Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf1c2c1a7276863ea55e437/menikah-tak-selamanya-indah
Siapa bilang menikah itu indah? Jika anda belum merasakan mahligai pernikahan anda pasti berpikir yang indah-indah tentang pernikahan. Namun kenyataanya, indahnya masa pacaran tak seindah masa-masa pernikahan. Begitulah kira-kira kata-kata kebanyakan orang yang sudah menikah. Termasuk saya. Fakta banyak ditemukan bahwa kehidupan berumah tangga tak semanis saat berpacaran.
Lapor Hansip
01-06-2019 07:11

Menikah Tak Selamanya Indah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: www.inovasee.com

Siapa bilang menikah itu indah? Jika anda belum merasakan mahligai pernikahan anda pasti berpikir yang indah-indah tentang pernikahan.

Namun kenyataanya, indahnya masa pacaran tak seindah masa-masa pernikahan. Begitulah kira-kira kata-kata kebanyakan orang yang sudah menikah. Termasuk saya.
emoticon-Ngakak

Fakta banyak ditemukan bahwa kehidupan berumah tangga tak semanis saat berpacaran. Oleh karena itu, banyak sekali pasangan suami istri memutuskan bercerai. Padahal sudah bertahun-tahun berpacaran sebelum memutuskan menikah.

Memang sih tak semua pernikahan berakhir dengan perceraian. Namun, butuh perjuangan panjang dan kerja keras untuk bisa mempertahankan hubungan suami-istri. Dan itu, tidak mudah. Ibarat berlayar, ada begitu banyak halangan di depan. Ombak yang besar, badai dan bisa juga serangan hewan laut yang buas.

Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: gracedept.com

Banyak dari kalangan artis yang menikah untuk beberapa tahun kemudian bercerai. Miris, ini cukup membuktikan bahwa mahligai pernikahan tak seindah masa pacaran. Terlebih jika menikah hanya bermodal cinta yang absurd atau hanya karena memandang harta, tahta dan fisik belaka.

Menikah dan terikat dengan seseorang memang tak mudah. Harus ada komitmen kuat untuk mempertahankan sebuah pernikahan agar tetap langgeng. Hingga tak jarang di zaman sekarang banyak orang lebih senang berpacaran dibanding serius dalam pernikahan.

Penyesalan juga sering menghinggapi hatinya para pasangan memutuskan menikah setelah melalui proses pacaran yang cukup lama. Watak asli pasangan dan kebiasaan-kebiasaan buruk biasanya muncul saat sudah menikah.

Jika bisa memutar waktu, beberapa orang yang berpikiran sempit akan memilih untuk tak menikah.

Ya begitulah, nasi sudah menjadi bubur. Pacaran pun tak menjamin kita bisa mengenal pasangan lebih baik. Banyak orang yang saat pacaran baiknya Masyaallah, tpi begitu menikah terlihat belangnya.

Selain itu, gesekan antara menantu dan mertua sering kali tak bisa dihindari. Susahnya saling adaptasi dengan orang baru membuat beberapa pasangan memilih tinggal jauh dari keluarga. Saya rasa ini lebih bijak daripada memendam rasa tak nyaman hingga sakit hati tinggal dengan keluarga yang berbeda cara dan pola pikir.

Ujian pernikahan memang selalu ada. Jika anak dan suami serta keluarga baik-baik saja. Maka tak jarang ujian bisa berasal dari tetangga yang tak respek atau malah suka bergunjing. Bahkan ada beberapa kasus tetangga hanya memandang kita dari materi. "Kamu kaya aku bolo, kamu miskin ke laut saja."



Salah satu kaskuser yang komen di thread saya berjudul "Penting, Memiliki Orang yang Bisa Diandalkan" pun mengatakan penyesalannya karena menikah. Kaskuser yang notabene cowok ini merasa telah kehilangan kebebasannya pasca menikah. Sepertinya, begitu banyak penyesalan dalam hidupnya.

