alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d90d2255cf6c41940069982/4-jajanan-hot-yang-cocok-disantap-saat-cuaca-panas
Ada makanan yang justru bikin enak untuk dimakan pada musim kemarau seperti ini meskipun penyajiannya justru panas. Dijamin bikin segar, cetar dan bikin mata melek.
Lapor Hansip
29-09-2019 22:47

4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas

Past Hot Thread
4 jajanan hot yang cocok disantap saat cuaca panas.


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ...


Ane datang lagi nih, kali ini mau mengulas tentang makanan atau jajanan yang endos dimakan saat cuaca sedang panas.

Di Indonesia sekarang ini sedang mengalami musim kemarau yang lumayan panjang. curah hujan berkurang sangat ekstrim bahkan dibeberapa tempat sudah tidak pernah turun hujan hampir 6 bulan. Sudah kebayang kan, iklim tropis di Indonesia ditambah lagi musim kemarau, gimana gerahnya, panas dan kerongkongan cepat kering. Cepet haus dong ... minum yang dingin-dingin enak nih.

Etapi ada juga lho makanan yang justru bikin seger saat dimakan pada musim kemarau seperti ini. Meskipun ada beberapa yang dalam penyajiannya justru panas.

Nah, berikut ini makanan-makanan yang menurut ane sangat cocok dimakan di cuaca yang panas membara gini. Dijamin bikin segar, cetar dan bikin mata melek.


1. Bakso

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Makanan yang terdiri dari mie, sayuran dan bola-bola daging yang disiram kuah kaldu daging sapi memang menggoyang lidah. Ditambah dengan saus, kecap, sambal dan sedikit cuka bagi yang suka asam memang sangat cetar membahana apabila dimakan panas-panas disiang hari.

Sensasi pedas, panas dan segar sangat menggoda. Agan dan Sista pasti setuju jika makanan ini cocok dimakan siang hari.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : cookpad.com



2. Rujak

Jajanan sehat dengan aneka buah tropis yang diiris dengan sambal kacang memang sangat segar disantap pada saat cuaca gerah dan panas.

Buah-buahan yang mengandung banyak air, asam dan manis berkombinasi sempurna ditambah sambal kacang yang pedas manis sanggup membuat kita ngiler hebat. Jujur ane ga sanggup menahan godaan kuliner yang satu ini.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : fimela.com



3. Karedok

Makanan ini mirip lotek dan gado-gado, hanya saja sayuran yang dipakai adalah sayuran mentah. Biasanya terdiri dari, kacang panjang, terong bulat, taoge, daun kemangi, kubis, leunca dan mentimun berpadu dengan bumbu kacang beraroma kencur yang menggoda untuk menghabiskannya.

Menu makanan ini cocok lho buat yang lagi diet, cocok juga untuk vegetarian. Kebayang kan, enaknya makan sayuran mentah yang fresh dan crunchy. Nyam ... Nyam ....


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : detik.com



4. Seblak

Kalau ini adalah jajanan yang lagi booming Gansist. Olahan awal yang sederhana, seiring berjalannya waktu menjadi istimewa. Menurut orang jaman dahulu, isi seblak hanya kerupuk mentah yang direndam air panas lalu diolah dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, cabe rawit, sedikit kencur, gula dan garam secukupnya.

Akan tetapi sekarang, isi dari seblak bervariasi. Ada yang memakai tulang ayam, ceker, telur, sosis, bakso, makaroni bahkan mie juga ada lho. Gansist bisa pilih isinya sesuai selera ya.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : resepnusantara.id



Nah, itulah 4 jajanan yang cocok dimakan pada saat cuaca panas. Agan Sista pasti pengen mencoba kan, pilih sesuai selera ya.


Demikian coretan mesra dari ane, semoga bermanfaat ya ....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 12
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 20:15
Tau gak gan..

