News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d93f9a809b5ca252c0e985f/polisi-tetapkan-tersangka-pembuat-grup-stm
Tangkapan layar percakapan grup STM ALLBASE beredar di mesia sosial. Terbaca ada beberapa oknum yang menagih uang karena sudah mengikuti aksi unjuk rasa di area Gedung DPR-MPR.
Lapor Hansip
02-10-2019 08:13

Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM

Past Hot Thread
Quote: Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM

https://nasional.tempo.co/read/12547...mbuat-grup-stm

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan empat orang sebagai tersangka yang diduga membuat konten dalam percakapan grup pelajar sekolah tinggi menengah (STM).

"Sudah di profiling dan identifikasi akun-akunnya oleh Tim Siber. Sudah ada empat tersangka, nanti setelah ditangkap disampaikan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Oktober 2019.

Tangkapan layar percakapan grup STM ALLBASE beredar di mesia sosial. Terbaca ada beberapa oknum yang menagih uang karena sudah mengikuti aksi unjuk rasa di area Gedung DPR-MPR.

Sontak unggahan percakapan grup itu ramai dikomentari masyarakat. Namun kemudian, salah satu akun bernama @PutraBagoes_S mengungkap bahwa nomor-nomor dalam grup WhatsApp tersebut adalah diduga milik polisi.

Hal tersebut terlihat melalui tangkapan layar dari aplikasi TrueCaller yang dapat melacak nomor dan pemiliknya. Terlihat dalam tangkapan layar tersebut bahwa nomor itu diduga milik sejumlah brimob dan polisi.

Dedi pun menilai, tangkapan layar itu sebagai propaganda. "Nah ini, jadi kami paham betul apa yang ada di media sosial itu, karena sebagian besar adalah anonymous, narasi-narasi yang dibangun adalah narasi propaganda. Tim Siber sudah memprofiling," ujar Dedi.


Komeng TS =
Jadilah netijen yang bijak, ga asal percaya langsung sama fitnah dari buzzer.

UPDATE
https://news.detik.com/berita/d-4730...k-stm?single=1

Quote:"Kreator pembuat WAG STM/K bersatu sudah kami tangkap pukul 22.30 WIB tadi malam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (2/10/2019).
Diubah oleh mendadakranger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uyeganteng dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:20
gelar tiker n ngupi sambil nyimak nih emoticon-Belo
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:22
Quote:Original Posted By geforce9800gtx
inilah kenapa saya ga pernah daftarin nomor hp pakai ktp saya.. walaupun ga pernah dipakai nipu, saya ga mau nomor saya terlacak

jadi nomor2 saya semua pakai nama pegawai, pakai ktp n kk mereka emoticon-Ngakak


Waduh gan. Hati2 ini pencurian data lho emoticon-Confused
Ente mau klo data ente digituin emoticon-Mewek
Diubah oleh wbros
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:28
Tersangka asli, atau Tersangka yang di ada-adain nih biar terlihat kerja nya nyata.
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:33
miris miris
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:34
tangkepin aja, bikin rusuh aja bajingan-bajingan itu. emoticon-fuck2 emoticon-fuck2
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:48
sekiranya anak stm suka tawuran , saat demo inilah menjadi pelampiasan , dari pertamanya kalo ada polisi kabur , tapi karena ada momentum bagus , stm pun berani melawan polisi , padahal efek kedepannnya tidak tau gmana
profile-picture
jokermainstream memberi reputasi
1 0
1
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:55
buat nutup2 in polkis yang ke gap kemarin?
gw dah ga percaya ama wereng cokelat
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:57
Quote:Original Posted By b3jo.asoy
Cebong kalau chat Rizik mesum langsung percaya 100%.
Giliran wereng ke gep maen drama, cebong ngelesnya luar biasa.
Cebong otak somplak pemuja koruptor!

Take emoticon-Angkat Beer


emoticon-2 Jempol
profile-picture
jokermainstream memberi reputasi
1 0
1
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:57

Too Many Cops Too Little Justice



Quote:Original Posted By mendadakranger
Komeng TS =
Jadilah netijen yang bijak, ga asal percaya langsung sama fitnah dari buzzer.

UPDATE
https://news.detik.com/berita/d-4730...k-stm?single=1


0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 09:59
Silakan pulisi buat fitnah kayak apa, intinya jangan benci kekerasan tapi benci lah penyebab kekerasan, bukan karena uang semua ini, ini bentuk kekecewaan
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 10:00
knp yaaa anak umur 17 tahunan itu buat group??? lalu ditangkap polisi??knp pelajar itu turun k jalan ikut demo?
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 10:11
lanjooot pak eko!!! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 10:20
Quote:Original Posted By geforce9800gtx
oh.. iyakah? emoticon-Hammer2

tp selama ini dgn sepengetahuan mereka loh, n ga ada maksud jahat apapun sih..


Iya dah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 10:32
Buku gw basah anjng emoticon-Ngakak
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 10:41
Quote:Original Posted By p.star7
Muslim cyber kremi back in action emoticon-Big Grin

Bikin skrinshut pake nomor dan nama palsu, bilangny cek true callet itu nomor polisi, alhasil polisi kena fitnah

Kalo yg bikin polisi, gak bakaln ketangkep cepet begini, kecuali difinah polisi gerak kilat


Kaskus sekarang udah gak uptodate lagi kayak dulu, isinya cuman orang rasis dan menghujat dengan kegoblokannya masing masing. emoticon-Cape d...

Quote:Sementara itu, tim Merdeka.com semalam berhasil menghubungi salah satu nomor yang masuk dalam grup whatsapp mengatasnamakan anak STM. Ketika disebut namanya, dia langsung menjawab "Siap". Kami mencoba menanyakan situasi di DPR karena sejak sore demonstran berkumpul dan terjadi bentrok sampai dengan malam.

Saat disebut berdinas di salah satu kantor polisi Jakarta, pria itu membenarkan. Lantas, dia bertanya balik, 'izin, ini dengan siapa?'. Setelah tahu dihubungi jurnalis, dia menjawab. "Saya tidak bisa kasih keterangan, silakan dengan yang lain." Telepon pun selesai.

https://amp.tirto.id/buzzer-dan-poli....co/5sLXQyxPX2
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan secrettopsecret memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 11:02
Quote:Original Posted By geforce9800gtx
mirip2 misal kita punya mobil lebih dr dua nah biar ga kena pajak progresif mobil2 yg selanjutnya pakai nama pegawai gitu sih.. emoticon-Wkwkwk

n saya yakin banyak yg begitu.. emoticon-Wkwkwk


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 11:29
menangkap pembuat grup? lha yg menyebarkan pertama kali apa gak ditangkap? kan bisa tuh ditangkap dijadikan saksi, diselidiki. emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 11:43
Quote:Original Posted By AkuCintaSusu
tangkepin aja, bikin rusuh aja bajingan-bajingan itu. emoticon-fuck2 emoticon-fuck2


tangkep juga panastak babi radikal penghina islam dan pribumi biar semuanya kembali adem, buzzer bayaran kang fitnah dan adu domba layak untuk dibasmi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
03-10-2019 11:58
Quote:Original Posted By alfinando
Buku gw basah anjng emoticon-Ngakak


 Polisi Tetapkan Tersangka Pembuat Grup STM
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia