• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mobil Patroli California Nyerah Kejar Penjahat, Gara-Gara Hal Sepele Ini!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Mobil Patroli California Nyerah Kejar Penjahat, Gara-Gara Hal Sepele Ini!

[ HT# 550, HT# 551 ]

#viral #begal #penjahat #polisi #mobillistrik
Mobil listrik saat ini menjadi salah satu terobosan baru yang tengah jadi primadona di mata dunia otomotif, meski masih mahal tapi rata-rata semua orang ingin mencoba dan memilikinya, beruntungnya di balik teknologi yang canggih ini tetap manusia lah yang pegang kendali di belakang steer.

Baru-baru ini ada kejadian unik, mobil patroli polisi California tidak melanjutkan pengejarannya dikarenakan mobil listriknya kehabisan daya listrik.





Ya, sebetulnya ini bukan hal yang aneh, mobil konvensional berdaya bensin pun bisa kehabisan bahan bakar, tapi kehabisan daya listrik disaat urgensi berkesan teknologi ini mubazir dan tidak ada bedanya dengan bensin.



Mobil Tesla yang menjadi kebanggaan Elon Musk dan dunia barat sana terpaksa harus berhenti dalam pengejaran dengan kecepatan tinggi. Petugas kepolisian California, Fremont Jese Hartman harus menepikan mobil listriknya dan mencari 'charger an' dimanapun untuk melanjutkan pengejaran pelaku yang melarikan diri. Sepele, tapi dampaknya sangat krusial jadi sangat mengganggu ketika sedang bertugas terlebih sedang mengejar penjahat yang beraksi nekat tanpa memperdulikan keselamatan diri dan orang lain.

Mengetahui akan kehabisan 'bahan bakar' sang petugas memberikan peringatan terakhir kalinya agar si penjahat mau berhenti, tapi tentu saja si penjahat menolak justeru semakin menjauh dan terus tancap gas.

Lewat jalur radio Fremont Jese Hartman, sang petugas pun segera meminta bantuan satuannya, tapi semuanya terlambat karena si penjahat berhasil lolos hingga kepolisian setempat berhasil menemukan mobil penjahat di San Jose, California.

Kejadian kehabisan 'bahan bakar' mobil listrik milik kepolisian California ini sebenarnya bukanlah pertama kali, terkadang saat di parkir di garasi pun tiba-tiba kehabisan daya.

Tapi rupanya Geneva Bosques, sang juru bicara Fremont Jese Hartman, memperjelas bahwa Departemen masih mempertahankan mobil listrik Tesla ini dengan mengatakan kepada wartawan kalau satu kejadian ini tidak akan mengubah fikiran mereka untuk kembali  ke mobil konvensional lagi.

Menurutnya mereka baru saja menggunakan mobil listrik selama enam bulan sebagai program percontohan kepada publik tentang teknologi ramah lingkungan dan akan terus menjalin hubungan baik dengan Tesla agar segera dicari solusi terbaik mengenai hal ini.

Departemen kepolisian California sebelumnya juga telah bekerjasama dengan perusahaan mobil listrik Toyota Prius, Ford Escape, dan Ford Fusion, dan beberapa unit Ford Fusion Energi PHEVs (Plug-in Hybrid Electric Vehicle, adalah kendaraan listrik hybrid yang baterainya dapat diisi ulang dengan menancapkannya ke sumber eksternal tenaga listrik, serta oleh engine dan generator on-board-nya).

Menanggapi dan pelajaran yang diambil dari kejadian ini apakah kendaraan listrik memang layak di jadikan mobil patroli yang memang harus siap kapan saja, teknologi memang boleh maju tapi situasi dan kondisi yang kerap terjadi buat teknologi masih terlihat gagap dan terseok-seok mengejarnya.

Sebagai sumber daya tambahan apakah sebaiknya ditambahkan teknologi tenaga surya, atau kapasitas tampung baterai dibuat khusus 3x lipatnya? Nah, bagaimana pendapatmu akan hal ini gan?









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: independent | Sotoshop : iskrim 





Diubah oleh iskrim 04-10-2019 01:47
swiitdebby
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.4K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.