ZomatoIndonesiaAvatar border
TS
ZomatoIndonesia
Lagi Viral! Lezatnya Rendang Bikin Dua Wanita Ini Sampai Berantem! Ternyata Hanya...


Hai hai agan sista! Tahu nggak sih kalau beberapa waktu lalu media sosial dikejutkan oleh video ibu-ibu bertengkar karena rendang? Video yang sempat viral di Instagram tersebut memperlihatkan dua orang ibu-ibu tengah beradu mulut memperebutkan potongan daging rendang terakhir yang terdapat pada nampan saji.

Meskipun beberapa pihak menyatakan bahwa video tersebut settingan untuk iklan, namun kelezatan rendang emang bisa bikin orang rebutan, lho! Tapi nggak sampai berantem juga kali yaa hihihi.

Selain rendang daging, tim Zomatoberhasil mengulas berbagai jenis rendang yang jarang ditemui di restoran Padang pada umumnya. Biasanya rendang ini hanya dijumpai di beberapa daerah di Minangkabau. Ingin tahu lebih banyak? Yuk, kita telusuri bareng-bareng!

Rendang Telur


Rendang telur atau rendang talua merupakan rendang khas Payakumbuh. Alih-alih menggunakan daging, rendang ini diolah dari telur ayam. Tampilannya pun lebih meyerupai keripik dengan tesktur yang kering, renyah, sedikit pedas, dan garing seperti keripik. Biasanya rendang jenis ini dapat kamu temui di toko oleh-oleh kuliner khas Minangkabau.

 

Rendang Paru


Rendang paru juga populer di kalangan pencinta rendang, khususnya masyarakat Minangkabau. Tekstur rendang yang lebih keras membuatnya memiliki cita rasa empuk dan kriuk. Selain itu, citarasa khas paru yang gurih berpadu sempurna dengan aneka racikan bumbu rempah seperti cabai merah, bawang putih, jahe, dan masih banyak lagi.

 

Rendang Jariang


Rendang jariang adalah olahan rendang yang terbuat dari jengkol. Biasanya rendang jenis ini memiliki warna bumbu cokelat terang dan teksturnya hampir mirip dengan semur jengkol. Rasanya benar-benar lezat dan enak banget. Apalagi jika disantap dengan sepiring nasi putih hangat! Yumm!!  

 

Rendang Lokan


Lokan merupakan bahasa Minang untuk kerang. Sesuai namanya, rendang ini terbuat dari kerang jenis air tawar. Salah satu daerah yang cukup terkenal dengan rendang lokan adalah daerah di pesisir selatan Sumatera Barat seperti Painan, Mandeh, dan Pariaman. Tekstur rendang jenis ini sangat empuk dan kenyal.  

 

Rendang Pakis


Rendang ini terbuatdari campuran tumbuhan pakis dengan bumbu rempah yang dimasak hingga kering. Rendang ini banyak ditemukan di Kabupaten Pasaman dan menjadi salah satu sajian wajib dalam berbagai perhelatan.

xxArial
royani1975
ceuhetty
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.