Pendapat Orang Yang Menyesali Pernikahannya


Terkadang saya berpikir alangkah konyolnya sikap seorang gadis yang rela melepaskan keperawanannya untuk pacarnya. Lalu terpaksa menikah dengan perut buncit duluan. Ia tak sadar bahwa ia telah memasuki sebuah tempat penuh dengan ujian kehidupan. Si cowok meskipun telah menikah, ia dengan bebas pergi dan datang tanpa terbeban dengan tumpukan cucian baju dan setrika.

Bagaimana dengan si cewek? Tiba-tiba harus hamil dan mengandung selama sembilan bulan. Itu bukan perkara enteng lho... Melahirkan dengan selamat si baby ke dunia pun bukan akhir penderitaan tapi awal penderitaan.

Quote:Tempo hari ketika berkunjung ke rumah ibu, saya sepintas melihat gadis yang hamil di luar nikah sebelum ia lulus sekolah SMP. Ia tengah menyapu sambil menggendong bayinya yang masih kecil. Gurayan kekecewaan tersirat di wajah ayunya.

Agh, sayang sekali pikir saya kala itu. Demi nafsu yang dituntaskan tak lebih dari lima menit, ia kini harus menanggung banyak derita seumur hidupnya. Ia pun terlalubkecil untuk menjadi tangguh menghadapi dunia dan problematika di dalamnya.

Setiap hari setidaknya ia harus bangun lebih awal. Jarang tidur demi nenenin si baby yang terbangun beberapa kali di malam hari. Nyuci popok yang ada eek nya dan banyak tugas-tugas harian yg harus dilakukan sebagai seorang ibu dadakan.

Meskipun menikah tak selamanya indah bukan berarti penuh derita. Semua tergantung cara kita menyikapi segala problem dalam berumah tangga.

Quote:Menikah adalah penyempurna ibadah. Ibarat main game ketika masih single kita berada di level lima. Maka menikah berarti kita naik ke level berikutnya. Semakin sukit tantangannya. Semakin banyak bonusnya.


Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Insyiroh, disebutkan bahwa dibalik kesulitan selalu ada kemudahan.

Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: Al-Quran Digital (Andi Umpan)

Pada dasarnya, semua tergantung kita sebagai orang yang berumah tangga untuk senantiasa pantang menyerah dan berusaha agar hidup lebih bahagia. Karena sejatinya kebahagian itu bukan untuk dicari tapi diciptakan.

Jika kita mengingat kembali bahwa pernikahan sebuah ibadah dan karena Tuhan semata. Lillahi ta'ala, insyaallah rumah tangga kita sakinah, mawadah warohmah.


Sekian thread saya Gan Sis...
Jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar ya...


emoticon-Angel
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh l13ska
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aine.yennni dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Menikah Tak Selamanya Indah
14-06-2019 16:49
Quote:Original Posted By coworkingspace
Buat ane, menikah adalah masalah.

Masalahnya:
1. menyatukan 2 pribadi yg berbeda. Karna kita orang asia, menyatukan 2 keluarga (besar) yang berbeda.
2. menyiapkan dana untuk keluarga, terutama anak2 (dari sejak lahir, pendidikan, dst.).
3. menyiapkan pribadi yg benar bagi anak2 di tengah jaman yg makin sinting.

Jadi kalo nikah buat hepi2, mungkin karna kebanyakan nonton pilem2 romantis.
emoticon-Ngakak



Saya kug kurang setuju ya...Bukan nikahnya yg jd sumber masalahnya to si pelaku dalam menyikapi segala problwmatika. Berbicara ttg dana yg ujung2nya uang, saya rasa itu sudah kewajiban kepala rumah tangga dalam menghidupi keluarga..

Lagipula namanya uang pasti ada masanya. Kalau habis ya cari lagi. Menikah itu melipat gndakan rezeki. Jd, jagan tkut miskin dengan menikah.

Bukan menikah yg akan membuat kita jd miskin, tp pola pikir yg terlalu takut jatuh miskin.

