Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1627
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca0cdacc8208442ad741a73/panduan-pemula--area-tanya-jawab-newbie-friendly---part-3
PANDUAN PEMULA & AREA TANYA JAWAB Newb friendly:iloveindonesias 18++ Only Thread ini dibuatkan khusus untuk siapapun, termasuk Anda yang masih pemula / awam soal vaporizer. Anda boleh bertanya seputar: - minta saran mau beli PV - minta pendapat tentang suatu device - vaporizer agan bermasalah - tempat beli perlengkapan vaporizer dan masalah2 lain yang pengen ditanyain silahkan di post di sini. dem
Lapor Hansip
31-03-2019 21:24

Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly)

Quote:
PANDUAN PEMULA
&
AREA TANYA JAWAB

Newb friendlyemoticon-I Love Indonesia (S)
18++ Only


Thread ini dibuatkan khusus untuk siapapun, termasuk Anda yang masih pemula / awam soal vaporizer.

Anda boleh bertanya seputar:
- minta saran mau beli PV
- minta pendapat tentang suatu device
- vaporizer agan bermasalah
- tempat beli perlengkapan vaporizer
dan masalah2 lain yang pengen ditanyain silahkan di post di sini.


Quote:demi mengikuti kebijakan forum-forum lain dan terutama forum hobbies & community, maka seluruh pertanyaan simple diusahakan ditanyakan di thread ini. pertanyaan yang diajukan dalam bentuk threadkemungkinan akan di pindah atau di delete tanpa perlu pemberitahuan lebih lanjut.



Quote:
HOUSE RULES

  • Aturan sub forum hobby & community dan sub forum vaporizer tetap berlaku.
  • Khusus postingan untuk menjawab, diperbolehkan tidak multi quote. Jadi boleh satu post hanya untuk satu pertanyaan.
  • Jangan ada yang kasar sama newbie atau gara2 beda pendapat sesama sesepuh. Beda pendapat dan saling seruduk memang manusiawi, tapi jangan kasar kata2 nya.
  • Khusus postingan untuk bertanya, boleh di quote sundul kalau sudah ketinggalan satu page
  • Pelanggar akan di delete post nya. Melanggar berkali2 akan dapat bonus warning halus via PM. Pelanggar yg sengaja atau ngeselin diajukan ke pengadilan ban permanen.
  • Kalau dirasa ada post yg melanggar aturan atau bermasalah yang lain, bisa dilaporkan via PM ke ane.


Quote:Original Posted By fuuuuuu
PERATURAN BARU

Mulai tanggal 20 september 2016 moderator akan langsung melakukan BANNING PERMANEN kepada siapapun yang dirasa membutuhkan nya. Gak perlu pengumuman gak perlu penjelasan, yang penting forum nya bersih.

Khususnya untuk para pelaku:
  • flaming nyolot, agama, suku, ngajak berantem, kata-kata kasar
  • reply omongan flamer, walaupun halus
  • terror bata, keluarga, lapak dagangan
  • ngeluh penipuan dan pelayanan buruk pedagang
  • berulang kali dagang sembarangan diluar FJB
  • post bokep & spam dagang
  • anak dibawah umur & anak sekolahan, berapapun umur nya


Gak setuju?Silahkan ngobrol di forum lain. Kami online setiap hari dan banning bukanlah hal yang sulit bagi kami.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wow emoticon-Wakaka


Sebelum Anda Bertanya:

Terkadang pertanyaan dari pemula bisa jadi membingungkan dan membosankan. Bila Anda tidak tahu cara bertanya yang bener, maka sulit dan berat sekali bagi kami untuk menjawab. Maka itu, IKUTI TIPS INI SEBELUM BERTANYA.

  • Pastikan baca 2 halaman ke belakang. Pertanyaan yg sering ditanya tentu nya akan males dijawab oleh vaper lain nya.
  • Gunakan bahasa indonesia yang layak dibaca, klw lw nulis'a kyk gini w jga gx ngerti x lw mau'a apa'an.
  • Pikirkan baik2, apa yang sebenernya pengen ditanya. Kalau gak ada yg mau ditanya, cuma mau curhat dan minta petuah untuk menambah ilmu, gak usah pake pertanyaan segala.
  • Jujur dengan pengetahuan kalian. Kalau masih awam ngaku aja, jangan ngaku udah pake device ini itu, udah bikin coil gaya2 bentuk monas. Dengan begitu kita jadi bisa ngasih jawaban yang sesuai dengan tingkat pengetahuan anda.
  • Bertanya dengan sopan. Ngomel karena gak puas dari jawaban orang lain hanya akan memancing keributan. Kalo belom puas, silahkan tanya lagi bagian mana yang mau ditanya.
  • Thread ini dibangun oleh komunitas vaper kaskuser, bukan pusat layanan konsumen atau dukun konsultasi vaping. Perlakukan kaskuser lain dengan sopan, dan jangan maksa kalo gak ada yang jawab pertanyaan agan. Mungkin jawaban yang agan cari ada jawaban nya di youtube atau google.



