• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Manfaat Yang Ane Rasakan Setelah Bergabung Dengan Komunitas Pecinta Kucing Liar

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
4 Manfaat Yang Ane Rasakan Setelah Bergabung Dengan Komunitas Pecinta Kucing Liar

Di Indonesia ada banyak sekali kucing-kucing liar yang berskeliaran di sepanjang jalan. Banyak dari mereka yang menyari makan dengan mengorek-ngorek tempat sampah, meminta jatah sisa dari tukang daging atau tukang ikan dan ada pula yang mencuri di rumah-rumah warga. Kondisinyapun sangat tidak terawat, wajar saja karena mereka tidur dimana saja, tidak ada yang mandiin dan sering menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Belum lagi mereka yang bernasip sial karena dilindas mobil. Oleh karena alasan tersebut, ane selalu menyisihkan sebagian pendaaptan ane untuk membeli makanan kucing. Dari yang awalnya ane kasih makanan kucing bermerek, sekarang ane kasih makanan kucing kiloan. Sampe akhirnya ane gabung ke komunitas pecinta kucing liar dan disaranin untuk pake makanan yang kiloan aja. Sebenernya ada banyak manfaat yang ane rasakan setelah bergabung di komunitas ini. Berikut manfaat yang ane rasakan:

4. Tau Resiko Salah Memberi Makan Kucing


catlovers.id

Awal ane kasih makanan ke kucing adalah wis***. Alasannya ya makanan kucing yang ane tau cuma itu. Sampe akhirnya ane tanya ke temen komunitas tentang makanan kucing yang murah. Awalnya ane cerita kalo pake  wis***, tapi ane malah dimarahin kalo terus menerus memberi makan itu, karena bisa bikin kucing jadi beler dan bisa bikin kucing mencret-mencret. Makanan itu boleh dikasih ke kucing tapi jangan terlalu sering. Akhirnya ane disaranin untuk ganti ke makanan kiloan aja, selain lebih murah juga tidak terlalu beresiko pada kucing. Selain itu ditakutkan kucing menjadi tidak tertarik dengan makanan lain.

3. Jadi Perduli Terhadap Kucing Liar


bobo.grid.id

Keperdulian ane terhadap kucing liar muncul ketika ane kuliah. Ane berfikir bagaimana caranya agar ane sedekah tapi barang yang ane sedekahkan ga disalah gunain. Akhirnya ane putuskan untuk mengasih makan kucing dengan tujuan sedekah. Dari awalnya niat pengen sedekah lama-lama malah ketagihan. Habis ane ngerasa bahagia kalo ngeliatin mereka makan dengan lahap. Jadi yang awalnya beli makanan kucing sebulan sekali, bisa sampe beli makanan kucing seminggu dua kali. Ane ga permasalahin hal tersebut. Ya ane rasa dengan memberi mereka makan jadi ga sulit cari makan.

2.Tau Penyakit Kucing Liar


solider.id

Dulu ane sering denger kalo kucing itu bisa bikin yang melihara mandul, apalagi kalo yang melihara perempuan. Ternyata informasi itu kurang benar, karena ane diberi tau kalau penyakit itu hanya akan terinfeksi pada kucing yang jorok dan makan makanan yang ga baik seperti ikan basi atau tikus. Namun kalau kucing yang dirawat rajin dibersihkan dan makanannya sehat, peluang virus itu untuk menginfeksi kecil sangat kecil.

1. Menjadi Tau Cara Mengendalikan Populasi Kucing Liar


meongers.com

Kucing liar adalah hewan yang paling sering bikin anak. Sekalinya beranak bisa satu sampai 5 ekor. Jadi wajar kalo jumlahnya ada banyak. Dan tentu bisa berbahaya bila jumlahnya ga dikendalikan. Salah satu cara yang ane dapat dari komunitas tersebut dengan melakukan sterilisasi. Yaitu menghilangkan organ reproduksi pada kucing jantan maupun betina. Sterilisasi ini harus dilakukan di dokter hewan. Agar tarifnya ga terlalu mahal, kita bisa kerjasama dengan dokter hewan itu atau negosiasi harga. Ane sendiri punya kenalan orang petshop karena sering beli makanan kucing disana. Jadi kadang kalo ane lagi ga ada duit suka di gratisin.

Itulah 4 manfaat yang ane rasakan setelah bergabung komunitas tersebut. Kalau ane ga bergabung dengan komunitas itu mungkin ane masih ngasih kucing dengan makanan kemasan dan masih was-was untuk memelihara kucing.

Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi. 

microtoys
999999999
jiwaprana
jiwaprana dan 33 lainnya memberi reputasi
32
10.4K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.