firakusAvatar border
TS
firakus
RAM Besar & ROM Luas di Smartphone Midrange? Coba ini Gan!
      

Indonesia bisa dibilang jadi pasar empuk bagi para vendor smartphone, pabrikan kerap memporoduksi ponsel dengan menawarkan berbagai fitur dan teknologi yang dibutuhkan penggunanya. Tak hanya soal fitur aja lho, tapi dari spesifikasi pun jor-joran mulai dari kelas bawah hingga handphone kelas atas. Ngomongin soal kelas di smartphone, rasanya ga bisa bohong kalau ponsel midrange memang selalu mencuri perhatian para usernya. Faktanya, kalau kita search di mbah google aja akan banyak range harga 2 atau 3 jutaan yang paling banyak di cari oleh para penggila gadget. Di kelas smartphone midrange, kali ini ane mau ngajak ngobrolin OPPO A9 2020 yang menawarkan RAM dan ROM yang mantul, yaitu media penyimpanan sementara sebesar 8 GB dan daya tampung file 128 GB emoticon-Cool.

Spoiler for foto OPPO A9 2020 yang masih fresh dari oven:


Emang Penting RAM & ROM Gede?

Duh gan, emang agan masih betah kalau pake hp lemot?  Punya ram gede udah pasti lebih enak lah ketimbang RAM yang pas-pasan, secara agan bisa


Gaming, siapa di mari yang enggak suka main gam? Masa sih... kayaknya anak jaman now pada mainin game, malahan beberapa pengin jadi atlet eSport biar bisa terkenal dan banyak pundi-pundi rupiah emoticon-Cool. Lawan terberat saat main game adalah koneksi lelet dan hp yang lemot, nah main game dengan OPPO A9 2020 yang memilik RAM 8 GB tentu akan lancar jaya dan akan terbebas dari lag yang menghantui emoticon-2 Jempol. Bukan omdo alias omong doang nih gan, ane main game FPS (PUBG mobile) dengan pengaturan rata kanan dan hasilnya pergerakan smooth dan main lancar abisss!


Multitasking, pada pernah dong ngalamin buka banyak aplikasi hp berubah jadi lelet? Nah ini dia salah satu kelebihan punya RAM gede. Untuk OPPO A9 2020 dibekali RAM 8 GB yang udah pasti kalau dipakai buat jalanin banyak aplikasi secara bersamaan atau multitasking dijamin bakal lancar tanpa hambatan. Contoh nyatanya ada di atas tuh gan, terlihat total RAM available meskipun ane sendiri dengan OPPO A9 2020 ngejalanin banyak aplikasi bareng-bareng, termasuk PUBG mobile memakan resource RAM dan proci yang enggak sedikit. Tersisa 4.39 RAM, ini artinya dengan RAM 8 GB yang ada di OPPO A9 2020 maka smartphone ini pun punya jaminan kecepatan buat buka aplikasi berbarengan tetap ngacir!

Untuk ROM sepertinya udah pada paham deh, kalau jaman sekarang memang ponsel midrange menawarkan daya penyimpanan file yang luas, seperti OPPO A9 2020 yang jadi smartphone empat kamerayang menawarkan ROM 128 GB. Dengan begitu, agan sista bisa bebas menyimpan file (foto, video, lagu, film, dokumen), meskipun sekarang jamannya udah streaming online.

Sebanding dengan Harganya?


Soal harga ponsel keluaran OPPO ini dijual dengan harga 3 jutaan. Dan kalau ngelihat dari segi media penyimpanan OPPO termasuk yang berani jor-joran karena menawarkan ROM dan RAM yang lega, yaitu 8GB RAM dan 128 GB ROM. Untuk agan yang melek sama performa dan butuh ponsel yang bisa menampung banyak file, enggak ada salah nya untuk pilih OPPO A 9 2020 jadi ponsel temani aktivitas harian kalian. Tak hanya soal media penyimpanan aja sih, dari segi jeroan alias dapur pacu A9 2020 ini pun juga udah memberikan performa yang mulus. Penggunaan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 665 yang akan duet bareng besaran RAM dipastikan bisa menyuguhkan performa yang cepat.

Rupanya OPPO pun udah mempersiapkan segi baterai juga nih gan, karena biasanya ponsel yang ngebut akan memakan resource baterai yang enggak sedikit pula, makanya OPPO A9 dibekali 5000 mAh lengkap dengan Flash Charging 2.0 bikin OPPO A9 jadi smartphone 8 GB yang memberikan performa ngebut tanpa harus was-was baterai boros!.


Masih Enggak Percaya? Coba deh agan browsing dengan keyword ‘hp ram 8gb rom 128gb’, maka mbah google akan menampilkan beberapa tiper atau merek, dan dari segi media penyimpanan OPPO A9 2020 patut untuk diperhitungkan.

Itulah dia gan hasil menilik OPPO A9 2020 dari segi media penyimpanan, ponsel 3 jutaan yang patut dipertimbangkan untuk dipinan setelah agan habis gajian emoticon-Ngakak. Akhir kata, terimakasih udah mampir di thread ane, dan bagi yang berkenan boleh dehhh ane ditimpuk cendolnya...


emoticon-Shakehand2


Diubah oleh firakus 02-10-2019 14:50
felixcx
jetze
harriezt1771
harriezt1771 dan 6 lainnya memberi reputasi
-5
2.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.