-


Pengen konsultasi tentang device anda?:

Kami bukan dukun terawang atau pijat alternatif yang langsung tau problem anda ada di mana. Pastikan anda jelasin hal-hal berikut:
  • Atomizer yg dipakai. Cth: toptank, avocado, narda, velocity
  • Material kawat. Cth: stainless steel, titanium, kanthal, clapton...
  • Ketebalan kawat.: Cth: 24G, 26G, 28G. G atau AWG itu sama.
  • Mod yg dipakai. Cth: wismec rx200, istick pico, cuboid
  • Baterai & charger, apabila pengen ditanyakan


Akan lebih membantu kalau anda kasih foto problem anda ada di mana. Kalau ada masalah di mod, foto mod nya. Kalau masalah di coil, foto coil nya. Tank bocor terus, fotoin tank beserta isi-isi nya. Anda mau dibantu kan? Jelaskan masalah anda dengan baik dan benar, baru kami bisa bantu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulkar419 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 52 dari 82
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 08:03
Quote:Original Posted By wenjason
Ini batt jg bisa clone ya? Ada recom toko yg pasti oten buat vtc5a di jakarta? Klo bisa jakbar hehe
Makasih banyak bro


justru banyaknya jakbar trusted seller yg ane tau gan..
cek aja dulu NNVape
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 08:42
mohon saran dan review gan,, BATTLESTAR NANO MINI KIT VAPE. bingung lagi pilih2 .

Saat ini sudah pakai zero renova
Diubah oleh rolling
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
Lapor Hansip
29-09-2019 09:49
Balasan post berryharis20
Quote:Original Posted By berryharis20
ada yg tau knp etalase toko vapor di shopee kayak menghilang? dana udh di shopee pay aelah nyesel ane emoticon-Marah


Toko ijo juga sama... Solusinya, buka dibrowser jgn di apps, soalnya google udah ngebanned semua produk yg ada kadar nicotinnya
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 11:30


Quote:Original Posted By Twiq
justru banyaknya jakbar trusted seller yg ane tau gan..
cek aja dulu NNVape


Ready tuh gan, sm sy mo beli nitecore jg.. oten smua kan ya itu gan?
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 11:43
Quote:Original Posted By wenjason
Ready tuh gan, sm sy mo beli nitecore jg.. oten smua kan ya itu gan?


setau ane dia dari dulu ga jual clone.. langsung tanya sellernya aja gan
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 20:04
pod system yg bagus apa ya?
pngen nyoba pod
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 21:32
Quote:Original Posted By Twiq
ga perlu malu gan.. yg penting sesuai selera aja dan bisa jauh dari rokok.. tp klo agan masi pengen ganti agan budgetin berapa?


Quote:Original Posted By ujanghugenberg
Haha malu kenapa?
Yg kita cari kan rasa, bukan gaya.
Kecuali kita vape emang buat gaya2an. Itu beda lagi


Bukan malu sih, ga pede aja hahaha
Lagian kyknya layeringnya kurang berasa
Pake smoant taggerz + citadel rda (clone sxk) liquid tokyo banana US
Ga kerasa banget, cuma kerasa bolu tipissss, dan dingin doang
Ada masukan ??
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
29-09-2019 23:24
Quote:Original Posted By wondermac
Bukan malu sih, ga pede aja hahaha
Lagian kyknya layeringnya kurang berasa
Pake smoant taggerz + citadel rda (clone sxk) liquid tokyo banana US
Ga kerasa banget, cuma kerasa bolu tipissss, dan dingin doang
Ada masukan ??


ga usah ga pede gann..

modnya klo menurut ane ga masalah gan, jarang ada yg punya malah, vaporista aja blom tentu tau agan pegang mod apaan..
tp sebagai bahan pertimbangan cek vaporesso gen, dia chipnya bagus, next generationnya Omni Board dan harganya relatif murah dari yg sekelasnya.. selain itu cek geekvape aegis (solo/legend), drag 2 (disarankan silver frame, cat gampang mletek), augvape Vtec 1.8 (birunya sumpah cakep),

klo agan ngga keberatan invest cek juga therion 75C, lagi jarang yg pake dan ane liat sempet dijual barunya 1jtan, worth it untuk long term klo suka sama modelnya

saran ane agan mending ga usah ganti mod tapi cari rda yg oten, rda clone emang ga selalu sama flavor outputnya sama yg otennya..

klo agan maen single coilan dan pengen rda yg ga tricky soal coil coba lirik drop solo, wasp nano, recurve.. klo pengen yg chambernya kecil kyk citadel bisa lirik alexa, dpro mini, pixie rda

klo mau dual coil cek artha v2, rebirth rda, dead rabbit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendy21juugatsu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 01:23
Bro kalo pengen tau liquid udah basi apa ngga gmn ya? Apa ada efek samping buat badan kalo ga sengaja make liquid basi?

Tengkyu
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 10:30
Quote:Original Posted By Twiq
ga usah ga pede gann..

modnya klo menurut ane ga masalah gan, jarang ada yg punya malah, vaporista aja blom tentu tau agan pegang mod apaan..
tp sebagai bahan pertimbangan cek vaporesso gen, dia chipnya bagus, next generationnya Omni Board dan harganya relatif murah dari yg sekelasnya.. selain itu cek geekvape aegis (solo/legend), drag 2 (disarankan silver frame, cat gampang mletek), augvape Vtec 1.8 (birunya sumpah cakep),

klo agan ngga keberatan invest cek juga therion 75C, lagi jarang yg pake dan ane liat sempet dijual barunya 1jtan, worth it untuk long term klo suka sama modelnya

saran ane agan mending ga usah ganti mod tapi cari rda yg oten, rda clone emang ga selalu sama flavor outputnya sama yg otennya..

klo agan maen single coilan dan pengen rda yg ga tricky soal coil coba lirik drop solo, wasp nano, recurve.. klo pengen yg chambernya kecil kyk citadel bisa lirik alexa, dpro mini, pixie rda

klo mau dual coil cek artha v2, rebirth rda, dead rabbit


Siappp
Jd mending ane beli rda dulu, kalo masih kurang baru ntar upgrade mod ya
Kalo boleh tau gan
Untuk rda yang gak galak untuk leher juga
Soalnya maklum tenggorokan masih belum mampu throathit yang galak2 sering batuk2
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
Lapor Hansip
30-09-2019 10:51
Balasan post Lipsync
Quote:Original Posted By Lipsync
Gan cara ngecek batch druga foxy dalam kondisi masih tersegel gmn caranya ya?
sudah ku druga...


Setau ane sih ceknya itu ketika kita masangin batre ke MOD nya....
Nanti begitu masang batre langsung muncul di layar unyilnya:
HW 5 (semua batch sama)
SW 21 itu Batch 3 SW 17 itu Batch 2 SW 14 itu Batch 1

klo gak salah sih begitu...CMIIW emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By Twiq


oh ia pastinya gan, Current Discharge Rating (max ampere) batrenya harus bisa supply penggunaan agan (cek ohm law calculator klo ngga yakin), dan jangan pake batre yg udah ngelupas wrapnya apalagi yg insulatornya udah lepas²

buat rekomendasi batre bisa pake Sony VTC 5A ato 6A (wajib oten) klo mau nyari opsi lain biasain liat list rekomendasi batre dari dewa batre mooch (google aja mooch battery)

ini list batre terkini buat mech, liat yg 18650

edit: lupa beberapa minggu kemaren ane baru beli molicel P26A, so far mirip Sony VTC 5A performancenya.. tinggal sesuaikan sama budget aja

molicel P26A


Gan...Molicel apakah sperti VTC5A yang kalau sudah <20% loyo goyo atau masih lumayan greng emoticon-Big Grin

Itu dapet brp sepasang?

Menurut ente Mending VRK, Molicel P26A apa LG HG4? emoticon-Bingung (S)



Diubah oleh hendy21juugatsu
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 12:18
Quote:Original Posted By wondermac
Siappp
Jd mending ane beli rda dulu, kalo masih kurang baru ntar upgrade mod ya
Kalo boleh tau gan
Untuk rda yang gak galak untuk leher juga
Soalnya maklum tenggorokan masih belum mampu throathit yang galak2 sering batuk2


rda galak sebenernya gimana setup coil+wattnya gan, klo ngga suka yg galak ada baiknya agan maen single coil dan pakai resistensi agak tinggi
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 12:27
Quote:Original Posted By hendy21juugatsu


Gan...Molicel apakah sperti VTC5A yang kalau sudah <20% loyo goyo atau masih lumayan greng emoticon-Big Grin

Itu dapet brp sepasang?

Menurut ente Mending VRK, Molicel P26A apa LG HG4? emoticon-Bingung (S)


molicel ngga loyo dulu, ketika abis tiba² ngga mau firing..
bedanya klo pake hexohm dan batre VTC udah loyo biasanya bunyi ctek ctek ctek, klo molicel ngga sampe bunyi begitu tapi tiba² udah ngga mau firing aja gan

ane beli 190k sepasang gan..

ane sih milih molicel P26A emoticon-Big Grin
profile-picture
hendy21juugatsu memberi reputasi
1 0
1
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 18:22
Permisi suhu, mau tanya saya pny rta gear, kalo mau build mtl bisa ga ya pke rta gear?
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 18:25


Quote:Original Posted By Twiq
molicel ngga loyo dulu, ketika abis tiba² ngga mau firing..
bedanya klo pake hexohm dan batre VTC udah loyo biasanya bunyi ctek ctek ctek, klo molicel ngga sampe bunyi begitu tapi tiba² udah ngga mau firing aja gan

ane beli 190k sepasang gan..

ane sih milih molicel P26A emoticon-Big Grin


190 sepasang beli dmn tuh gan?
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 18:26
Quote:Original Posted By wenjason
190 sepasang beli dmn tuh gan?


klo di tokoijo lapak egolegas (barra vaporizer) gan
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 19:33


Quote:Original Posted By Twiq
klo di tokoijo lapak egolegas (barra vaporizer) gan


Gan btw yg sy nny2 dotmod dual mech kmrn, kok firing lebih ganas pke regulated mod sy pas sy maen di 4V juga ya? Ato emg dotmod karakter ny firing ny halus gitu ya? Klo d regulated mod saya bisa garing k mulut gt, klo di dotmod soft gt kretek ny ga se kerasa di reg mod.. mgkn ada yg bisa kasih pncerahan? Makasih banyak sblmny..
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
30-09-2019 21:03
Quote:Original Posted By wenjason
Gan btw yg sy nny2 dotmod dual mech kmrn, kok firing lebih ganas pke regulated mod sy pas sy maen di 4V juga ya? Ato emg dotmod karakter ny firing ny halus gitu ya? Klo d regulated mod saya bisa garing k mulut gt, klo di dotmod soft gt kretek ny ga se kerasa di reg mod.. mgkn ada yg bisa kasih pncerahan? Makasih banyak sblmny..


tergantung agan maennya konfigurasi batre paralel ato seri? dan berapa ohm coil agan? klo seri pasti galak, klo paralel lebih konservatif di batre.. buat mech makin deket ke 0.1 ohm akan makin ganas firingnya, makin jauh dari 0.1 ohm makin loyo
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
01-10-2019 02:03


Quote:Original Posted By Twiq
tergantung agan maennya konfigurasi batre paralel ato seri? dan berapa ohm coil agan? klo seri pasti galak, klo paralel lebih konservatif di batre.. buat mech makin deket ke 0.1 ohm akan makin ganas firingnya, makin jauh dari 0.1 ohm makin loyo


Paralel gan, buat coil ny 0.16 ohm..

Edit:
Oiya sama mau nny gan, kmrn jdny beli batt vtc5a kan, trs td hbs pake di dotmod lmyn lama, saya pndahin k smoant charon mini, trs kok 2 batt itu kapasitas ny beda 1 bar ya? Trs penutup batt di charon mini ny bisa di tekan2 gt kyk agak renggang.. itu brarti kembung dan bocor ya? Saya charge ny pake nitecore 2 slot..

batt
Diubah oleh wenjason
0 0
0
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly) - Part 3
01-10-2019 10:35
Quote:Original Posted By wenjason
Paralel gan, buat coil ny 0.16 ohm..

Edit:
Oiya sama mau nny gan, kmrn jdny beli batt vtc5a kan, trs td hbs pake di dotmod lmyn lama, saya pndahin k smoant charon mini, trs kok 2 batt itu kapasitas ny beda 1 bar ya? Trs penutup batt di charon mini ny bisa di tekan2 gt kyk agak renggang.. itu brarti kembung dan bocor ya? Saya charge ny pake nitecore 2 slot..

batt


setelah beli dicas full dulu kan gan? wajar sih klo dipasang paralel akan ada 1 yg terbebani lebih tinggi, klo dipasang seri baru abisnya bareng²..

sebagaimana yg udah ane bilang sebelumnya klo di paralel emang loyo gan, klo mau yg galak main di seri..

maksud agan battery sled ya? yg buat nutupin batre? itu sih kaitannya sama tingkat presisi dan build quality modnya, bukan kembung dan bocor emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 52 dari 82
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia