VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
4 jajanan hot yang cocok disantap saat cuaca panas.


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ...


Ane datang lagi nih, kali ini mau mengulas tentang makanan atau jajanan yang endos dimakan saat cuaca sedang panas.

Di Indonesia sekarang ini sedang mengalami musim kemarau yang lumayan panjang. curah hujan berkurang sangat ekstrim bahkan dibeberapa tempat sudah tidak pernah turun hujan hampir 6 bulan. Sudah kebayang kan, iklim tropis di Indonesia ditambah lagi musim kemarau, gimana gerahnya, panas dan kerongkongan cepat kering. Cepet haus dong ... minum yang dingin-dingin enak nih.

Etapi ada juga lho makanan yang justru bikin seger saat dimakan pada musim kemarau seperti ini. Meskipun ada beberapa yang dalam penyajiannya justru panas.

Nah, berikut ini makanan-makanan yang menurut ane sangat cocok dimakan di cuaca yang panas membara gini. Dijamin bikin segar, cetar dan bikin mata melek.


1. Bakso

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Makanan yang terdiri dari mie, sayuran dan bola-bola daging yang disiram kuah kaldu daging sapi memang menggoyang lidah. Ditambah dengan saus, kecap, sambal dan sedikit cuka bagi yang suka asam memang sangat cetar membahana apabila dimakan panas-panas disiang hari.

Sensasi pedas, panas dan segar sangat menggoda. Agan dan Sista pasti setuju jika makanan ini cocok dimakan siang hari.



Sumber : cookpad.com



2. Rujak

Jajanan sehat dengan aneka buah tropis yang diiris dengan sambal kacang memang sangat segar disantap pada saat cuaca gerah dan panas.

Buah-buahan yang mengandung banyak air, asam dan manis berkombinasi sempurna ditambah sambal kacang yang pedas manis sanggup membuat kita ngiler hebat. Jujur ane ga sanggup menahan godaan kuliner yang satu ini.



Sumber : fimela.com



3. Karedok

Makanan ini mirip lotek dan gado-gado, hanya saja sayuran yang dipakai adalah sayuran mentah. Biasanya terdiri dari, kacang panjang, terong bulat, taoge, daun kemangi, kubis, leunca dan mentimun berpadu dengan bumbu kacang beraroma kencur yang menggoda untuk menghabiskannya.

Menu makanan ini cocok lho buat yang lagi diet, cocok juga untuk vegetarian. Kebayang kan, enaknya makan sayuran mentah yang fresh dan crunchy. Nyam ... Nyam ....



Sumber : detik.com



4. Seblak

Kalau ini adalah jajanan yang lagi booming Gansist. Olahan awal yang sederhana, seiring berjalannya waktu menjadi istimewa. Menurut orang jaman dahulu, isi seblak hanya kerupuk mentah yang direndam air panas lalu diolah dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, cabe rawit, sedikit kencur, gula dan garam secukupnya.

Akan tetapi sekarang, isi dari seblak bervariasi. Ada yang memakai tulang ayam, ceker, telur, sosis, bakso, makaroni bahkan mie juga ada lho. Gansist bisa pilih isinya sesuai selera ya.



Sumber : resepnusantara.id



Nah, itulah 4 jajanan yang cocok dimakan pada saat cuaca panas. Agan Sista pasti pengen mencoba kan, pilih sesuai selera ya.


Demikian coretan mesra dari ane, semoga bermanfaat ya ....


alizazet
embunsuci
tata604
tata604 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
8.4K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.