harvey06Avatar border
TS
harvey06
OPPO A9 2020 Jadi Smartphone 3 Jutaan yang Nggak Bikin Kantong Lo Jebol, Gan

      

Siapa bilang Agan yang punya bujet terbatas nggak bisa beli smartphone dengan kualitas bagus? Baru-baru ini Ane menemukan smartphone dengan spesifikasi dan performa yang oke banget, yaitu OPPO A9 2020, tapi harganya cuma 3 jutaan aja! Ane beli OPPO A9 2020  karena tergiur dengan spesifikasi dapur pacunya yang lumayan high-end.

Apalagi smartphone tiga jutaan ini juga memiliki empat kamera, cocok banget buat Ane yang suka foto tapi nggak mau ribet bawa-bawa kamera terpisah. Masih nggak percaya kalau OPPO A9 2020 sehebat itu, Gan? Nih, Ane kasih review-nya buat Agan-agan sekalian.

Dapur pacu high-end, performa maksimal

Salah satu keunggulan smartphone 3 jutaan ini bisa Agan lihat dari spesifikasi dapur pacunya. Adanya chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 665 mampu mengurangi tingkat konsumsi hingga 20%. Nggak cuma itu, OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan GPU Adreno serta CPU octa-core 4x2,0 GHz Kryo 260 Gold + 4x1,8 GHz Kryo Silver. Jadi, untuk masalah performa nggak perlu dikhawatirkan lagi.

Bahkan kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya, performa CPU pada OPPO A9 2020 diklaim mengalami peningkatan hingga 40%. Sedangkan, untuk GPU-nya meningkat hingga 100%! Tentunya smartphone satu ini juga sudah menggunakan OS Android terbaru, yaitu Android 9.0 Pie.

Teknologi khusus untuk meminimalisir lag saat nge-game

Nggak enak banget rasanya kalau lagi asyik main game di smarpthone, tiba-tiba perangkatnya nge-lag. Wah, Ane sih biasanya bakal bete banget, Gan. Tapi sejauh ini Ane sama sekali nggak mengalami masalah tersebut saat menggunakan OPPO A9 2020, lho.

Ane yakin ini karena smartphone 3 jutaan ini sudah dibekali dengan teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Kedua teknologi ini memiliki kemampuan untuk memantau perangkat secara real-time, sehingga bisa meminimalisir terjadinya lag dan mengurangi latensi saat smartphone dibuat untuk main game.

Nggak berhenti sampai di situ aja, Gan. Performa OPPO A9 2020 juga semakin oke dengan adanya RAM 8 GB. Buat yang suka menyimpan banyak data pada smartphone seperti Ane, nggak perlu khawatir karena memori internal OPPO A9 2020 mencapai 128 GB. Bahkan tersedia juga tambahan slot memori sampai 256 GB.

Kapasitas baterai besar, daya tahan lama

Ane sering banget suka dengan smartphone 3 jutaan, tapi urung beli karena kapasitas baterainya yang kurang besar. Buat Ane yang hampir nggak pernah bisa lepas dari smartphone, hal tersebut penting banget. Untungnya OPPO A9 2020 ini punya kapasitas baterai yang cukup besar kalau dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, yaitu mencapai 5.000 mAh!

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, OPPO A9 2020 diklaim mampu bertahan selama 7,7 jam buat main game dan 11,8 jam buat nonton streaming video. Bahkan dalam sekali pengisian baterai aja, smartphone satu ini bisa bertahan sampai 19 jam. Nggak ketinggalan adanya fitur port USB-C dengan reverse charging yang memungkinkan Agan buat menggunakan OPPO A9 2020 sebagai power bank untuk mengisi baterai smartphone lain.

 

Selain dapur pacu high-end seperti yang udah Ane jelasin di atas, Agan juga perlu tahu kalau OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan empat kamera yang terletak di punggung smartphone. Salah satu kamera ini punya resolusi mencapai 48 MP, lho. Bisa Agan bayangin sendiri gimana jernihnya kualitas gambar yang dihasilkan. Buat ukuran smartphone 3 jutaan, yang jelas OPPO A9 2020 udah melampaui ekspektasi Ane, Gan. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan Agan-agan sekalian, ya!

eggnostick
autumnwater
campletos
campletos dan 13 lainnya memberi reputasi
-8
6.8K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.