Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d96b6ce28c991741421f2df/kecelakaan-terjadi-di-jalan-sepi-mungkinkah-sebagian-ulah-bangsa-jin
gambar Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin. Thread gw kali ini juga masih ngomongin soal dunia mistis.Temen gw memang bukan seorang indigo. Dia bisa melihat makhluk gaib memang sengaja mempelajarinya. Ada amalan dan wiridan tertentu yang dia amalkan. Dia pernah cerita ke gw, katanya penglihatannya itu bisa dia gunakan sewaktu-wa
Lapor Hansip
04-10-2019 10:04

Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?


Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin.

Thread gw kali ini juga masih ngomongin soal dunia mistis.Temen gw memang bukan seorang indigo. Dia bisa melihat makhluk gaib memang sengaja mempelajarinya. Ada amalan dan wiridan tertentu yang dia amalkan. Dia pernah cerita ke gw, katanya penglihatannya itu bisa dia gunakan sewaktu-waktu, tapi kadang juga bisa muncul tiba-tiba. Semua makhluk tak kasat mata bisa dia lihat. Berbagai macam bentuk dan jenis. Kadang seram, kadang menjijikan.
Quote:

Makhluk tak kasat mata itu ada di mana-mana. Mereka lebih banyak dari kita, mungkin karena memang usianya lebih lama dari bangsa manusia. Ada yang hidup ratusan tahun. Ada juga yang sudah ribuan tahun.

Makhluk-makhluk itu tidak hanya ada di hutan, di gunung, atau di kuburan. Dia juga ada di sekitar rumah kita. Bisa jadi mereka memang sudah ada lebih dulu, bisa juga mereka kesasar dan tinggal di sekitar rumah kita.

Kadang, kata temen gw, makhluk itu ikut mencicipi makanan yang ada di atas meja. Dengan lidah terjulur, air liur menetes,  mereka menjilati makanan yang tersaji. Makanan yang ada memang tidak berkurang, tapi rasa dan aromanya sudah berubah. Tak ubahnya seperti makanan yang agak basi. Jika sudah demikian, dia pun enggan untuk memakan makan itu. Tentu saja dia merasa jijik.

Katanya lagi, yang lebih buruk, ketika sedang mengendarai motor, kemudian penglihatan terbuka, makhluk gaib muncul tiba-tiba, melintas di depan. Ditbrak roboh, menghindar juga kemungkinan nabrak pengendara lain. Itulah yang dikhawatirkan.

Cerita itu membuat gw teringat pada beberapa kecelakaan yang terjadi.

Di jalan tol di daerah gw, pernah beberapa kali terjadi kecalakaan. Dua kali yang gw saksikan sendiri. Yang pertama truk tabrakan dengan truk. Bagian depan truk dua-duanya penyot, hancur. Salah seorang, kemungkinan sang sopir kaki kirinya putus, didirebahkan dekat truk dan tak sadarkan diri.
Quote:

Kecelakaan yang ke dua terjadi di tempat yang hampir sama. Sebuah truk yang mengangkut kontiner basar, panjang, terbalik. Bagian depan truk tersebut nyungsep ke sawah. Beruntung tidak ada korban. Ketika itu gw denger, katanya truk itu menghindari seseorang. Mungkin bangsa manusia, mungkin juga bangsa jin, gw tidak berani memastikan.

Hari berikutnya, ketika gw berkunjung ke rumah temen yang rumahnya tidak jauh dari jalan tol itu, bapaknya yang termasuk tetua di daerah itu mengatakan, di tempat yang sering terjadi kecalakaan itu memang ada kuburan. Kuburan bangsa jin. Malam-malam, terutama menjelang magrib mereka sering muncul. Melintasi jalan tol itu. Itulah kadang yang menjadi penyebab kecelakaan.
Quote:

Kecelakaan serupa juga pernah menimpa  abang gw. Waktu itu gw ke Tanah Bumbu, ke rumah abang gw. Gw liat dengkul dan lengannya lecet. Gw tanya, dia lalu cerita,  ketika melintas di jalan agak sepi menuju Batulicin, dia melihat dua ekor macan tiba-tiba muncul menyeberang jalan. Dia menghindar, karena motornya melaju cukup kecang, diapun roboh, terpental dari motor dan bergulingan di aspal.

