iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
7 Baso Unik Antimainstream yang Ada di Indonesia, Ada Pocong Dan Genderuwo!

Sumber gambar

Assalamualaikum

Hai hai Agan dan Sista, apa kabarnya? Semoga selalu dalam limpahan rahmat-Nya. Kalo ngomongin tentang dunia perkulineran tanah air, emang enggak ada habisnya, ya, GanSist. Kreatifitas penjual dalam menarik minat pembeli selalu terdepan. Baso yang umumnya berbentuk bulat dengan dengan kuah kaldunya yang menggugah selera, kini tampil dengan tampilan tidak biasa. Yuk simak ulasannya!

1. Baso Balon

Sumber gambar

Kedai Mie dan Baso Kotak 60 di Bandar Lampung ini menemukan ide cerdik dalam penyajian baso. Baso yang diberi nama baso balon ini terbuat dari kocokan kuning telur yang dibalurkan ke baso, sehingga membentuk bulatan besar, yang membuat lebih mirip balon adalah guratan yang terlihat di baso seperti guratan pada ujung balon. Isiannya berupa pentol baso kecil-kecil dan daging cincang.

2. Baso Barbel

Sumber gambar

Pemilik kedai baso ini adalah salah satu pesohor tanah air Agung Hercules yang belum lama ini telah berpulang karena penyakit yang dideritanya. Bukan hanya bentuk basonya, interior kedainya pun didesain dengan bentuk barbel.

3. Baso Pocong

Sumber gambar

Tertarik untuk mencoba? Ini tidak sehoror namanya, kok. Pocong yang satu ini malah terlihat lucu di dalam mangkok. Jika GanSist sedang berkunjung ke Malang, silakan mencicipi baso pocong ini, lokasinya di salah satu pemakaman umum di kota Malang.

4. Baso Genderuwo

Sumber gambar

Genderuwo digambarkan dengan sosok hitam besar dengan rambut panjang. Berbeda dengan baso ini, tampilannya tetap menggoda selera, bukan? Baso berukuran besar ini sudah menyatu dengan mie, sehingga tampilan mie seperti rambut, makanya disebut genderuwo. Baso genderuwo ini bisa GanSist temui di Surakarta.

5. Baso Hitam

Sumber gambar

Penggunaan arang bambu Jepang pada makanan sudah tidak asing lagi, ya, GanSist. Kali ini tampilan baso terlihat berbeda dari biasanya. Baso yang tampil berwarna abu-abu kali ini merubah tampilannya dengan warna hitam. Soal rasa tidak ada yang berbeda. Kandungan arang pada baso juga baik untuk kesehatan, ya, GanSist. Arang berguna untuk menyerap racun pada tubuh.

6. Baso Kurma

Sumber gambar

Apa? Baso campur kurma, rasanya kayak apa? Bagi GanSist yang penasaran dengan perpaduan rasa baso dan kurma bisa berkunjung ke kedai baso ke Bojonegoro. Baso dengan isian kurma ini tercetus pada saat memasuki bulan Ramadhan. Dimana biasanya orang-orang berbuka dengan kurma.

7. Baso Durian

Sumber gambar

Wajib dicoba buat GanSist pecinta durian sejati. Menikmati durian dengan sensasi rasa yang beda. Dari segi bentuk baso terlihat normal seperti baso pada umumnya, yang membedakan adalah isian basonya. Baso diisi dengan daging durian yang telah dihaluskan. Sensasi rasa gurih dari gilingan daging dan manis legit dari durian, membuat pecah di mulut.

Bagaimana GanSist, tertarik mencoba yang mana?

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di trit ane selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate, dan subscribe-nya. Jika berkenan, monggo di-follow akun ane. Terima kasih atas apresiasinya. Mohon maaf jika ada salah kata. Salam hangat, selamat beraktifitas.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh iissuwandi 01-10-2019 08:03
Shyesun.pucha
123lalalolo
ceuhetty
ceuhetty dan 36 lainnya memberi reputasi
37
14.7K
300
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.