uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Menhan: Yang Perjuangkan Khilafah Silakan Keluar dari Indonesia


Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyebut ada beberapa ancaman nyata terkait ideologi. Ideologi Pancasila tidak boleh hancur di Indonesia.

"Kalau ideologi negara Pancasila ini diubah, maka negara ini akan hancur dan hanya akan menjadi sebuah legenda sejarah seperti Kerajaan Majapahit, Sriwijaya, dan lain-lain yang sudah tinggal menjadi nama-nama jalan dan nama-nama gedung," kata Ryamizard dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2019).

Hal itu disampaikan Ryamizard saat berpidato dalam acara yang bertema 'Jaga Bhinneka Tunggal Ika, Siap Bela Negara, Indonesia Rumah Kita'.

Dia menyebut seluruh negara juga memuji Indonesia yang sangat ramah hingga toleran. Meski berbeda suku hingga agama, Indonesia disebut selalu menjaga persatuan.

"Itu semua adalah rohnya bangsa Indonesia menjadi identitas dan jati diri kita semua yang hadir di sini, dan itu semua yang menjadikan dasar terbentuknya bangsa dan negara Indonesia. Dan itulah Pancasila dan itulah Indonesia," kata dia.



Selain itu, dia menilai saat ini masyarakat Indonesia sudah terkena pengaruh budaya asing. Konsep khilafah, katanya, tidak bisa diterapkan dI Indonesia.

"Oleh karena itu, bila masih ada yang tidak sepaham dengan konsep bangsa ini, apalagi yang masih memperjuangkan konsep khilafah, saya persilakan dengan hormat untuk keluar dari Indonesia dan silakan cari bangsa lain yang sejenis. Jangan merusak bangsa yang sudah baik dan berhidayah ini, di Indonesia ini, Pancasila dan NKRI sudah final dan harga mati," tutur dia.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...nesia?single=1


Naaah lhoo..
terranova345
shakemind77
yahuuey
yahuuey dan 33 lainnya memberi reputasi
34
18.8K
334
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.