Burung saja dijamin gak kelaparan sama Allah. Kenapa manusia yg punya otak begitu takut tak dicukupi rezekinya setelah menikah?
profile-picture
navacuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikah Tak Selamanya Indah
14-06-2019 17:28
terima kasih atas masukannya Gan...


Quote:Ane hormati pendapat agan, karna ilmu pernikahan ga pernah ada yg baku, ga kayak pelajaran akademis. Semua orang mempunyai cara pandang yg berbeda2 mengenai pernikahan. 



bisa jadi bahan pertimbangan untuk mereka yg ingin menikah...

Nikah gak da ilmunya, tapi lebih banyak prakteknya... Ujian praktek

emoticon-Ketupatemoticon-Salaman
Diubah oleh l13ska
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
15-06-2019 20:08
nikah bagusnya under 30
repot klo kita umur 40an tp masi punya anak kecil
bisa gak kuat lahir batin buat biayain ampe kuliah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Menikah Tak Selamanya Indah
16-06-2019 08:38
betul Sis... sudah ada usia ideal bt nikah.
kalau nikah diatas 40thn kasian anak2nya... saat usia kuliah bs jd ortu sakit2an seperti tetangga saya. kalau kaya raya mungkin gk masalah y, tp kalau hidup pas2an trus sakit2an kasihan anak istri...
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
25-06-2019 20:04
trit nya keren2 ya ini TS nya...
btw buat ngisi waktu yah.... keep threading emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Recommended Sellerl



Bata Collector emoticon-Bata (S)
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
26-06-2019 10:02
Quote:Original Posted By jon.lenong
trit nya keren2 ya ini TS nya...
btw buat ngisi waktu yah.... keep threading emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Recommended Sellerl



Bata Collector emoticon-Bata (S)


Kug tahu? Emang kurang kerjaan jd nulis aja
emoticon-Ngakak
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
29-06-2019 20:12
karena hidup ini penuh perjuangan. Begitupun kehidupan rumah tangga
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
29-06-2019 20:18
gw merit sama istri uda 10 tahun dgn dua anak.

syukurnya 10 tahun yang indah. kuncinya komunikasi dan terbuka saja serta kalau berantem lebih baik diem untuk krn saat marah kita bisa kelepasan bicara yang malah perparah keadaan. setelah emosi reda baru komunikasi untuk selesaikan masalah.
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
30-06-2019 03:18
Quote:Original Posted By l13ska
Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: www.inovasee.com

Siapa bilang menikah itu indah? Jika anda belum merasakan mahligai pernikahan anda pasti berpikir yang indah-indah tentang pernikahan.

Namun kenyataanya, indahnya masa pacaran tak seindah masa-masa pernikahan. Begitulah kira-kira kata-kata kebanyakan orang yang sudah menikah. Termasuk saya.
emoticon-Ngakak

Fakta banyak ditemukan bahwa kehidupan berumah tangga tak semanis saat berpacaran. Oleh karena itu, banyak sekali pasangan suami istri memutuskan bercerai. Padahal sudah bertahun-tahun berpacaran sebelum memutuskan menikah.

Menikah dan terikat dengan seseorang memang tak mudah. Harus ada komitmen kuat untuk mempertahankan sebuah pernikahan agar tetap langgeng. Hingga tak jarang di zaman sekarang banyak orang lebih senang berpacaran dibanding serius dalam pernikahan.

Penyesalan juga sering menghinggapi hatinya para pasangan memutuskan menikah setelah melalui proses pacaran yang cukup lama. Watak asli pasangan dan kebiasaan-kebiasaan buruk biasanya muncul saat sudah menikah.

Jika bisa memutar waktu, beberapa orang yang berpikiran sempit akan memilih untuk tak menikah.

Ya begitulah, nasi sudah menjadi bubur. Pacaran pun tak menjamin kita bisa mengenal pasangan lebih baik. Banyak orang yang saat pacaran baiknya Masyaallah, tpi begitu menikah terlihat belangnya.



