secret434Avatar border
TS
secret434
3 Langkah Belajar Internet Marketing Termudah Bagi Pemula
Assalamualaium wr.wb
emoticon-Hai

Kabar baik yah untuk kita semua ...

Simak yuk Langkah belejar internet marketig berikut  emoticon-Cool

Jika Agan/sista tidak segera mempelajari langkah-langkah belajar internet marketing, maka Kita akan ketinggalan jauh, karena kini semua kegiatan transaksi jual beli dilakukan secara praktis via online. Sudah bukan hal yang asing lagi bagi Kita tentang kegiatan belanja online, bahkan dijadikan primadona dibandingkan belanja offline. Harga yang Kita dapatkan sama dengan offline, bahkan bisa lebih murah karena Kita berinteraksi langsung dengan agennya.



Terkait dengan belanja online, maka muncul profesi selain sebagai reseller atau pedagang online, yakni sebagai internet marketing . Kita bisa menyebutnya juga sebagian online marketing atau digital marketing. Tugas internet marketing itu sendiri adalah sama dengan bidang pemasaran di perusahaan-perusahaan atau kantor pada umumnya, yakni memasarkan produk perusahaan atau tempat usaha yang diikuti atau tempat bekerjanya.

Menawarkan produk di sini dalam hal yang paling sederhana adalah sama dengan sales. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bidang marketing tidak turun ke lapangan. Mereka bekerja di kantor dengan mengoperasikan komputer. Menghitung target sales dalam menjual produk. Untuk itulah kemudian muncul internet yang mudah di akses via komputer dan bahan via gadget yang membuat staff marketing ikut promosi namun via online. Tidak terlihat berjalan door to door.

Hasil dari promosi online yang dilakukan oleh internet marketing itu tidak kalah bagus dengan hasil dari para sales marketing. Bahkan profitnya bisa lebih besar daripada marketing offline jika Kita benar-benar menggunakan langkah-langkah belajar internet marketing yang tepat. Pangsa pasar via online lebih luas. Tidak perlu capek juga untuk berkeliling. Cukup di depan gadget dan semuanya menjadi mudah dan hasilnya akan sesuai dengan apa yang Kita inginkan.

Yuk Belajar Menjadi Internet Marketing

Tergiur dengan profit yang tinggi, profesi yang santai, serta tertarik dengan cara berjualan oleh para internet marketing membuat banyak bermunculan para internet marketing pendatang baru. Mereka adalah para pemula yang datang dengan kertas kosong. Kita harus mempelajari seluk beluk internet marketing sebelum action.

Padahal selalu terpikirkan jika mendengar kata Marketing, maka Kita akan berhadapan dengan sesuatu hal yang ribet dan sulit. Ada target dengan beban pekerjaan yang sangat banyak. Belum lagi kalau ada target yang tidak tercapai, maka Kita harus mengejarnya agar mendapatkan komisi dan gaji yang penuh.

Capeknya menjadi marketer dibayangkan tidak sesuai dengan gaji, karena memang gaji akan dibayarkan sebagai gaji pokok. Kalau ingin lebih, maka Kita harus mengejar target. Ada sistem komisi yang bisa Kita dapatkan, untuk itulah banyak juga marketer yang sukses.

Mulai sekarang, keribetan belajar marketing tidak perlu dipikirkan lagi, karena ada langkah belajar internet marketing yang sangat mudah bagi pemula. Internet marketing tidak sama dengan konvensional marketing. Kita lebih mudah mencapai target karena mudahnya masuk ke pasar. Pasar yang Kita tuju pun bisa langsung pada sasaran.

