• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 7 Motor Yang Gampang Dan Banyak Banget Di Jadiin Bahan Modifikasi Motor Custom

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
7 Motor Yang Gampang Dan Banyak Banget Di Jadiin Bahan Modifikasi Motor Custom
Maraknya keberadaan kendaraan roda dua di berbagai wilayah, menjadikan setiap produsen ternama ingin menghadirkan beberapa produk yang unggul dan mampu bersaing di pasaran sebagai yang terbaik diantara yang lain. Terkadang apa yang dikeluarkan produsen tidak sepenuhnya diterima oleh masyarakat, beberapa hadir dengan model yang kurang nyentrik dan kurang serasi dengan style pengendara, maka sebagian orang mengambil beberapa solusi dengan cara meng-custom pilihan motornya sesuai apa yang mereka inginkan sehingga mendapatkan kepuasan dan keinginan tersendiri. 

Meng-custom motor merupakan salah satu pilihan yang tepat dari pelampiasan kreativitas seseorang dalam membangun motor sesuai dengan style yang diinginkan. Seperti yang dapat diketahui beberapa custom motor memiliki aliran style yang berbeda-beda, yaitu Cafe Racer, Chopper, Jap Style, Street Tracker, Bobber, Scrambler, Flat Track, Hot Rod seperti dilansir otocustom.wordpress.com(24/10/2014).

Pemilihan motor yang tepat dengan perhitungan yang sesuai akan menjadikan hasil yang lebih sempurna, beberapa rekomendasi pilihan motor yang paling asik untuk di custom namun dengan catatan segala jenis motor dapat di custom, berikut beberapa motor yang tepat sebagai pilihan yang pas dari segi rangka dan tingkat kesulitan minim untuk di custom.
Yamaha Scorpio



Populasi yang besar serta harga bekas yang ekonomis menjadikan Yamaha Scorpio ini pilihan yang tepat untuk di custom. Memiliki rangka yang mudah disesuaikan atau mendukung untuk dirombak maka Scorpio ini dapat di sulap menjadi berbagai aliran. Dan memiliki mesin 225cc yang cukup besar dan terlihat padat maka hasil dari custom lebih sempurna dan enak dipandang.

Honda Tiger



Seperti halnya dengan Scorpio keduanya memiliki populasi penyebaran yang cukup besar, dengan keberadaannya yang menyebar maka mendapatkan motor ini tidaklah hal yang susah. Keberhasilan dalam meng-custom tentunya akan merubah Honda Tiger ini memiliki nilai yang lebih tinggi sehingga memberikan keuntungan bagi founder motor ini.

Honda CB400SF



Merupakan produk dari CB Super Four series tentunya motor ini tidak dapat dibilang muda lagi, motor legendaris ini merupakan salah satu motor pilihan favorit untuk di custom. Memiliki mesin 400cc 4 silinder yang terlihat berisi dan suara khas inline four membuat motor ini terlihat lebih macho dengan hasil custom apapun. Meskipun motor ini terbilang klasik namun untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit, karena dibeberapa bursa online sering memajang motor legendaris ini.

Kawasaki Ninja 250


Pemilik hak cipta

Keberadaan sebagai motor terlaris 250cc ini tak terkecuali dapat dijadikan bahan custom yang proper. Meskipun hadir dengan desain full fairing yang keren tak menutup kemungkinan motor ini luput dari sasaran bahan custom. Memiliki mesin 250cc dengan 2 silinder yang terbilang besar akan lebih mengeluarkan aura yang sangar.

Suzuki Thunder 250



Lama tidak terdengar keberadaannya karena telah mengalami tutup usia dan tidak produksi lagi. Meskipun motor ini langka justru hal tersebut menjadi incaran para pendiri custom motor ini karena memiliki kontruksi rangka yang sempurna dan mesin yang mumpuni. Sentuhan custom pada motor ini akan terasa bahwa Thunder 250 terlahir kembali.

Honda S90Z



Motor ini memang tidak dapat dikatan muda lagi, bermesi 90cc populer ditahun 70an menjadikan motor ini salah satu favorit sebagai bahan custom. Umurnya yang tua dengan rangka besi yang solid akan lebih eksotis jika melakukan custom yang tepat akan memberikan nilai jual yang lebih tinggi dari harga beli sebelumnya.

Suzuki Inazuma 250



Tidak terlalu asing dengan motor ini yang kabarnya kurang diminati di kelas 250cc akan lebih bernilai jika melakukan perubahan besar dari motor ini. Mesin yang besar dan solit terlihat menyatu dengan bodi apapun aliran style yang akan dicustom. Memiliki rangka yang proper membuat motor ini lebih mudah di bentuk sesuai keinginan.
isu152
eriksa
SuperABLU
SuperABLU dan 16 lainnya memberi reputasi
17
15.9K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.