Statement diatas bnr bgt, menikah memang tak seindah pacaran. Mo selama apapun proses pacarannya, 10th misal. Tetap hal itu ga menjamin kita mengenal pasangan kita luar dalam. Bisa jd juga, dia memng pacar yg baik tp belum tentu bs jd suami yg baik. Itu bener dan fakta!. Banyak wanita2 yg tertipu oleh laki2 model begini. Slm pacaran si laki baiknya mnt ampun, setia, perhatian, loyal, pokok bs bikin wanita lain iri krn bs memiliki pacar sptnya.

Eh tp semua itu menipu dan hanya sebagi kedok, terlihatnya ktk setelah jd suami istri. Yang tadinya baik, loyal, jujur seolah semua itu hilang tak berbekas menjadi sosok yg ga bs terbuka, ga jujur dlm hal apapun, penuh rahasia, g menafkahi, peritungan, dan main belakang. Lha terus kok bs beda gt? kenapa cb? pdhl udh pacaran smp 10th (udh yg kayak kredit rumah aja kan) tp knp kok kita spt blm mengenal baik? 10th itu ngapain aja brooo? pst gt kan pertanyaannya?, yg bodo ceweknya krn gampang ketipu dn terbuai oleh kebaikan2 si cowok ato yg pinter nipu/halu si cowo?, kok kuat bgt bertopeng slm itu?? berarti dia punya tujuan terselubung donk?, ngeri gak sih kalo ketemu laki2 model begitu? penuh tipu muslihat. Walhasil yg pacaran lama pun ga akan menikah selama itu juga.

Makanya dl ane sempet ada rasa ragu dan takut buat menikah gan, krn mmg hati kecil ini sll berkata lain jika dijakin nikah sm pacar sendiri. Spt ga yakin, dan ga sreg krn liat dr sifat dia aja udh yg spt itu, gmn nnt kalo nikah nnt?, tp dasar ane aja yg ga tegaan krn ortu mantan ane sayangnya ma ane kebangetan jdlah ane luluh dn memutuskan menikah dgn rasa hati yg tdk mantap dan mengganjal. Finally semua hanya bertahan sebentar ajaemoticon-Turut Berduka

Menyesl mmg sll diakhir gan, apalagi kalo sedari awal hati kecil sdh berteriak menentang, makinlah merasa kebodohan ada di diri sendiri. Yang mau mengorbankan hidup sendiri demi membahagiakan dan menuruti kemaun org lain(mantan mertua). Tp semua itu akan ada hikmah yg bs dipetik dan dijadikan pelajaran hidup yg sgt berharga, halah jd curcol deh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Menikah Tak Selamanya Indah
30-06-2019 06:11
Quote:Original Posted By mi17k
Statement diatas bnr bgt, menikah memang tak seindah pacaran. Mo selama apapun proses pacarannya, 10th misal. Tetap hal itu ga menjamin kita mengenal pasangan kita luar dalam. Bisa jd juga, dia memng pacar yg baik tp belum tentu bs jd suami yg baik. Itu bener dan fakta!. Banyak wanita2 yg tertipu oleh laki2 model begini. Slm pacaran si laki baiknya mnt ampun, setia, perhatian, loyal, pokok bs bikin wanita lain iri krn bs memiliki pacar sptnya.

Eh tp semua itu menipu dan hanya sebagi kedok, terlihatnya ktk setelah jd suami istri. Yang tadinya baik, loyal, jujur seolah semua itu hilang tak berbekas menjadi sosok yg ga bs terbuka, ga jujur dlm hal apapun, penuh rahasia, g menafkahi, peritungan, dan main belakang. Lha terus kok bs beda gt? kenapa cb? pdhl udh pacaran smp 10th (udh yg kayak kredit rumah aja kan) tp knp kok kita spt blm mengenal baik? 10th itu ngapain aja brooo? pst gt kan pertanyaannya?, yg bodo ceweknya krn gampang ketipu dn terbuai oleh kebaikan2 si cowok ato yg pinter nipu/halu si cowo?, kok kuat bgt bertopeng slm itu?? berarti dia punya tujuan terselubung donk?, ngeri gak sih kalo ketemu laki2 model begitu? penuh tipu muslihat. Walhasil yg pacaran lama pun ga akan menikah selama itu juga.

