kostanbabeAvatar border
TS
kostanbabe
Fans Mbappe Didenda 23 Juta karena Minta Selfie


Beberapa waktu yang lalu, ada kejadian yang cukup disayangkan oleh pihak pelaksana pertandingan antara PSG melawan Toulouse FC di Stadium de Toulouse. Pasalnya ada salah seorang fans dari pesepak bola muda Kylian Mbappe yang nekat masuk ke lapangan hanya untuk meminta selfie bersama Mbappe.

Pada saat itu ketika pertandingan sedang berjalan normal, tiba-tiba masuk salah seorang dari tibun ke lapangan, dia menerobos pembatas tribun kemudian menghampiri Kylian Mbappe. Bukan untuk bikin onar akibat kekalahan seperti yang banyak terjadi, tapi suporter ini menghampiri Kylian Mbappe hanya untuk meminta selfie.



Fans dari pemain muda tersebut berhasil mendekati Mbappe bahkan sempat melakukan interaksi langsung. Namun sayang, tak lama aksi itu mampu dihentikan oleh para petugas keamanan yang merasa kecolongan oleh ulah suporter itu. Para pertugas berhasil mengehentikan aksinya dengan cara menjatuhkannya.

Dari perbuatannya itu kasusnya menjadi lebih rumit, fans Kylian Mbappe terpaksa harus menjalani proses hukum walau pun niatnya untuk selfie berhasil terlaksana. Kasus ini berlanjut pada sidang disiplin sebab tindakannya melanggar aturan yakni memasuki lapangan ketika pertandingan sedang berlangsung. Dan malangnya nasib, sederet hukuman yang cukup berat siap menanti fans Kylian Mbappe atas tindakannya tersebut.



Dari persidangan yang telah dilakukan, ada beberapa pilihan untuk fans tersebut. Pertama adalah dikenakan denda dengan nilai antara 500 hingga 1.500 euro. Kedua, larangan untuk masuk ke stadion selama 1 tahun, dan yang terakhir adalah hukuman penjara dengan durasi yang pendek. Sementara itu, akhirnya fans Kylian Mbappe yang tidak ingin disebutkan namanya itu mendapat hukuman denda sebesar 1.500 euro serta dilarang untuk memasuki stadion selama enam bulan lamanya. Jika dikonversi ke dalam rupiah, fans tersebut dikenakan denda sebesar Rp.23 juta.




Nah dari kasus ini, ane mau berkaca pada sepak bola Indonesia ini terutama soal larangan masuk ke stadion. Memang sepak bola di luar sana jauh lebih maju dan lebih teratur dalam urusan kedisiplinan namun harusnya kasus seperti ini menjadi percontohan bagi Indonesia agar lebih baik ke depannya. Ada banyak kasus suporter masuk ke dalam lapangan pada saat laga berlangsung, namun sayang hukuman seperti tidak berjalan dengan baik. Hukuman biasanya justru ditanggung oleh klub yang sedang bertanding, harusnya secara individu mereka yang berbuat seperti itu juga harus dikenakan hukuman personal. Sebagai contoh untuk larangan yang sudah diterapkan di beberapa kasus di Indonesia, nyatanya mereka yang namanya tercatat dalam daftar masih asyik berlenggang masuk ke stadion seolah hukuman hanya berlaku secara tertulis pada saat persidangan.

Bagaimana pendapat agan?

Spoiler for Bonus:




Diubah oleh kostanbabe 24-09-2019 06:37
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.