alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
290
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d91687910d295383a714bbd/terlanjur-beli-rumah-kpr-seperti-ini-nyesel-banget
TS dan istri kecewa dengan kualitas bangunanannya. Dari tampilan depan rumah sudah kelihatan dibangun ala kadarnya, sekenanya saja. Banyak sisi yang tidak simestris bin nyeleweng gak karuan. Gan-Sis bisa lihat sendiri di fotonya ini.
Lapor Hansip
30-09-2019 09:29

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Past Hot Thread
Ceritanya begini, TS mengambil rumah dengan cara KPR. Lokasinya terbilang strategis: nol jalan raya, dekat dengan pasar induk, dan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah serta area wisata.


Harganya cashnya sekitar 300 juta. Ukuran rumah tipe 36/90. DP nya senilai 50 juta dan bisa dicicil sebanyak 10 kali. Untuk angsuran KPR-nya 2,6 juta per bulan, selama 15 tahun.

Karena kesibukan kerja dan sering luar kota, TS tak sempat meninjau progress pembangunan secara rutin. Sempat ke lokasi pada saat pembangunan fondasi dan terakhir kemarin hari minggu (29 september 2019). TS sempatkan tinjau karena bulan depan direncanakan realisasi.

Di sanalah TS dan istri kecewa dengan kualitas bangunanannya. Dari tampilan depan rumah sudah kelihatan dibangun ala kadarnya, sekenanya saja. Banyak sisi yang tidak simestris bin nyeleweng gak karuan. Gan-Sis bisa lihat sendiri di fotonya ini.


Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Keramik retak-retak dan pecah. Saat diinjak bergoyang. Begitupun juga dengan dinding di beberapa sisi. Kaualitas beton dinding juga jelek, saat ditonjok-tonjok pelan terdengar suara yang menunjukkan kayak kopong. Mungkin sudah hancur tu dinding sekali pukulan kalau TS mau.

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Yang menjengkelkan lagi, dinding dipaku seenaknya oleh tukang untuk keperluannya pribadi seperti bikin gantungan kipas angin, tali jemuran dan baju. Sampai gompel-gompel besar.

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!

TS langsung menyatakan keberatan ke tukang yang pakai rumah itu, dia bilang gak tahu menahu karena disuruh nempati oleh mandor. "Ya sebenarnya gak apa-apa pak. Tapi tolong dijaga. Jangan dipaku-paku seenaknya. Kan bisa bikin jemuran pakai tiang kayu." Begitu kata TS.

TS kemudian melaporkan keluhan tersebut ke pihak developer. "Iya pak, nanti kami teruskan ke bagian pelaksana. Toh juga ada form complaint. Ada waktu 3 bulan untuk perbaikan setelah realisasi." Ucap petugas dari sambungan telpon.

Sekalipun ada semacam garansi selama 3 bulan, tapi jelas saja kami tetap kecewa melihat kualitas bangunan rumah jelek kayak gitu. 

Kebetulan ada beberapa rumah yang sudah ditunggu, TS bertanya ke tetangga. "Ya namanya juga perumahan pak. Kerja borongan. Sudah jadi rahasia umum. Kualitas rumah perumahan kayak gini jelek-jelek. Emang harus direnovasli lagi. Dinding belakang rumah kami juga retak parah. Lantai kamar ambles. Udah dikomplain tapi responnya kayak keong. Banyak alasan antri lah ,ini itu lah. Akhirnya kami renov sendiri karena kelamaan. Keburu roboh duluan rumah ini." Lebih kurang sepert itu tuturnya. Bikin TS tambah kecewa.

Dari pengalaman ini TS menarik kesimpulan mending bangun rumah sendiri saja pelan-pelan. Beli tanah kavlingan. Terus dibangun bertahap. Kita tahu dengan kualitas material yang dipasang. Ketimbang beli rumah secara KPR, udah nanggung hutang belasan tahun, kualitas rumah jelek pula. Ujung-ujungnya keluar duit lebih banyak untuk renovasi.

Semoga bermanfaat ya, dan bisa jadi pertimbangan buat gan-sis semua yang lagi berencana beli rumah.

Sumber: 100% Asli Pengalaman Pribadi TS 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 15
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
01-10-2019 23:58
Saran gue mending beli tanah nya trus bangun sendiri gan emoticon-Najis

Rumah KPR yg murah gak ada yg bener anjir.