Kemudian, ketika gw ke sana lagi, gw liat lengannya lecet lagi. Lecet baru. Dia cerita lagi, kali ini dia cerita sambil tertawa, merasa heran dan geli. Dia bergulingan lagi bersama motornya di jalan dekat jembatan. Jalan itu biasa gw lewati bila ke Tanah Bumbu. Jalan yang sudah dekat dengan perkampungan. Jalannya mulus beraspal.
Quote:

Katanya, di jalan itu ternyata ada sungai kecil, membelah jalan. Di atas sungai kecil itu ada dua keping papan sebagai jalan untuk menyeberang. Karena tiba-tiba, motornya pun kepelest, dan jatuh bergulingan. Setelah itu, jika mau lewat lagi di jalan itu, dari jauh dia liat-liat dulu, apakah jalannya berubah ataukah tidak, kalau berubah dia harus ikuti jalan yang dia liat, kalau tidak dia bisa melaju seperti biasa.

Itulah yang berbahaya. Dunia gaib itu ada. Begitu pula dengan makhluk yang ada di dalamnya. Penglihatan terhadap dunia gaib bisa muncul tiba-tiba. Terutama bagi mereka yang mempunyai ilmu penglihatan terhadap dunia gaib. Mungkin benar itu pula yang sebagiannya menjadi sebab seringnya terjadi kecelakaan di tempat sepi, yang terjadi berulang-ulang, di tempat yang hampir sama. Tapi tentu saja, kecelakaan masih bisa dihindari kalau selalu waspada dan hati-hati. Dan selalu berdo'a sebelum berpergian.



Salam Persaudaraan,
semoga kita selalu dilindungi dalam setiap langkah kita. Amin
.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 4
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 10:12
salah jin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh kureno23q
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 10:36
Berhati-hatilah jika punya ilmu gaib, sebab penglihatan bisa muncul tiba-tiba, dan ...... bahaya jika tengah berada di jalan raya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 10:37
Balasan post kureno23q
Quote:Original Posted By kureno23q
salah jin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Bukan, salah dia. Kenapa juga dia harus liat. Kenapa juga harus kaget. Jin cuman nongol.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 10:47
Katanya emoticon-Ngakak

Pdhl msh banyak faktor yg lbh logis drpd nyalah2in jin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 10:48
Balasan post gagoblokgabener
Quote:Original Posted By gagoblokgabener
Katanya emoticon-Ngakak

Pdhl msh banyak faktor yg lbh logis drpd nyalah2in jin


Iya......
masih banyak lagi yang masuk akal.

profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 12:12
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 12:13
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 13:25
kehidupan di dunia ini memang banyak dimensinya. buat yang ga percaya, ane cuma mau tanya, saat tidur dan mimpi, ada dimana posisi jiwa kita ? komputer bisa menampilkan game dari apa? video call wireless antar benua / antariksa karena apa, dan gelombang itu apa, atau seperti apakah tuhan. (buat yang percaya) seperti itulah menerangkan alam gaib yang memiliki dimensi tersendiri. kejadian yang te-es alami banyak yang bilang tidak masuk akal dan cari penjelasan logis, padahal akal sendiri tidak dapat menjelaskan apa dan bagaimana akal dan kehidupan itu sendiri .

yang jadi perhatian adalah bagaimana kita harus konsisten dalam memposisikan diri kita pada dimensi saat ini, sehingga sesuatu dari dimensi lain tidak sampai bersinggungan dengan kita yang akibatnya beragam. yang istilahnya eling, waspada, iman.

tidak hanya manusia, jin pun ada yang jahat dan kuat (pintar & ahli) yang kadang bisa melintasi dimensi manusia, tapi karena tidak fisik mereka tidak langsung bersinggungan melainkan memanfaatkan cara yang khusus yang juga bisa di rasakan indera manusia.
Diubah oleh TuanLi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 13:26
Selalu berdoa gan sebelum bepergian biar selalu dijaga keselamatannya dan jauh dari godaan makhluk lain
emoticon-2 Jempol
Jangan dihuhung hubungin sama mistis juga ya gan, mungkin halu juga bisa
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 13:35
bisa kebalik gitu ya truknya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 13:50
Balasan post TuanLi
Quote:Original Posted By TuanLi
kehidupan di dunia ini memang banyak dimensinya. buat yang ga percaya, ane cuma mau tanya, saat tidur dan mimpi, ada dimana posisi jiwa kita ? komputer bisa menampilkan game ? video call wireless antar benua / antariksa, atau seperti percaya adanya tuhan. seperti itulah menerangkan alam gaib yang memiliki dimensi tersendiri.
yang jadi perhatian adalah bagaimana kita harus konsisten dalam memposisikan diri kita pada dimensi saat ini, sehingga sesuatu dari dimensi lain tidak sampai bersinggungan dengan kita yang akibatnya beragam. yang istilahnya eling, waspada, iman.
tidak hanya manusia, jin pun ada yang jahat dan kuat (pintar & ahli) yang kadang bisa melintasi dimensi manusia, tapi karena tidak fisik mereka tidak langsung bersinggungan melainkan memanfaatkan cara yang khusus yang juga bisa di rasakan indera manusia.

