Renk.dan
TS
Renk.dan
Jadi Karyawan Itu Gak Enakkkkk Lohhh!!!

Quote:


Quote:

Karyawan itu punya gaji/upah berbeda-beda harusnya diberikan beban kerja yang berbeda. tapi kenyataannya karyawan dapat gaji/upah yang gak sesuai dengan beban kerjanya.

"Contohnya": Pengalaman ane jadi Sales & Marketing dengan beban kerja yang lebih besar sebagai garda terdepan perusahaan ane dapet gaji lebih kecil dan bonus yang gak pasti daripada bagian konsultan dan bagai teknis lainnya yang gaji lebih besar dengan menunggu kerjaan dari team Sales & Marketing. Seharusnya kerja dapet porsi sesuai dengan gaji yang diberikan masing-masing.

Quote:

Tidak semua karyawan bekerja sesuai Passionnya, Pengalaman ane enak banget kalo dapet perkerjaan sesuai dengan Passioonya udah sesuai hati terus dapet gaji lagi kan "Nikmat mana yang kau dustakannnnn". 

Tapi berbanding kebalik dengan karyawan yang bekerja tidak sesuai Passionnya, Banyak loh kasus karyawan yang kerja demi mendapatkan uang aja dengan membuang rasa passionnya alasannya sederhana karena kalo pertahanin idealismenya/keegosiannya nanti gak dapet uang terus gak makan jadi salah satu caranya yah jadi karyawan yang kerjaannya gak nyambung sama background/gak sesuai Passionnya. Alasannya "Biar perut tetap kenyang walaupun dalam hati bergejolak gak suka kerjanya".

Quote:

Hal yang paling didambakan karyawan itu waktu kerja jadi karyawan suatu perusahaan yah berharap jadi karyawan tetap karena dengan itu jadi karyawan tetap akan dapat fasilitas tunjangan, pesangon, bonus-bonus, cuti tambahan, dan lain-lain keuntungannya.

Tapi Kenyataannya sudah banyak pegawai kerja bertahun-tahun belum juga diangkat jadi pegawai tetap padahal ada aturan pemerintah "Pasal 59 ayat (3) UU Ketenagakerjaan" : Hanya boleh dilakukan paling lama 2 (dua) tahun dan hanya boleh diperpanjang 1 (satu) kali untuk jangka waktu paling lama 1 (satu) tahun.
kalo pandangan ane agan kerja bertahun-tahun tapi masih dikontrak terus mending keluar cari kerjaan lainnya. "Kalian kerja buka dikerjain"


Quote:


Banyak karyawan mendapatkan pekerjaan tambahan yang tidak sesuai dengan bagian divisi masing-masing.
Pengalaman ane waktu kerja bagian Marketing disuatu perusahaan harusnya sesuai dengan jobdesk untuk strategis perusahaan, tapi kenyatannya ane harus jadi sales juga, urus dokumen tender juga, rapihin kontrak juga, jadi konsultan juga, dan lain-lain. Itulah bukti nyata bahwa masih banyak perusahaan yang kasih kerjaan diluar jadi perjanjian jobdesk masing-masing. 

Quote:

Banyak karyawan punya hak cuti diperusahaannya waktu mau mengajukan cuit susah dan lama untuk dapet izin padahal itu hak karyawan untuk ambil hak cutinya. Kalo hak cuti gak diambul dapet uang gak maslah tapi lain hal kalo dapet hak cuti gak dipakai hangus kan itu mubazir kalo gak dipakai. waktu mau ambil hal cuti malah dipersulit sama atasan atau sama temen kerja "Siapa yang salah??"
"Siapa yang mau ambil cuti tapi dipersulit??"

Quote:

Bagaimana perasaan karyawan sudah kerja semangat diawal  bulan tapi waktu akhir bulan belum gajian juga dari perusahaannya. waduhhhhh hati keselll pasti kan apalagi kalo udah banyak tagihan jatuh tempo kena kenda deh kan.
Banyak karyawan mengalami gajian telat dari perusahaannya, Contohnya : Pengalaman ane nih ane sering gajian telat dari perusahaan ane kalo telat 2-15 hari. "Kesel hatinya luarrr biasaaa kalo Gajian Telat"

Quote:

Tidak semua karyawan lembur kerja dapet uang tambahan lohhhh. Biasanya karyawan kantoran atau pegawai kantoran kalo lembur sampe malam gak dapet uang tambahan. kalo lembur 1 jam itu masih bisa ditoleransi tapi ada yang lembur sampai jam 12 malam tapi ngak dapet uang tambahan "Itu kerja atau dikerjain".

Quote:

Dilema umum karyawan banyak kerjaan tapi gaji sama segitu-gitu aja.
Kerja dari pagi sampai malam tiap hari tapi gaji tetap sama gak naik-naik juga, terus gak dapet bonus juga, Gaji sama segitu-gitu aja yang didapet dari gaji diakhir bulan.


Sumber : Pengalaman pribadi



Diubah oleh Renk.dan 18-09-2019 03:42
lonelinesssoulanasabilaGresta
Gresta dan 23 lainnya memberi reputasi
22
13.1K
219
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.