Buktinya, pemula pun banyak yang telah sukses menjadi internet marketing. Yang terpenting adalah kesungguhan, kerja keras, dan optimistis serta dibarengi dengan 3 langkah belajar internet marketing berikut :

1. Penelitian perkembangan produk

Melakukan penelitian terhadap perkembangan produk yang Kita jual. Kalau lewat konvensional marketing, maka Kita bisa langsung mengamati hasil penjualan. Dengan tingginya hasil penjualan, berarti minat masyarakat besar terhadap produk yang Kita jual, tetapi kalau hasil penjualan rendah, produk Kita belum menarik.

Berbeda dengan internet marketing yang melakukan pengamatan via online. Caranya adalah dengan mengunjungi Google Trend. Tujuannya adalah untuk mengetahui grafik peminat produk yang telah Kita pasarkan lewat website atau via digital marketing.

Berikut adalah caranya :

a. Langkah belajar internet marketing yang pertama adalah masuk ke dalam Google Trend. Kita harus memiliki anak akun Gmail terlebih dahulu karena itulah yang knalpot menjadi jalan Kita masuk ke halaman Google Trend.

b. Setelah berhasil masuk ke dalam beranda Google Trend, maka Kita harus langsung menggunakan pencarian terhadap produk yang Kita jual. Maka akan muncul grafik prospek dari minat pasar.

c. Cara mengetahui bagaimana produk Kita di pasaran, maka Kita bisa membaca grafik riset tersebut. Lihat perkembangan produk Kita. Apakah meningkat atau menurun. 

Jika menurun, maka peminat produk sedikit. Jika grafik naik, maka peminatnya banyak. Dengan mengunjungi Google Trend ini, maka Kita bisa melihat perkembangan minat pasar akan produk yang Kita jual. Riset ini sangatlah penting, karena Kita bisa melakukan peningkatan penjualan dan strategi marketing agar profit meningkat.

2. Mengamati persaingan

Ini adalah langkah belajar internet marketing yang sangat penting, karena banyak produk lain yang juga sejenis. Para marketer pun tidak sungkan untuk saling berlomba memikat hati konsumen agar mau membeli produknya. Bahkan tidak jarang juga menggunakan trik yang menjatuhkan.

Apalagi dunia online, para marketingnya pintar teknologi. Cara menjatuhkannya bukan dengan tindakan yang negatif melainkan dengan meningkatkan performa websitenya. Salah satunya adalah dengan menggunakan web hosting yang terbaik. Untuk lebih jelasnya, salah satu langkah belajar internet marketing dengan melihat pesaing adalah dengan mengunjungi market place.

Di tempat ini Kita bisa bertemu dengan banyak pedagang online yang lainnya. Kita bisa mengukur siapa saja pesaing. Bagaimana kemampuan mereka, dan selanjutnya hal yang harus dilakukan adalah dengan mencari strategi penting untuk bisa mengimbangi pesaing. Kita harus memiliki kemampuan yang lebih baik daripada pesaing Kita. Banyak belajar adalah salah satu kunci suksesnya.

3. Lakukan kegiatan penjualan atau marketing

Langkah belajar internet marketing yang terakhir adalah action. Action ini adalah dengan langsung melakukan kegiatan penjualan atau marketing. Caranya adalah dengan menggunakan berbagai media online. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan akun media sosial, website, atau yang lainnya.

Ketiga langkah belajar internet marketing tersebut adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan secara urut. Cukup mudah, sehingga sebagai pemula, Kita tidak perlu takut tidak bisa menjalani pekerjaan sebagai internet marketing.


Jika agan/sista ingin menguasai internet marketing secara tuntas dan menyeluruh
coba deh kursus di babastudio yang sudah tk perlu diragukan lagi kualitasnya dengan metode belajar yang mudah, teruji dan aplikatif membuat agan/sista bisa lebih cepat dan mudah dalam menguasai internet marketing.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Sekian dulu dari ane 
Terima kasih 

Wa'alaikumsalam wr.wb

emoticon-Jempol

Diubah oleh secret434 03-10-2019 03:27
garudarrider
garudarrider memberi reputasi
1
670
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & Research
icon
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.