Makanya dl ane sempet ada rasa ragu dan takut buat menikah gan, krn mmg hati kecil ini sll berkata lain jika dijakin nikah sm pacar sendiri. Spt ga yakin, dan ga sreg krn liat dr sifat dia aja udh yg spt itu, gmn nnt kalo nikah nnt?, tp dasar ane aja yg ga tegaan krn ortu mantan ane sayangnya ma ane kebangetan jdlah ane luluh dn memutuskan menikah dgn rasa hati yg tdk mantap dan mengganjal. Finally semua hanya bertahan sebentar ajaemoticon-Turut Berduka

Menyesl mmg sll diakhir gan, apalagi kalo sedari awal hati kecil sdh berteriak menentang, makinlah merasa kebodohan ada di diri sendiri. Yang mau mengorbankan hidup sendiri demi membahagiakan dan menuruti kemaun org lain(mantan mertua). Tp semua itu akan ada hikmah yg bs dipetik dan dijadikan pelajaran hidup yg sgt berharga, halah jd curcol deh emoticon-Malu


Pengalaman yang berharga sis, terima kasih sudah sibagi disini. Bisa buat pelajaran bt mereka yang ingin merid.

Memang menikah karena rasa iba pada akhirnya banyak yang berujung penyesalan..

Semangat Sis, hidup terus berlanjut emoticon-Travelleremoticon-excited
profile-picture
mi17k memberi reputasi
1 0
1
Menikah Tak Selamanya Indah
02-07-2019 21:41
ya gimana ya.......
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
03-07-2019 05:28
ya gak gimana-gimana... jalani saja
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
03-07-2019 06:09
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
09-07-2019 06:14
Kalau nikah niatnya ibadah mah walaupun ada masalah juga ada sabar dan shalat..
Karena yakin semuanya pasti akan berlalu..

Tapi beda lagi kalau sudah ada kdrt dalam rumah tangga jalan terbaik ya pisah
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Menikah Tak Selamanya Indah
09-07-2019 11:31
ya gimana ya...ane 30 blm nikah wkwkwkwkwk
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menikah Tak Selamanya Indah
17-07-2019 16:26
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Kalau nikah niatnya ibadah mah walaupun ada masalah juga ada sabar dan shalat..
Karena yakin semuanya pasti akan berlalu..

Tapi beda lagi kalau sudah ada kdrt dalam rumah tangga jalan terbaik ya pisah


Iya betul. Kdrt itu sudah taraf parah ya Sis???
0 0
0
Menikah Tak Selamanya Indah
17-07-2019 16:27
Quote:Original Posted By j1a107202
ya gimana ya...ane 30 blm nikah wkwkwkwkwk


Segera nikah pasti tahu rasanya.
Ada yg bilang justru tak indahnya sebuah pernikahan adalah yang membuat pernikahan itu indah emoticon-excited
Diubah oleh l13ska
profile-picture
j1a107202 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Tak Selamanya Indah
17-07-2019 21:44
Quote:Original Posted By j1a107202
ya gimana ya...ane 30 blm nikah wkwkwkwkwk


di thread sebelah ada yang lagi nyari calon tuch...emoticon-Big Grin

profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Menikah Tak Selamanya Indah
13-09-2019 18:31
Quote:Original Posted By nnaura
di thread sebelah ada yang lagi nyari calon tuch...emoticon-Big Grin


Wah... Bisa dipertimbangkan nih buat yg belum nemu jodoh
profile-picture
nnaura memberi reputasi
1 0
1
Menikah Tak Selamanya Indah
01-10-2019 14:28
Jodoh qta, cerminan diri qta... Ktnya seeeemoticon-Big Kiss
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia