News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d92e83c4601cf2cce64aeeb/berhenti-merokok-atau-nama-dicoret
Sumber gambar: https://www.google.com/search?safe=strict&client=ms-android-vivo&sxsrf=ACYBGNRVzYg8A7KZhTOB0cjnlKG5Lo0FRw%3A1569722542387&ei=rhCQXa-dF-PVz7sPpfK8mAo&q=gambar+dilarang+merokok&oq=gambar+&gs_l=mobile-gws-wiz-serp.1.0.35i39j0i203l7.6492.412662..414333...2.0..0.401.2132.16j1j0j1j1......0....1.......8..35i39i19j35i362i39j46i362i39j0i131i273j0i131i67j0i131j0i273j46j0j0i67j0i20i263.bPCGpwv
Lapor Hansip
01-10-2019 12:46

Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!

Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Sumber gambar: https://www.google.com/search?safe=s...ujf-O-142kgzM:




Apakah anda seorang Perokok? Dan anda penduduk Gorontalo? Kalau iya, segeralah berhenti merokok sebelum anda di coret dari daftar KK (eh.. maksudnya dari daftar JAMKESTA Gorontalo). Kenapa? Karena telah ada Peringatan dari Gubernur setempat, Bapak Rusli Habibie. Bahwasanya jika terbukti merokok, maka 1 Keluarga akan di coret dari daftar penerima bantuan JAMKESTA. Wah.. tegas juga ya si Bapak.emoticon-Blue Guy Peace
Nah seperti apakah penuturan beliau mari kita simak langsung dibawah ini gan, cekidot:




emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


Quote:Satu Orang Merokok, Sekeluarga Akan Dikeluarkan dari Penerima Bantuan Jaminan Kesehatan

kompas.com

Sep 28, 2019 7:00 AM

Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Penulis: Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar | Editor: David Oliver Purba

GORONTALO, KOMPAS.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serius mencoret perokok dari daftar penerima bantuan Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) yang dibiayai oleh Pemprov Gorontalo.

Rusli telah menugaskan dinas teknis untuk turun mendata ulang Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang terintegrasi dengan BPJS itu.

“Kita akan seleksi dan evaluasi kembali para penerima BPJS yang dibiayai oleh provinsi. Tahun depan ada 200.000 orang. Kalau dia perokok dan dibuktikan oleh dokter maka saya coret,” kata Rusli melalui rilis yang diterima, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya Rusli, masih banyak warga miskin yang rela menghabiskan uang belasan hingga puluhan ribu hanya untuk merokok dalam sehari.

Di sisi lain, untuk jaminan kesehatan mereka mengaku tidak mampu membayar.

“Bukan hanya perokok itu, tapi semua keluarganya saya coret. Contohnya satu rumah ada lima orang, suami-istri dan tiga anaknya, maka saya coret lima-limanya. Coba bayangkan, rokok termurah katakan Rp 8.000. Satu bulan berarti ada Rp 240.000. Masa untuk BPJS Rp 42.000 dia enggak mampu?” ujar Rusli.

Rusli tidak gentar dengan kebijakan yang mungkin bagi sebagian orang dianggap tidak populis.

Bahkan ia berencana memberlakukan kebijakan anti rokok ini kepada semua penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Ada empat syarat yang harus dipenuhi oleh setiap warga penerima bantuan.

Selain tidak merokok, penerima bantuan tidak minum-minuman keras, mendukung program KB dua anak, serta merupakan keluarga pendonor.

“Pokoknya kalau kata dokter ada asbak di paru-parunya, ya kita coret. Saya minta dibuktikan kalau dia perokok atau tidak. Jadi dia harus tidak merokok, tidak miras, keluarga pendonor dan ikut KB,” ujar Rusli.

Kebijakan ini sebenarnya sudah pernah diwacanakan Rusli sekitar tahun 2015. Namun, tahun 2020 baru akan benar-benar diterapkan.

Tim khusus yang beranggotakan dinas teknis, dokter, LSM dan perwakilan mahasiswa akan turun langsung mendata di lapangan.



emoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystg


Waahh.. ternyata tidak main-main dengan himbauan tersebut ya gan, bahkan sampai dikerahkan Tim Teknis dan Dokter untuk pendataan ulang Penerima Bantuan Iuran (PBI). Ini adalah Peringatan yang benar-benar serius dari Gubernur Gorontalo kepada seluruh masyarakat disana.emoticon-Takut (S)



Karena menurut Bapak Rusli, masyarakat mampu menghabiskan ratusan ribu untuk rokok, masak untuk jaminan kesehatan yang puluhan ribu tidak mampu.



