• Beranda
  • ...
  • eSports
  • [COC eSports] Bisa Menjadi Miliarder dengan Bermain eSports?

idaalfaqieh
TS
idaalfaqieh
[COC eSports] Bisa Menjadi Miliarder dengan Bermain eSports?
Tentang Esports



Menurut wikipediaesports merupakan jenis olahraga elektronik yang berisi kompetisi permainan video antar pemain profesional. Dengan kata lain olahraga yang mengedepankan skill dan kemampuan otak, bukan fisik. Menurut gambaran TS mungkin sejenis main catur tapi via game online.

Adapun jenis esports, sangat beragam. Teknik yang dipakai pun berbeda. Ada yang dengan tembak menembak, ada juga perkelahian during antar pemain. Diantara cabang esports yang sering dilombakan di ajang Internasional adalah Dota 2.



Defense of the Ancients 2adalah game yang dimainkan melalui microsoft windows. Inti dari permainan ini bagaimana cara kita mempertahankan bangunan kita sekaligus menyerang dan menghancurkan bangunan lawan. Kita dibekali satu hero untuk sekali main. Di sinilah, skil kita diuji. Bagaimana bisa mengalahkan lawan dengan hero dan senjata yang kita miliki.

Dalam perkembangannya sekarang, bermain game tidak hanya menjadi hobi tapi juga menjadi profesi yang menjanjikan. Bahkan tak main-main. Di kompetisi Dota Internasional, hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan.



Adalah pemuda bernama Johan 'Notail' Sundsteinseorang gamers yang sudah berpenghasilan 98 Miliar. Wow, amazing sekali 'kan gansist? Doi menjadi contoh nyata betapa profesi gamers sangat menjanjikan secara finansial.

Hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, Johan dan tim bisa membawa pulang hadiah utama senilai 15, 6 juta USD dalam ajang Internasional di Shanghai, bulan Agustus lalu.

Doi memang pemain profesional, karena sudah dua kali masuk dalam grand final kompetisi tersebut. Jadi tak heran sih, bisa berpenghasilan bermiliar-miliar dari bermain game.

Di Indonesia sendiri esports menjadi cabang olahraga yang dilombakan dalam ajang Asian Games tahun lalu. Dan akan kembali dilombakan di Asian Games 2022 mendatang.

Nah, dengan adanya kompetisi nasional maupun internasional bermain game tidak lagi dipandang sebelah mata. Selain untuk mengasah kemampuan otak, nge-game juga sangat menjanjikan secara material. Selama kita mau terus belajar dan menekuninya.

IAf, 1 Oktober 2019

Member bbb group

Referensi: dari sini, pict




GIF
Diubah oleh idaalfaqieh 01-10-2019 12:10
istijabahdarmawati040KnightDruid
KnightDruid dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.5K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSports
icon
1.7KThread1.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.