kaskustv.officialAvatar border
TS
kaskustv.official
Deretan Film Horor Karya Joko Anwar, Nomor 5 Paling Menegangkan!
Diskusi yuk seputar film-film Joko Anwar di Chat BoxKaskus TV, paling suka film yang mana nih?

{thread_title}


Joko Anwar adalah seorang sutradara atau filmmaker yang banyak sekali menelurkan karya-karya berkualitas, khususnya film horor. Kemampuannya dalam meracik cerita horor menjadi karya layar lebar memang patut diacungi jempol. Joko selalu berhasil membuat penonton terkesima dengan alur cerita yang menegangkan dan mengerikan saat menyajikan film horor.



Perpaduan antara emosi, rasa takut, tema kematian, hingga supranatural seringkali kita temui dalam film horor karya Joko Anwar. Makanya enggak heran lagi kalau Joko seringkali mendapatkan penghargaan atas karyanya, seperti Sutradara Terbaik dalam Piala Citra, hingga Penyutradaraan Terpilih dalam Piala Maya.

Melihat semua kehebatan Joko Anwar tersebut, mendingan kita simak yuk berbagai film horor karya Joko Anwar yang membuat penonton bergidik. Check it out..!

1. MODUS ANOMALI (2012)


Film horor thriller yang dirilis pada 26 April 2012 ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anaknya. Namun momen berlibur mereka harus dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak diundang. Mendapati hal tersebut, laki-laki tersebut coba mencari tahu keanehan apa yang sedang terjadi dan terpisah dari keluarganya. Ia pun menemukan beberapa jam alarm yang terserbar di hutan tempat mereka berlibur. Sontak laki-laki tersebut harus berpacu dengan waktu agar bisa bertemu dengan keluarganya kembali. Namun, saat berusaha bertemu keluarganya, ia harus mengalami hal aneh yang mana mendapati keluarga lain sedang berlibur di hutan tersebut dan mungkin berkaitan dengan keanehan yang menimpa dirinya dan keluarga.


2. KALA (2007)


Film berjudul Kala atau Dead Time karya Joko Anwar ini mengisahkan tentang sebuah polisi yang sudah begitu apatis dengan masyarakatnya yang menurutnya sudah semakin sakit. Disamping itu ada juga seorang wartawan yang mengidap penyakit narkolepsi yang membuatnya tertidur disaat yang tidak tepat. Kisah mereka tersebut diawali dari rekaman diam-diam dari seorang narasumber yang membawanya ke pusaran gejolak yang melibatkan rahasia masa lalu negara.

Dalam film ini, Joko berhasil meneror penontonnya dengan menampilkan twist cerita yang apik. Makanya gak heran film ini disebut-sebut kritikus sebagai sebuah lompatan tinggi dalam sejarah perfilman Indonesia.

3. PINTU TERLARANG (2009)


Kisah dalam film Pintu Terlarang berawal dari kesuksesan pematung yang ternyata tersembunyi berbagai kisah mengerikan didalamnya. Pemarung bernama Gambir tersebut pernah memasukkan janin kedalam perut patung hamil. Saat Gambir mempersiapkan pamerannya, ia mulai menemui hal mistis seperti tulisan berbunyi “tolong saya” yang banyak ditemui disekitarnya. Hal tersebut membuat Gambir frustasi karena disusul berbagai hal-hal aneh yang menimpa dirinya.


4. PENGABDI SETAN (2017)


Film Pengabdi Setan menjadi pembahasan hangat banyak orang sejak pertama perilisannya pada 28 September 2017. Film ini bercerita tentang seorang ibu bernama Mawarni yang sedang sakit parah hingga untuk memanggil atau meminta bantuan saja harus membunyikan lonceng. Upaya keluarga untuk membuat Mawarni sembuh gagal setelah anaknya Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan menghembuskan nafas terakhir.

Setelah meninggalnya Mawarni, adik Rini bernama Tony mendapati kenyataan ada keterkaitan antara Mawarni dengan sekte pengabdi setan. Dan, dari fakta tersebut ada kemungkinan bahwa adik mereka yang bernama Ian akan diambil oleh sekte tersebut setelah berumur 7 tahun. Berbagai hal aneh yang mengerikan pun muncul menjelang Ian berumur 7 tahun.


5. PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019)


Dalam film horor terbarunya ini, Joko Anwar telah mempersiapkannya sejak sepuluh tahun lalu. Film yang akan tayang pada 17 Oktober 2019 ini membuat penonton merinding saat melihat trailernya. Trailer tersebut diawali dengan Tara Basro yang berperan sebagai Maya, sedang duduk sendiri sambil melihat foto-foto lama. Lalu sosok misterius pun tampak mendekat dari kegelapan menuju Maya sambil diiringi suara yang mencekam.

Kemudian trailer dilanjut dengan menampilkan berbagai potongan-potongan film yang memperlihatkan ketakutan da kengerian yang sangat mencekam. Diakhir trailer terdapat sosok Ratih yang diperankan oleh Asmara Abigail yang menyeringai nan menakutkan sambil berkata “Kerasa nggak?”. Lebih lengkapnya cek aja Gan trailernya dibawah ini..



Film Perempuan Tanah Jahanam ini nantinya akan diperankan oleh Tara Basro, Marissa Anita, hingga Asmara Abigail. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap tentang kisah Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar ini, kalian bisa kulik lebih dalam bersama Kamaldan Feli cuma di SANTAI SERU (SANS)!

Nantinya Kamal dan Feli bakal ngobrolin tentang film terbaru dari Joko Anwar ini yang diprediksi banyak orang gak kalah mengerikannya dengan film Pengabdi Setan.

Selain itu, di SANS juga bakal bahas hal-hal horor seperti tempat angker yang sedang viral. Apalagi baru-baru ini banyak banget video menyeramkan Menara Saidah yang sedang viral.

Buat kalian yang penasaran dengan obrolan Kamal dan Feli di SANS, mending kalian coba ceritain deh pengalaman saat ke tempat atau gedung angket yang fenomenal di kota tempat tinggal kalian. Eitss, gak cuma itu aja, kalian yang gak sabar menantikan film Perempuan Tanah Jahanam juga bisa loh tanya-tanya langsung ke para pemeran film Perempuan Tanah Jahanam yang bakal mampir ke SANS. Caranya gampang banget, kalian tinggal tulis pertanyaan serta pengalaman horor kalian di kolom komentar thread ini.



So, catat waktu tayang SANSbersama Cast Film Perempuan Tanah Jahanam pada Kamis, 3 Oktober 2019 pukul 14:00-15:00 WIB hanya di KASKUS TV!
Diubah oleh kaskus.infoforum 03-10-2019 02:49
sebelahblog
zafinsyurga
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
171.5K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.