandung zat antikanker

- meringankan masa premenstrual syndom (PMS) pada wanita

- menurunkan berat badan.

sebagai obat penenang pada penderita depresi

Saffron disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan gelap untuk menjaga kualitasnya. Buat kualitas dan kesegaran yang dimiliki saffron serta citra rasa tidak hilang.

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
760
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.