Update.Berita
TS
Update.Berita
Antisipasi Demo Rusuh, Stasiun Palmerah Ditutup

Ilustrasi stasiun. (CNN Indonesia/Daniela Dinda).

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup Stasiun Palmerah untuk mengantisipasi aksi demo yang masih berlangsung di sekitar gedung DPR RI, Senin (30/9).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan rekayasa pola operasi KRL untuk lintas Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkas Bitung PP telah diberlakukan.

"Rekayasa ini dilakukan mengingat KRL tidak dapat melintas di jalur antara Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Palmerah, karena sejumlah lokasi di sepanjang jalur tersebut dipenuhi kerumunan massa," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Untuk menyesuaikan dengan rekayasa operasi ini, ia menuturkan penjualan tiket di Stasiun Palmerah pun ditutup. Rekayasa ini berlaku sejak pukul 16.55 WIB.

Anne mengimbau agar penumpang KRL naik kereta langsung dari Stasiun Kebayoran. "Pengguna KRL dengan tujuan arah Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkas Bitung, kami imbau untuk naik KRL langsung dari Stasiun Kebayoran," jelasnya.

Sekadar informasi, massa berunjuk rasa menolak pengesahan UU KPK dan juga rencana pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dianggap bermasalah. Di antaranya, RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan dan RUU Minerba.

Awalnya, massa memadati sejumlah lokasi di sekitar DPR sejak pukul 13.00 WIB. Massa terdiri dari berbagai elemen mulai dari pelajar, mahasiswa, buruh, dan aktivis.

SUMBER BERITA

PANTAUAN WARGANET DI STASIUN PALMERAH:



ymulyanig3
ymulyanig3 memberi reputasi
1
4.1K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.