News
Batal
KATEGORI
link has been copied
266
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d915685facb952920678b11/kerusuhan-wamena-makan-banyak-korban-jiwa-gubernur-papua-maaf-saudaraku
Tercatat puluhan orang menjadi korban dalam kerusuhan di Wamena. Tak hanya penduduk asli, masyarakat dari luar Papua pun turut menjadi korban. Bahkan tak sedikit masyarakat dari luar kota.
Lapor Hansip
30-09-2019 08:12

Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku

Past Hot Thread

Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku

Suara.com - Aksi damai yang berujung ricuh kembali terjadi di Wamena, Jayawijaya, Papua pada Senin (23/9/2019) lalu. Sejumlah kantor pemerintahan dan warga terbakar.

Obelom Wakerkwa salah seorang saksi di lokasi mengatakan, perusakan dan pembakaran sejumlah gedung (fasiltas) umum di kota Wamena, Jayawijaya, terjadi setelah massa terprovokasi dengan bunyi tembakan berturut-turut.

Tercatat puluhan orang menjadi korban dalam kerusuhan tersebut. Tak hanya penduduk asli, masyarakat dari luar Papua pun turut menjadi korban. Bahkan tak sedikit masyarakat dari luar kota tersebut untuk sementara waktu pulang ke kampung halamannya.

Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
Warga Wamena mengungsi ke Polres Jayawijaya, pascademo yang berujung tindakan anarkis, Senin (23/9/2019). (Antara/Marius Frisson Yewun)

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan permintaan maafnya.

Jayapura, Senin (30/9/2019)
Kepada yth.

Saudara-saudara ku masyarakat dari suku bangsa Minangkabau, Makassar, Bugis, Toraja, Minahasa, Jawa, Madura, Sunda, Maluku, Nusa Tenggara dan suku bangsa Indonesia lainnya dimanapun saudara berada di seluruh Indonesia.

Dengan hormat, Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Permohonan maaf dan rasa belasungkawa sebesar-besarnya bagi masyarakat yang menjadi korban kerusuhan di Wamena pada tanggal 23 September 2019.

2. Pemerintah daerah dan TNI POLRI menjamin keamanan dan kenyamanan warga negara RI dimana saja mereka berada termasuk di Wamena.

3. Pemerintah daerah siap melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi aset-aset milik pemerintah daerah serta toko dan kios masyararakat yang rusak dan terbakar.

4. Penanganan mendesak saat ini adalah untuk mengevakuasi korban kerusuhan baik yang meninggal maupun yang luka-luka. Serta menyediakan makan dan minum serta kebutuhan hidup mendesak lainnya bagi masyarat yang mengungsi di Kodim dan Polres serta gereja dan masjid.
Demikian beberapa hal yang saya sampaikan.
Lukas Enembe/Gubernur Papua


sumber: https://www.suara.com/news/2019/09/3...maaf-saudaraku

gampang bener minta maaf pace emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:07
Quote:Original Posted By andreas.tw
Pak Bon: ini apa anak anaaaaak????
Kids: mhtzny mznthy mnyt mnyt...
Pak Bon: YAAAAK... MONNN... NNYEET....


Gagal paham gw emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:15
izin nyimak dulu gan emoticon-Jempol
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:24
maaf doang ga menyelesaikan masalah boss
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
Lapor Hansip
30-09-2019 13:25
Balasan post jamie76
Nambah lagi goblok x 2
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:26
hmm...
ini orang dr kmrn ngapain yah...
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:27
Setidaknya dia minta maaf, ga kaya presiden yg ga tau kabarnya, kayanya belum ada brita jokowi ke wamena atau minta maaf apalagi berbelasungkawa
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:28
Quote:Original Posted By amatir91
tuh kan bener ane bilang apa2 kok harus ke pusat. klo pemerintah pusat harus micro managing segala masalah. mending besok2 gausa ada pemerintah daerah.

gak peduli mau bencana alam bencana kemanusiaan bencana lingkungan bencana ekonomi, dimana2 yg paling bertanggungjawab ya orang yg diamanahi jaga daerah tersebut dalam hal ini pemerintah daerah.

kalo semuanya harus ditangani pusat makin gampang aja negara ini diancurin.
provokator2 itu bisa seenaknya bikin rusuh di daerah sementara kepala daerahnya gak bakal upaya maksimal, karna udah tau nanti bakal diberesin ma pusat.


Apalagi dengan dana otsus yang gede, seharusnya banyak yang bisa dilakuin,
Termasuk memulangkan pengungsi, tak usahlah pake gerakan donasi ranah minang peduli wamea, tinggal minta duit ke pemda papua,
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:31
Quote:Original Posted By amatir91
tuh kan bener ane bilang apa2 kok harus ke pusat. klo pemerintah pusat harus micro managing segala masalah. mending besok2 gausa ada pemerintah daerah.

gak peduli mau bencana alam bencana kemanusiaan bencana lingkungan bencana ekonomi, dimana2 yg paling bertanggungjawab ya orang yg diamanahi jaga daerah tersebut dalam hal ini pemerintah daerah.

kalo semuanya harus ditangani pusat makin gampang aja negara ini diancurin.
provokator2 itu bisa seenaknya bikin rusuh di daerah sementara kepala daerahnya gak bakal upaya maksimal, karna udah tau nanti bakal diberesin ma pusat.


Ini kan dampak Jokowi yang selalu pengen eksis turun ke daerah, dan dijadikan kesempatan pejabat daerah buat manja.
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
Lapor Hansip
30-09-2019 13:33
Balasan post ART7
makanya sekolah yang pinter
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:34
Quote:Original Posted By andreas.tw


Yap betul monyet2 pap pua tdk layak jd WNI... layaknya jd warga negara wahjanda... emoticon-Big Grin


ente yang bilang itu bukan ane, yang ane maksudkan selama gerombolan pemberontak di papua bermain terus di masyarakat maka papua nggak akan aman maka jalan penyelesaiannya ya sudah sipil saja yang diturunkan sekalian karena kalau pakai militer justru ditunggu-tunggu pihak pemberontak papua sebagai dalih agar pbb bisa masuk ke papua
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:35
turut berduka dan semoga hal ini segera berakhir, damai damai negeri ku Indonesia emoticon-medicine
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:37
Quote:Original Posted By ahdiethya
Nambah lagi goblok x 2


loe goblog emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:38
Quote:Original Posted By tirtawukir76
Kesalahan yg sama terus diulang sama pemerintahan ini..apa meh mengurangi jml penduduk yaa..pada mati sia sia cuman minta maaf doang..gile bener niih...jd inget film sexy killer ada anak anak pada mati kecemplung lubang bekas galian batubara..eh dibilang mungkin udah takdirnya mati dasitu..hadehh..ntar kalo ada gubernur mati ditimpuk bata en diguyur cendol dibilang mungkin udeh nasibnya gitu?? Koplak parah...


ya memang begitu di Indo tuh masyarakatnya masih belum mengenal hukum sebab akibat, semua dibilang takdir padahal hanya dalih untuk menutupi kesalahannya sendiri, kurang pendidikan dan kurang wawasan akibatnya jadi begitu
Diubah oleh barulangit
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:41
Quote:Original Posted By hhendryz
gw juga heran ini kepala daerah macam lukas ga diprotes habis2an....presiden yang disasar malahan emoticon-Big Grin


Ane malah mikir itu gubernur kalo di copot / sudah habis masa jabatab. Bakal gimana.

Toh yg kemaren aja gak bisa mengademkan..
Malah kesan provokasi.
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:44
Sungguh memilukanemoticon-Turut Berduka
profile-picture
uray24 memberi reputasi
1 0
1
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:46
Quote:Original Posted By saya.kira


Ini kan dampak Jokowi yang selalu pengen eksis turun ke daerah, dan dijadikan kesempatan pejabat daerah buat manja.


yang turun untuk inspeksi mendadak ke daerah dari pemerintah pusat itu seharusnya bapenas (badan perencanaan nasional)
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:47
Is that it?
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:47
Quote:Original Posted By barulangit
yang turun untuk inspeksi mendadak ke daerah dari pemerintah pusat itu seharusnya bapenas (badan perencanaan nasional)


Tapi jadi gak bisa jepret2.
profile-picture
uppil176 memberi reputasi
0 1
-1
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:50
ini ngeri banget si asli, banyak video dari warga yang lari larian sambil datengin bantuan dari tni
0 0
0
Kerusuhan Wamena Makan Banyak Korban Jiwa, Gubernur Papua: Maaf Saudaraku
30-09-2019 13:52
Ini gubernur yang tereak-tereak diskriminasi rasial bangsa Papua kemaren kan? Baru diprovokasi senggol dikit ama emak2 anak buahnya Wowo (dibantu aparat rasis) udah kejang-kejang.emoticon-Big Grin

Nah, ini kejadian di Papua, "bangsa Indonesia" pada dibantai beneran. Lebih rasialis mereka sendiri rupanya! emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

0 0
0
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia