• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Lorenzo Mengatakan Kalau Motor Honda RC213V Sengaja Dirancang Hanya Untuk Marquez

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Lorenzo Mengatakan Kalau Motor Honda RC213V Sengaja Dirancang Hanya Untuk Marquez
Nasib yang jauh berbeda dialami kedua rider Honda ini, Marc yang akan menyabet gelar juara dunia 2019 di Thailand nanti justru disisi lain pembalap tandem satu timnya, Lorenzo masih mengalami masa yang sulit dan makin terpuruk.

Dari klasemen sementara, Lorenzo masih berada di posisi 19 dengan raihan 23 poin saja. Ini selalu dikatakan Lorenzo jika dirinya masih sulit menguasai motor Honda RC213V, dan masukkan dari Marc lebih diutamakan oleh pihak Honda.

Sisa 5 seri balap untuk menuju musim berikutnya, Lorenzo sampai saat ini belum dapat menemukan setingan motornya yang pas untuk dirinya. Bahkan dirinya sempat melontarkan kata bahwa motor Honda RC213V hanya khusus dirancang untuk Marc saja.

Ditambah dengan musim 2019 ini pembalap Honda yang mampu menempati posisi teratas terlihat hanya Marc Marquez saja. Cal Crutchlow dan Nakagami pun sudah tidak bisa konsisten seperti musim sebelumnya.


Lorenzo mulai merasakan ketidak cocokan terhadap Honda RC213V pada masa-masa uji coba pramusim, disaat Honda baru saja melakukan upgrade tenaga pada mesin untuk menyaingin Ducati.

“Masalah dimulai pada motor 2019, saat Honda mencari lebih banyak tenaga. Marc mampu mengambil keuntungan tanpa terlalu banyak tertinggal di tikungan berkat gaya balapnya. Saya sudah menyadari ada yang salah dalam uji coba pramusim, tapi sudah terlambat untuk memperbaikinya,” ungkap Lorenzo, seperti yang dikutip dari aripitstop.com(24/9/2019).

Meski begitu Lorenzo harus tetap berfikir positif kalau tim Honda akan terus mencari solusi agar dirinya bisa cepat beradaptasi dengan motor RCV.

“Tim kami selalu mendengarkan Marc soal pengembangan motor, karena ia adalah yang tercepat. Saya tahu saya harus beradaptasi, tapi saya juga yakin Honda merupakan pabrikan hebat yang ingin memuaskan kami berdua, tak di semua area, melainkan di suatu area,” pungkas Lorenzo.

Tapi sebenarnya Honda sudah lebih dulu pakai Dani Pedrosa, namun buktinya memang Marquez selalu jadi yang juara...artinya memang tergantung dari si pembalap itu sendiri, semoga saja Lorenzo cepat beradaptasi dengan motornnya dan mengembalikan poin klasemen di urutan 10 besar kembali.
Referensi : aripitstop.com(24/9/2019).
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.