salam rahayu.
sebagai manusia berakal terbatas dan juga pemeluk Agama, saya meyakini hal gaib.
kebetulan, sedari kecil memang agak sensitif dan sering berinteraksi dengan "mereka".
menurut saya, untuk yang tidak percaya, mereka hanya terlalu mengedepankan logika, tanpa pernah tahu bahwa yang tidak nyata itu sebenarnya ada.
seperti angin, contohnya. ada, tapi tidak terlihat. terasa, tapi tidak tersentuh.
interaksi dengan "mereka" yang paling berkesan mungkin saat saya "meraga sukma" menuju teritori "mereka".
tidak sengaja, mungkin terkesan diundang, ya.
dan memang, tidak masuk diakal, "mereka" punya peradaban sendiri, yang tentunya, tidak seperti kita.
kembali lagi kepada pemahaman kita, percaya atau tidak merupakan pilihan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolorsobek69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 14:49
tahun 2019 masih percaya ada jin ? ngga la yau
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 16:08
Quote:Original Posted By TuanLi
kehidupan di dunia ini memang banyak dimensinya. buat yang ga percaya, ane cuma mau tanya, saat tidur dan mimpi, ada dimana posisi jiwa kita ? komputer bisa menampilkan game dari apa? video call wireless antar benua / antariksa karena apa, dan gelombang itu apa, atau seperti apakah tuhan. (buat yang percaya) seperti itulah menerangkan alam gaib yang memiliki dimensi tersendiri. kejadian yang te-es alami banyak yang bilang tidak masuk akal dan cari penjelasan logis, padahal akal sendiri tidak dapat menjelaskan apa dan bagaimana akal dan kehidupan itu sendiri .

yang jadi perhatian adalah bagaimana kita harus konsisten dalam memposisikan diri kita pada dimensi saat ini, sehingga sesuatu dari dimensi lain tidak sampai bersinggungan dengan kita yang akibatnya beragam. yang istilahnya eling, waspada, iman.

tidak hanya manusia, jin pun ada yang jahat dan kuat (pintar & ahli) yang kadang bisa melintasi dimensi manusia, tapi karena tidak fisik mereka tidak langsung bersinggungan melainkan memanfaatkan cara yang khusus yang juga bisa di rasakan indera manusia.


Quote:Original Posted By perihbanget

salam rahayu.
sebagai manusia berakal terbatas dan juga pemeluk Agama, saya meyakini hal gaib.
kebetulan, sedari kecil memang agak sensitif dan sering berinteraksi dengan "mereka".
menurut saya, untuk yang tidak percaya, mereka hanya terlalu mengedepankan logika, tanpa pernah tahu bahwa yang tidak nyata itu sebenarnya ada.
seperti angin, contohnya. ada, tapi tidak terlihat. terasa, tapi tidak tersentuh.
interaksi dengan "mereka" yang paling berkesan mungkin saat saya "meraga sukma" menuju teritori "mereka".
tidak sengaja, mungkin terkesan diundang, ya.
dan memang, tidak masuk diakal, "mereka" punya peradaban sendiri, yang tentunya, tidak seperti kita.
kembali lagi kepada pemahaman kita, percaya atau tidak merupakan pilihan.





Mereka yang gak percaya, mungkin belum ketemu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolorsobek69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 21 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 16:11
Balasan post Yagami92
Quote:Original Posted By Yagami92
Selalu berdoa gan sebelum bepergian biar selalu dijaga keselamatannya dan jauh dari godaan makhluk lain
emoticon-2 Jempol
Jangan dihuhung hubungin sama mistis juga ya gan, mungkin halu juga bisa


Itu sebabnya setiap mau berpergian, sewktu turun dari rumah kita dianjurkan untuk berdoa.

Cerita abang gw emang bener terjadi. Gw cuman ngingatin sama yang punya penglihatan gaib. Supaya hati-hati.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 16:14
Balasan post Hargo Dumilah
Quote:Original Posted By Hargo Dumilah
bisa kebalik gitu ya truknya



Pas gw tanya orang-orang yang liat, katanya menghindari seseorang. Jalan tol di tempat gw kiri kanannya sawah.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 16:43
hmmm... paling jg ulah murid saya... si @PocongNgeBreak emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 16:47
mungkin ulah dari bangsa saiyan dan namek emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 17:01
Lagi musimnya jin jinan anggap aja semua salah jin dah
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
04-10-2019 17:09
waspadalah waspadalah
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kecelakaan Terjadi di Jalan Sepi, Mungkinkah Sebagian Ulah Bangsa Jin?
Lapor Hansip
04-10-2019 19:06
Balasan post kakekane.cell
wah kalo muridnya sakti pasti gurunya adiluhung ya gan.
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia