Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9444c4af7e9371dd6105c0/yuk-gan-pecahin-kode-pesan-angka-quot4882-777729992664-552688quot-di-hp-jadul
Dulu kan hp masih pakai numeric pad, jadi antara A-B-C dan huruf lainnya itu menjadi satu dengan angka tersebut. Disinilah letak repot dan ribetnya, lah kalau yang dikirim sms itu tahu kan enak, jika salah paham malah misuh dikira apaan malah malau sendiri.
Lapor Hansip
02-10-2019 13:33

Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul

Past Hot Thread
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul


Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul


Jika teringat masa lalu, kadang secercah kenangan manis pahit kehidupan akan timbul semerbak dan keluar menuju ke arah gerbang rautan. Ehem... Agan lahir tahun berapa nih? Kalau tahun 90an, pasti pernah dong mendapatkan momen dimana masih malu-malu mengungkapkan rasa cinta, kalau istilah sekarang nembak-nembak biar jadi pacar.

Ceileh... dulu unik loh gan, iya memang masih ada rasa segan dan malu itu pas mau mennyatakan cinta pakainya kirim pesan lewat hp layar hitam putih. Mau merayu, pendekatan dan ada yang langsung gitu tidak ada basa-basi, takutnya sudah ada yang nembak duluan kan ribet jadi patah hati dong.

Namanya juga lika liku percintaan, pasti ada segudang cerita diantara mereka dan dia. Nah bicara mengenai banyak tipe pesan yang dibuat untuk menyatakan perasaan kepada seorang wanita, pernahkah Agan menggunakan tipe kode sms dengan angka. Hayo loh bingung, kok pakai angka?

Gini loh Gan, dulu kan hp masih pakai numeric pad, jadi antara A-B-C dan huruf lainnya itu menjadi satu dengan angka tersebut. Disinilah letak repot dan ribetnya, lah kalau yang dikirim sms itu tahu kan enak, jika salah paham malah misuh dikira apaan malah malau sendiri. Nih contohnya dari postingan yang ada di Instagram.


Bisa dilihat dari foto diatas, terdapat sebuah Numeric Pad versi jaman dulu. Masih inget bukan hp paling laris dimasa itu, nah disitu terdapat beberapa urutan angka satu sampai nol.

Terdapat juga deretan huruf yang menyatu dengan angka, jadi harus ditekan beberapa kali untuk memunculkan huruf yang diinginkan. Nah dibawah ini ane contohin beberapa kode sms angka yang digunakan bucin jaman dulu Gan.


Quote:
4882 777729992664 552688
II
Gua Sayang Kamu


Nah kalau dibalas mungkin seperti ini smsnya, 622333 25588 7777883244 232 9992664 788669992. emoticon-Ngakak (S) Apa hayo itu?


5526643366
II
Kangen


Enaknya dibalas seperti ini, 5526643366 25522 28288 34442 ? emoticon-Hammer


6666666866666 9998855
II
Nonton Yuk


Paling suka ini, 222999277744466 9992 62777. emoticon-Malu


627777 25522 77744466388
II
Mas, Aku Rindu


Ribet amat suebbbb, capek ane ngetik angka gan. emoticon-Frown



Gimana Gan? Cobain yuk ah, walaupun terkesan ribet dan ngapain sih pakai begituan. Tapi lihat usahanya dong, daripada cuma diem memendam rasa yang tak tersampaikan, kan enak juga pakai cara seperti ini. emoticon-Big GrinIntip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.


Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1 I 2 -

Diubah oleh ebipo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhalwie dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 21:32
pesan yang bikin mikir. bagus juga
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 21:39
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
Dulu kalo mau sms , tanpa liat layar pun bisa emoticon-Wakaka


Alaahh nuub, kya gw dong ngetik di hp smartporn pake 10 jari
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 21:46
wakakaka sampe sekarang ane masih sering bikin kode rahasia pake teknik kaya gini emoticon-Ngakak
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 21:46
Quote:Original Posted By diandraps
dulu pas waktu hp kaya gini klo punya bonus sms dipakek buat nge boom banyak sms ke temen, jadi hpnya bunyi mulu dan gk bisa diapa apain sampe kelar dpet smsnya wkwkw


paling hepi dapet bonus sms pas lagi lebaran atau tahun baru. bisa kirim ucapan ke temen-temen sekelas wkwkw
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 21:50
Quote:Original Posted By yunda.me
Jadi smsan pas pelajaran pun bisa
emoticon-Ngakak


Ga sering ketauan sama guru emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 22:15
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
Dulu kalo mau sms , tanpa liat layar pun bisa emoticon-Wakaka


sms masuk
pegang hp
baca
masukin kantong celana sambil ngetik.
kirim
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 22:31
Keypad/Number pad warrior
Diubah oleh worldgovt.
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 22:35
gk usah pake sms langsung kenyot ane mh gan
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 22:37
Kalo terlalu sering SMSan tangan jadi pegel emoticon-Ngakak
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 23:41
ribet gan emoticon-Sorry
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
03-10-2019 23:57
anjirrr lawas banget ini wkwkwkwk lupa ane jadi inget jaman sma nih maen gini ginian sambil cengar cengir emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
04-10-2019 02:37
dlm 1 angka ada beberap huruf, bagaimana bs connect dg yg jd mksd kita???
ct: 6262 - mama, nana, obob, ococ...
maklum newbie. emoticon-Smilie
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
04-10-2019 04:55
Ane tau gan, tanpa liat lengkap tulisan dari thread agan.

Aaah jadi teringat dahulu kala, dimana kita bisa bales sms tanpa liat ke layar handphone emoticon-Malu (S)
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
Lapor Hansip
04-10-2019 04:57
Balasan post adam.alamsyah95
Bales sms sambil perhatiin guru atau sambil bawa motor dengan pandangan tetap fokus ke depan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
04-10-2019 06:42
fix, "nonton yuk" itu illuminati emoticon-Cool
profile-picture
merckygan memberi reputasi
1 0
1
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
04-10-2019 13:42
jadul yak
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
04-10-2019 14:13
keypad macem gitu enak, bisa nulis tanpa liat kalo udah hapal emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan vasco21 memberi reputasi
1 1
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
05-10-2019 08:21
oh gua paham sekarang
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
05-10-2019 08:26
Quote:Original Posted By rausanvikri
Emang baku, kalau dulu mah disingkat-singkat smsnya, gua sayang kamu = w syng u emoticon-Hammer


I lv u lebih singkat anjir
0 0
0
Yuk Gan, Pecahin Kode Pesan Angka "4882 777729992664 552688" di Hp Jadul
05-10-2019 08:28
Quote:Original Posted By crazzyid
dlm 1 angka ada beberap huruf, bagaimana bs connect dg yg jd mksd kita???
ct: 6262 - mama, nana, obob, ococ...
maklum newbie. emoticon-Smilie


Ga gitu bujang. A ya 2, klo B tu 22
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia