meanynovendiAvatar border
TS
meanynovendi
Aneka Oleh-oleh Khas Riau, Pastinya Menggoyang Lidah!
Oleh-oleh Khas Pekanbaru



Sumber: Dokumentasi Pribadi



Kalau kita ngomongin masalah makanan, pasti gak ada habisnya, kan? Secara, negara kita tercinta ini punya banyak kekayaan kuliner. Mulai dari sabang sampai merauke, masing-masing tempat punya makanan khasnya.

Di trit ini, ane pengen mengenalkan oleh-oleh dan makanan khas dari daerah tempat ane tinggal. Mungkin saja ada daerah lain juga yang punya makanan khas yang sama, hanya namanya saja yang bisa jadi berbeda.


Nah, kebetulan tadi tuh lagi jalan ama anak dan suami ane. Trus, ane diajakin buat beli cemilan di rumah. Ane teringat makanan kesukaan anak-anak yang biasa kami beli di satu pusat penjualan oleh-oleh terbesar di kota ane, Pekanbaru. Bagi yang belum tau, Pekanbaru adalah ibukota provinsi Riau.

Akhirnya suami setuju buat ke sana. Jadilah, sesampai di sana ane dan anak-anak langsung memilih cemilan kesukaan kami.

Pusat oleh-oleh ini diberi nama Rumah Kue Viera. Jadi bagi yang lagi jalan-jalan di Pekanbaru, bisa juga mampir di sini buat beli oleh-oleh.


Ane memilih Ketan Talam Durian yang menjadi favorit sejak dulu. Ketan yang dikukus dengan santan dan dilapis dengan adonan tepung yang berisi daging durian asli benar-benar membuat lidah bergoyang. Rasa lemak, manis, dan gurihnya berpadu dengan sempurna. Sekali gigit dijamin gak mau berhenti.


Quote:




Lantas, anak-anak ane memilih kesukaannya, Brownies Lapis Durian. Nah, kue yang satu ini juga punya citarasa yang gak kalah enaknya. Brownies coklat dan kuning, dilapis tengahnya dengan daging durian asli dan atasnya bertabur krim dan keju yang melimpah. Keju ini salah satu alasan yang bikin anak ane suka banget ama kue brownies ini.


Quote:




Tentu saja, kalo udah jajan, pasti deh ada printilannya. Ada dorayaki, es mangga, es doger dan es milo.

Quote:




Sebagai pusat oleh-oleh, tentu saja banyak jajanan dan kue khas Riau yang ada di sana. Karena itu, tempat ini gak pernah sepi. Setiap sebentar ada saja yang membeli oleh-oleh di sini untuk dibawa sebagai bekal buat keluarga di rumah.

Tentu saja, menu favoritnya yang selalu laris manis adalah ketan talam durian. Pilihan lainnya juga gak kalah enak. Ada brownies lumer dan aneka cake yang enak-enak.

Jadi, buat gan-sis yang lagi berkunjung di kota ane, gak perlu pusing-pusing lagi buat nyari oleh-oleh. Selain di outlet pusatnya, juga tersedia dibeberapa cabang mitranya dan di bandara yang ada di kota ane. So, ga perlu repot lagi buat nyari oleh-oleh.


Gimana, ngiler gak melihat penampakan kue-kuenya? Auto lapar, kan?



Oke gan-sis, untuk kali ini cukup sampai di sini dulu trit ane. Lain waktu akan ane sambung dengan beragam jenis oleh-oleh khas Riau lainnya.

Salam ceria ...😄😄

embunsuci
ummusaliha
tata604
tata604 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread•6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.