spenasAvatar border
TS
spenas
[HOT] "MA SEKEBON" ( MAkanan SEKitar cirEBON )
Assalamualaikum, Gan Sist emoticon-Salam Kenal

     Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada agan dan sista yang belum mengetahui maupun sudah mengetahui tentang makanan khas kota Cirebon. Nah, Kali ini saya akan memberitahukan kepada agan dan sista karena makanan khas kota Cirebon bikin menggoda agan dan sista. Yuk kita simak bareng-bareng,gan.

1. Nasi Lengko


sumber gambar : gotravelly.com


   
Gimana, gan.?. Sangat menggoda agan dan sista kan. Nasi Lengko merupakan makanan yang diberi bumbu kacang yang khas banget. Isi Nasi Lengko juga sangat sehat pada tubuh kita karena isi nasi lengko merupakan makanan nabati dalam arti ada protein dan karbohidratnya seperti nasi, tempe dan tahu goreng yang di potong-potong, tauge, mentimun, dan yang paling menggiurkan yaitu sambel kacangnya plus bawang goreng. Nasi Lengko juga merupakan makanan yang paling murah dan nikmat untuk dimakan. 

2. Tahu Gejrot



sumber gambar : gotravelly.com


     
 Gimana, gan.?. Sangat menggoda agan dan sista lagi kan. Tahu Gejrot merupakan makanan ringan yang diberi air gula aren yang khas banget. Isi Tahu Gejrot yaitu potongan tahu yang disajikan dengan bumbu bawang putih, bawah merah, cabe, dan gula aren yang menggoda. Tahu Gejrot juga makanan yang di sukai semua orang dalam arti baik orang tua dan anak-anak muda. Tahu Gejrot juga menawarkan cabe yang sesuai pelanggan. Semakin pedas tahu gejrot nya maka semakin enak di santapnya.


3. Sega Jamblang


sumber gambar : id.wikipedia.org

       
     
Agan dan Sista ada yang tahu tidak Sega Jamblang itu artinya apa.?. Nah, kali ini saya akan menjelaskannya. Sega Jamblang yaitu Nasi Jamblang, nama sega jamblang konon berasal dari sebuah nama desa di sebelah barat Kabupaten Cirebon, yakni desa jamblang, jamblang, Cirebon. Walaupun bernama sega jamblang, makanan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pohon atau buah jamblang. (sumber). Dimana sega jamblang mempunyai banyak makanan yang khas seperti ikan asin, sambel sega jamblang dan masih banyak lagi yang lainnya. Nasi Jamblang merupakan makanan yang banyak diminati kalangan muda dan tua serta orang luar negeri.


4. Gado-Gado


sumber gambar : travel.kompas.com


   
Gado-gado merupakan makanan yang isinya bumbu kacang, sayur kuning, lontong, telor, ayam suwir dan krupuk. Makanan ini juga sangat di minati semua kalangan baik muda dan tua karena ke komplitan makanan yang begitu serasi dan pas untuk kita makan dalam seporsinya. Oleh karena itu, Makanan satu ini sangat murah dan nikmat untuk kita makan.


     Saya mengajak agan dan sista untuk mampir ke kota cirebon yang makanannya tradisional tetapi murah, enak dan nikmat untuk di santapnya. Sekian informasi dari saya kurang lebihnya mohon maaf emoticon-Maaf Agan, jika ada kata-kata yang kurang paham silahkan balas thread dan jangan lupa beri cendol emoticon-Cendol Gan serta ratenya emoticon-Rate 5 Star.

  Wassalamualaikum wr wb.







Diubah oleh spenas 15-09-2020 05:30
dimaz.habib
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.