Babiiiiiikkkk
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 00:12
terimakasih sudah mau berbagi, ane doain semoga rumahnya menjadi berkah dan renovasinya bisa lancar. amin
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1 0
1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 00:13
Balasan post joedeadlock
Klo pinjem uang k bank bunganya lbh gede gan d banding KPR.
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 00:31
sabar gan TS,
dev nya aja yang kinerjanya ga baik.. bisikin dev mana donk, inisial aja gapapa emoticon-Hammer (S)
biar semua waspada
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 04:14
bener gan . yang kaya gini harus selalu di ingetin
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 04:28
wh jd pelajaran juga ni gan..
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 05:13
Gak ada hubungannya KPR dengan kualitas bangunan. KPR itu hanya cara pembayaran. Ini murni TS salah pilih developer.

Sebelum akad kredit harusnya TS liat2 dulu kualitas bangunan rumah2 sebelumnya (kalau ada), baru memutuskan beli
Diubah oleh jedi_master
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1 0
1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 05:19
nice info gan emoticon-2 Jempol
Iya betul mending beli tanahnya dulu baru dibuat rumah ya walaupun bangunya nyicil tapi kualitas ok
Beli rumah kpr rata2 dapurnya belum dikasih atap jadi loss gitu aja perlu biaya lagi untuk renov emoticon-Cape d...
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 06:34
Balasan post orangemonkey
klo KPR ya brati blom pny rumah bro.. itu rumah nya Bank.. org masi ngutang emoticon-Big Grin
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1 0
1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 06:35
Balasan post ruyusa
@BANNED.USER tiap daerah kan harga barang bangunan beda2 gan..
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 06:40
Balasan post orangemonkey
nah ini kerad wkwkw pembeli rasa mandor
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 06:44
Balasan post cherdascermat
@gymnastiar666 tapi yg diomongin bener sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 06:50
Balasan post madulebah
@madulebah Jaminannya apa coba? emoticon-Ngakak (S)
Kalo sistem KPR kan minjem ga perlu jaminan krn itu rumah yg dicicil dijadikan sebagai jaminan sama banknya.
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 07:06
Balasan post gymnastiar666
Bener banget, saya beli rumah 3 biji, semakin mahal semakin bagus lokasi, lingkunganny n bagunannya.

Kpr tidak da hubungannya dengan kualitas bangunan.

Kalo mau sesuai keinginan y bangun sendirilah. Beli kavling tapi pastikan jalan, air,listrik sudah ada.
profile-picture
profile-picture
strangekl dan mr.buky memberi reputasi
2 0
2
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 08:07
terima kasih gan atas info dan curhatannya, ane jadi sadar mending bangun sendiri daripada kpr begitu

Semoga dapet rejeki lebih gan buat renov rumahnya
aamiin
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 08:11
Balasan post gymnastiar666
Kalo menurut ane sih, agan ini termasuk orang yang kemakan zaman. Mau besa kecil duit yang dikeluarkan, beli ya beli. Seharusnya develop bisa dipercaya dan ngasih pelayanan. Itu duit gede lo itungannya
profile-picture
jinpari22 memberi reputasi
1 0
1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 08:12
Balasan post gateltegal
lu ngerti arti kata sering TOL???
menurut lu sering itu berarti gak bisa???

dasar lu TOLOLLLL
profile-picture
jinpari22 memberi reputasi
0 1
-1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
Lapor Hansip
02-10-2019 08:13
Balasan post joedeadlock
@madulebah oh iya ya, wahaha ane kurang paham soal perbankan sih
0 0
0
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 08:18
akhirnya ada yg bahas juga soal begini. lbh pusing lagi kalo ambik unit apartemen, rusun atau bangunan yg kita ga ada pilihan utk beli tanah dan bangun sendiri
profile-picture
strangekl memberi reputasi
1 0
1
Terlanjur Beli Rumah KPR seperti ini. Nyesel Banget!
02-10-2019 08:32
Quote:Original Posted By BANNED.USER
lu ngerti arti kata sering TOL???
menurut lu sering itu berarti gak bisa???

dasar lu TOLOLLLL


EH TOLOL , BIKIN RUMAH GA LANGSUNG SEMINGGU JADI TOLOL , MANA MUNGKIN DIA MANTAU TUKANGNYA SETIAP SAAT TOLOL, ITU TANGGUNG JAWAB DEVELOPER TOLOL
profile-picture
jinpari22 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 11 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.