saya.kiraAvatar border
TS
saya.kira
5 Rekomendasi Mie Ongklok, Kuliner Nikmat Khas Wonosobo
Wonosobo, sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal akan keindahan alamnya. Agan dan Sista pasti tau dong Dieng, dataran tinggi yang menyimpan kekayaan sejarah dan budaya.
Namun selain itu, ternyata Wonosobo punya satu kuliner unik yang wajib banget Agan dan Sista cicipi kalau berkunjung ke sana. Namanya adalah Mie Ongklok. Kuliner mie yang satu ini berbeda dengan kuliner mie pada umumnya.

Dalam semangkuk Mie Ongklok, biasanya berisi sayuran, kol, potongan kucai, dan mie yang diguyur dengan kuah kental. Kuah Mie Ongklok terbuat dari ebi, tepung pati, gula jawa, dan bumbu lainnya. Selain itu, Mie Ongklok akan bertambah lezat dan nikmat rasanya dengan tambahan bumbu kacang serta taburan bawang goreng.

Kiye lima panggonan rekomendasine enyong perihal kedai Mie Ongklok yang bisa dikunjungi, kalau Agan bersama Sista ingin mencicipi Mie Ongklok di Wonosobo.


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Nah kepriben? Mie Ongklok kelihatannya lezat dan menggugah selera banget kan? Makanya kalau Agan bersama Sista berkunjung ke Wonosobo, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas yang satu ini ya.

Bar dolan maring Wonosobo aja kelalen tuku Carica lan Purwaceng, buat oleh-oleh orang rumah. Tempe kemul juga bisa dibeli tuk menemani perjalanan pulang dari Dieng atau Wonosobo.

Diubah oleh saya.kira 01-10-2019 15:28
madmuklis
ceuhetty
bukan.bomat
bukan.bomat dan 27 lainnya memberi reputasi
28
9.9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.