uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Bawa Poster Selangkangan, Mahasiswi Unud Dipanggil Rektor


Merdeka.com - Poster yang bertuliskan 'Selangkanganku bukan milik Negara, Tolak RKHUP' yang dibawa oleh seorang mahasiswi dari Universitas Udayana (Unud), Bali, berbuntut panjang. Mahasiswi tersebut dipanggil pihak rektor karena membawa poster tersebut pada Selasa (24/9).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, Made Sudarma membenarkan mahasiswi tersebut telah dipanggil. Mahasiswi tersebut diketahui angkatan tahun 2019 dari Fakultas Fisip Unud.

"Iya benar (dipanggil). Pemanggilan seperti ini, pertama saya sudah mengonfirmasi pada Ketua BEM dan Presiden BEM bahwasanya kalau ada kegiatan-kegiatan harus diberitahukan kepada saya dan minimal kepada kepala biro," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/9).

"Dan ternyata itu tidak digubris. Kemudian apalagi membawa atribut dan membawa nama Udayana. Nah kemudian ada tulisan yang dipotret oleh wartawan, itu tidak etis artinya tidak masuk seperti norma-norma akademis itu tidak masuk akal dan dia (mahasiswi) sudah minta maaf kepada saya waktu saya panggil," sambung Sudarma.

Mahasiswi yang tidak disebutkan nama atau inisialnya itu dipanggil pada pukul 10.00 Wita. Kemudian, mahasiswi tersebut sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan dan isinya, berjanji tidak akan ikut aksi saat jam kuliah atau membawa poster yang dinilai tak pantas.

"Dia sudah minta maaf dan buat surat pernyataan enggak akan mengulangi lagi. Kalau demo itu kan ada aturannya, bisa disampaikan aspirasi ke DPRD tidak harus demo turun ke jalan-jalan," jelas Sudarma.

Sementara itu, Made Aristya Kerta Setiawan salah satun Juru Bicara #BaliTidakDiam menyayangkan sikap Rektorat Universitas Udayana (Unud), Bali, dengan memanggilnya seorang mahasiswi yang membawa poster, 'Selangkanganku bukan milik Negara, Tolak RKHUP' saat aksi damai #BaliTidakDiam, Selasa (24/9) lalu.

"Iya sih (Menyayangkan), karena kan harusnya rektor tidak jauh mengambil dari Tri Darma Perguruan tinggi. Ketika mahasiswa melakukan kegiatan untuk sosial malah seperti itu. Padahal soal poster itu tidak terlalu sarkas masih yang wajar-wajar saja," katanya saat dihubungi via telepon, Senin (30/9).

Setiawan menjelaskan, dengan pemanggilan mahasiswi dari Fakultas Fisif Fisip Unud oleh pihak Rektorat Unud tersebut, pihaknya tidak kaget dan malah hal itu wajar. Karena menurutnya, setiap mahasiswa melakukan gerakan selalu yang dicari kesalahannya.

"Kalau dari kami sih menganggap itu hal yang wajar lah. Ketika mahasiswa melakukan pergerakan selalu dicari kesalahannya kan begitu. Mungkin mereka menganggap ini akan selesai tapi kita tidak akan selesai. Malah dengan seperti itu kita ingin lebih melawan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan mendampingi mahasiswi tersebut sampai permasalahannya tuntas.

"Iya sudah di kontak oleh kawan-kawan sudah didampingi (Mahasiswi), iya pasti kita dampingi sampai tuntas," tutupnya.


Sumur: https://m.merdeka.com/peristiwa/bawa...il-rektor.html

Selangkangan bree


Diubah oleh kaskus.support17 01-10-2019 01:26
heykas
knoopy
xperyod
xperyod dan 8 lainnya memberi reputasi
7
22.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.