jewelidAvatar border
TS
jewelid
Belajar Menjadi Lelaki Sejati Dari Pak Habibie

Quote:


Pak Habibie adalah salah satu tokoh bangsa ini yang sangat menginspirasi. Bukan hanya saja beliau sebagai Suami, Teknokrat atau Presiden, lebih dari itu beliau adalah sosok lelaki sejati yang sangat menginspirasi dan dapat kita jadikan sebagai tauladan. Bagi yang mengikuti perjalanan beliau baik melalui buku ataupun sempat menonton filmnya, mungkin akan sangat terkesan dengan perjalanan beliau, baik saat kuliah, kerja, menjadi menteri, wakil preiden hingga menjadi presiden. Tidak ada perjalanan mudah yang dilalui beliau saat mencapai itu semua, namun juga tidak ada kata menyerah bagi beliau untuk menghadapi itu semua.


Tidak ada salahnya jika kemudian para lelaki indonesia belajar menjadi lelaki sejati dari tokoh panutan seperti pak habibie, maka dari itu saya ingin berbagi ulasan mengapa pak habibie adalah sosok yang pantas sebagai panutan untuk menjadi lelaki sejati.

1. Sosok Lelaki Yang Pantang Menyerah



Perjalanan Pak Habibie menjadi seorang teknokrat tidaklah mudah. Beliau juga dihinggapin beberapa kesulitan, bahkan beliau rela menghabiskan musim liburannya hanya untuk bekerja, dan gaji dari pekerjaannya dapat dibelikan dia buku. Bukan hanya saat statusnya masih pelajar, saat menjadi menteri, hingga presiden beliau selalu dihadapi dengan kesulitan yang berat.

Saat menjadi menteri riset dan teknologi, beliau dibebankan oleh presiden untuk membuat pesawat terbang milik negara, namun dana yang diberikan sangatlah minim, hanya setengah dari yang beliau minta. Namun beliau tidaklah menyerah, dan akhirnya beliau berhasil membuat pesawat N250 meskipun kesulitan dalam pembiyaan.


2. Sosok Suami Yang Setia



Pak habibie adalah salah satu sosol suami setia yang cintanya kepada ibu ainun takkan pernah luntur, pada suatu acara televisi beliau pernah bilang jika beliau takut mati karena tidak ingin meninggalkan ainun sendiri, namun setelah ibu ainun meninggal, beliau bilang sudah tak takut lagi mati karena sudah ditunggu ibu ainun di surga.
Beliau juga pernah berpesan jika kita tidak harus mencari sosok yang sempurna, namun cukup seseorang yang selalu membuat mu bahagia dan membuat mu lebih berharga dari siapa pun, dan itulah yang kemudian membuat beliau setia terhadap ibu ainun, karena bagi beliau ibu ainun adalah sosok yang selama ini membuat beliau menjadi lelaki ayng kuat.

3. Sosok Negarawan yang Kuat



Kerir politik pak habibie tidaklah selalu mulus, sempat dipuja karena berhasil membuat pesawat nasional Indonesia, pak habibie kemudian di angkat menjadi wakil presiden, namun karena krisis poltik dalam negeri, beliau naik jadi presiden namun hanya sebatas umur jagung. Liku-liku tersebut lantas tidak membuat beliau menjadi pengekor, meskipun dapat tolakan yang luas saat menjadi presiden namun beliau tetap bertekad menjalankan roda pemerintah. Toh prestasi beliau saat sekejap mencabat jadi presiden juga dapat dikatakan bagus, dengan berhasil menurunkan nilai tukar rupiah terhadap dollar. Namun mosi tidak percaya dari DPR membuat beliau lengser dari kursi presien RI.  Meskipun begitu beliau tetap menunjukan jati diri seorang negarawan yang jadi tauladan. Sebagai negarawan pak habibie menunjukan sikap negarawan sesungguhnya yang kini jarang kita temui, apapun kondisi dan situasinya tekad kita untuk bangsa ini tidak boleh luntur, dan itulah yang ditunjukan oleh pak habibie dan yang harus kita contoh, sebagai generasi penerus bangsa ini.

4. Sosok Tauladan Bagi Kita Semua



Bagaimanapun pak habibie adalah satu sosok dengan seribu kenangan, perjanan beliau dari menempuh pendidikan di jerman, menjadi menteri, wakil presiden dan presiden adalah sebuah kisah yang menjadi tauladan bagi kita. Bagi saya pak habibie adalah negarawan yang menjadi inspirasi bagi kita para penerus bangsa Indonesia ini. Kisah beliau, kutipan beliau sudah sepatutnya menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan diri.
Pak habibi adalah tauladan bagi kita semua, karena sosok pa habibie bukan saya sebagai lelaki yang gentle men, namun juga seorang pelajar yang pantang menyerah, seorang suami yang setia, seorang ayah yang mengayomi dan seorang negarawan yang tulus dan bersih, jadi karena hal itulah kita harus belajar menjadi lelaki sejati dari sosok pak habibie ini.

Tak ada lelaki sempurna, namun ada sosok lelaki yang luar biasa dan salah satunya pak habibie ini. Maka dari itu, meskipun secara raga beliau sudah tidak ada, namun beliau akan selalu hidup dengan ilmu, peran, dan kisah beliau yang diwariskan terhadap kita, menghargai, mempraktekan dan mewariskan cita-cita beliau terhadap negara ini adalah suatu bentuk usaha kita untuk belajar menjadi lelaki sejati seperti pak habibie ini.
Terimakasih





Sumber referensi disini  disinidan disini
sumber gambar google.com

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
539
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.