Seblak itu, teokbokki versi kearifan lokal emoticon-Cool
emoticon-Hammer (S)

profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 21:07
nah, kalo rujak itu ga nolak deh. emang maknyuuss
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 21:07
aku suka semuanya
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 21:43
Aaaaa aku jadi lapar 🤤🤤🤤
SeblaknyA itu bikin ngiler
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 21:50
Quote:Original Posted By VitaArkana
Muter-muter sama pacar, makan sewadah berdua emoticon-Big Kiss


Kalo gak punya pacar kaya ane gimana gan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 22:06
wahhhh mantap banget deh ini
ane jadi pengen banget dehhhhh
slurppp slurppp mantappthanks gan-sis
udah berbagi info, semoga bermanfaat bagi kita semua..
demen mah ane sama yang beginian, sharing positif vibes!
ane tunggu next thread ya gan sis
adi laper banget deh ini
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Lapor Hansip
01-10-2019 22:07
Balasan post Simen92
sedihhh deh huhuuhuhh
kok bisa sih hehehe
besok cari pacar ke pasar yuk gan hehhee
biar nggak sedih kan gannnemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Lapor Hansip
01-10-2019 22:07
Balasan post istijabah
seblaknyaaa emang nyosss nyosss enak banget hahaha
seketika auto pengen deh huhuhuh
Thanks gan, ulasan threadnya mantap banget dan keren
Ane jadi siap menanti thread agan agan berikutnya nih
Pasti dijamin keren…sukses terus yakk

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
istijabah dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 22:09
ah cocok semuanya cocok nih siang hari,padahal baso dan seblak tu panas tapi cocok aja gitu ya siangsiang makin sedeeppp...
tapi favorit ane si rujak teteup,ih mangga muda di bikin pedes ih ngiler ni ngetiknya kwkwkw emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
istijabah dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 22:42
untuk segala cuaca cocok itu mah, ngga peduli panas ato hujan hayuhlah kita makan 😄
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
istijabah dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:23
Quote:Original Posted By Eve Zero
Tau gak gan..

Seblak itu, teokbokki versi kearifan lokal emoticon-Cool
emoticon-Hammer (S)


Mirip sihhhh bentuknya tapi teobokki ga make kencur
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:23
Quote:Original Posted By Indriaandrian
untuk segala cuaca cocok itu mah, ngga peduli panas ato hujan hayuhlah kita makan 😄


Hayuuuu kita cuzzz makan-makan
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:24
Quote:Original Posted By Asitarahman
ah cocok semuanya cocok nih siang hari,padahal baso dan seblak tu panas tapi cocok aja gitu ya siangsiang makin sedeeppp...
tapi favorit ane si rujak teteup,ih mangga muda di bikin pedes ih ngiler ni ngetiknya kwkwkw emoticon-Frown


Lagi musim mangga nih kak. Cocok buat ngerujak
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:25
Quote:Original Posted By andrabedy
seblaknyaaa emang nyosss nyosss enak banget hahaha
seketika auto pengen deh huhuhuh
Thanks gan, ulasan threadnya mantap banget dan keren
Ane jadi siap menanti thread agan agan berikutnya nih
Pasti dijamin keren…sukses terus yakk

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah


Tengkyu kakak. Emang sih ngomongin kuliner Indonesia ga ada habisnya
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:26
Quote:Original Posted By andrabedy
sedihhh deh huhuuhuhh
kok bisa sih hehehe
besok cari pacar ke pasar yuk gan hehhee
biar nggak sedih kan gannnemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh


Ke pasar adanya tukang sayur, emang mau
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:26
Quote:Original Posted By andrabedy
wahhhh mantap banget deh ini
ane jadi pengen banget dehhhhh
slurppp slurppp mantappthanks gan-sis
udah berbagi info, semoga bermanfaat bagi kita semua..
demen mah ane sama yang beginian, sharing positif vibes!
ane tunggu next thread ya gan sis
adi laper banget deh ini


Betul nih, positif bikin happy
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:27
Quote:Original Posted By Simen92
Kalo gak punya pacar kaya ane gimana gan
emoticon-Turut Berduka


Nasib kak. Sama temen dan keluarga juga oke dimakan bersama
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:27
Quote:Original Posted By istijabah
Aaaaa aku jadi lapar 🤤🤤🤤
SeblaknyA itu bikin ngiler


Beli kak, atau bikin sendiri aja lebih maknyus
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:28
Quote:Original Posted By trifatoyah
aku suka semuanya


Sama Bunda.... Terbukti body ndut nihhh
0 0
0
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 23:29
Quote:Original Posted By meanynovendi
nah, kalo rujak itu ga nolak deh. emang maknyuuss


Seger dan mantul rasanya ... Bikin mata melek
0 0
0
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
macam-macam-kuah-ramen-yang-pecah-di-lidah
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.