Kalau dipikir secara logika ya ada benarnya juga sih, akan tetapi realita nya belum tentu begitu juga pak. Intinya sampaikan saja apa yang sudah menjadi haknya mereka, dengan begitu bapak sudah menjadi seorang Pemimpin yang Amanah dari pekerjaan bapak.emoticon-Add Friend (S)


Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Sumber gambar: https://www.google.com/search?q=gamb...wLT8cWkicqhnM:


Beliau menganggap bahwa Kebijakan tersebut sudah tepat dan akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.
Wah benar-benar kebijakan yang bagus Pak kalau dinalarkan dengan LOGIKA. Dan akan menjadi sebuah KEMIRISAN jika dirasakan oleh HATI.emoticon-Berduka (S)



Salam Sehangat Kopi dari:
Cilacap, 1 Oktober 2019.

TERIMAKASIH UNTUK ES CENDOL, BINTANG 5 DAN JUGA REPOSTNYA GAN.emoticon-Blue Guy Cendol (S)

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cek PM

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampret.stres dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 12:50
GOOD JOB!
nih orang juga lagi disorot utk jadi calon menteri ni kalo gak salah emoticon-Big Grin
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Lapor Hansip
01-10-2019 12:51
Balasan post sudarmadji-oye
Suka2 dia lah
Dia yg nggelonorin duit
Penerima duit mah harusnya manut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 12:57
JAMKESTA / JAMKESDA bpjs nya daerah.
itu gak perlu bayar iuran.
diperuntukkan bagi warga gak mampu bayar iuran bpjs.

ya bener juga,
gak mampu bayar bpjs tp mampu beli rokok emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 12:58
Quote:Menurutnya Rusli, masih banyak warga miskin yang rela menghabiskan uang belasan hingga puluhan ribu hanya untuk merokok dalam sehari.

Di sisi lain, untuk jaminan kesehatan mereka mengaku tidak mampu membayar


setuju pak setuju sekali emoticon-Shakehand2
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 12:59
emoticon-Angkat Beer

contoh buat daerah lain dan bpjs
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 13:16
Boleh juga pak.emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
nadz92 dan manbrotheking memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 13:17
solusinya T.O.P banget... emoticon-2 Jempol

kendala dari kebijakan ini cuma satu: masyarakat yang hatinya suka terluka dengan hal2 kecil, padahal sering melakukan hal2 lainnya yang bisa melukai hati orang lain lebih besar.
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 13:32
Sejenis jamkesda kan?
Kalo dicoret
Ya beralih ke nasional dong (bpjs)
Simpel emoticon-Ultah
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 13:34
Idenya boleh jg pak
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:07
Nice job ...emoticon-Cendol (S)
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:11
ya kalo meriksa di dokter semua org pasti jadi perokok,kita dekat2 org yg merokok saja walaupun pakai masker pasti tetap ada yg masuk ke paru2.ga merokok aktif tapi jadi perokok pasif
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Lapor Hansip
01-10-2019 14:17
Balasan post oiksjr
Quote:Original Posted By oiksjr
ya kalo meriksa di dokter semua org pasti jadi perokok,kita dekat2 org yg merokok saja walaupun pakai masker pasti tetap ada yg masuk ke paru2.ga merokok aktif tapi jadi perokok pasif


nanti keliatan kok kalo di cek ama dokter apalagi dokter gigi dan gusi , kalo orang perokok apalagi udah lama ngerokok dari bibir udah beda , blom lagi gigi
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:19
i'm ex smoker and now i hate anyone who smoking around me
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan nadz92 memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:41
ibid

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:50
kalo masih nekat, kirim aja ke kalimantan buat mengurangi asap kebakaranemoticon-Leh Uga
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 14:58
padahal merokok adalah hak segala bangsa yg mampu beli rokok,eh tapi yg mampu beli rokok kadang gamampu bayar bpjs.Kan guaaaaablook
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan nadz92 memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 15:09
bagus... gw dukung... emoticon-Big Grin


cuma lbh cocok ke lounge kayaknya... emoticon-Smilie
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
01-10-2019 15:19
Kalo merokoknya dari tembakau hasil tanam, panen, rajang, jemur & linting sendiri; harusnya dikecualikan, toh tidak beli🤭
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Berhenti Merokok, Atau Nama Dicoret!!
Lapor Hansip
01-10-2019 15:26
Balasan post yesknow
kalau bisa nasional ya ,
cuman sering juga tidak peduli di kalangan ekonomi bawah ,
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia