alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8f9bd18d9b1731cf6aca37/sayembara-desain-ibukota-baru-dibuka-pada-tanggal-2-oktober-2019-buruan-daftar
Sayembara desain ibu kota negara (IKN) akan dimulai pekan depan. Sebagai tahap awal, pengumuman dan pendaftaran akan dilaksanakan pada 2-11 Oktober 2019.
Lapor Hansip
29-09-2019 00:43

Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!

Past Hot Thread
Quote:Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!


JAKARTA, KOMPAS.com - Sayembara desain ibu kota negara (IKN) akan dimulai pekan depan. Sebagai tahap awal, pengumuman dan pendaftaran akan dilaksanakan pada 2-11 Oktober 2019.

"Targetnya minggu depan sudah mulai dibuka, itu selama tiga bulan," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja kepada Kompas.com, Sabtu (28/9/2019).

Proses sayembara akan dilaksanakan selama tiga bulan yaitu pada 11 Oktober hingga 22 Desember 2019.

Sepanjang periode tersebut akan dilaksanakan penyusunan dan pemasukan karya, hingga tahap evaluasi sampai penjurian.

Setelah itu, pengumuman dan penetapan pemenang sayembara akan dilakukan paling lambat minggu ketiga Desember 2019.

"Nanti akhir Desember kita sudah punya basic desain yang terpilih tiga. Dari tiga itu kemudian akan disayembarakan lagi di tingkat internasional," sebut Endra.

"Jadi sifatnya pengayaan, penajaman, dan bisa saja ada pengembangan dari desain itu," imbuh Endra.

Kemudian kurun 1 Januari hingga 31 Agustus 2020 akan dilakukan tahapan penyusunan urban design. Pada saat yang sama, juga dibuka sayembara internasional tepatnya pada awal Januari hingga akhir Maret 2019.

Terakhir, dilakukan pengayaan rancang kota pada awal April hingga akhir Agustus 2019 dengan menggabungkan hasil sayembara internasional dengan dalam negeri. 

SUMBER


Daripada ente-ente curcol di warkop ngomongin politik bak pengamat, mending ikut sayembara desain ibukota aje bray.

Bagi bata aja dah om.. makasih om emoticon-Smilie
Diubah oleh red.putation
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nipta1179 dan 36 lainnya memberi reputasi
-31
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 17:42
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
percuma didesain bagus2, pada akhirnya jadi kota bar bar lagi, maling, rampok, begal ngumpul semua di ibukota baru emoticon-Cape d...

anggaran di markup, anggaran bangunan dan jalan sengaja diperbesar dan dikurangi speknya supaya cepet rusak untung gede dan bisa ajuan lagi tiap tahun.

lagian juga besi besi yg ada di kursi taman juga bakalan raib, atau diancurin lagi pas demonstrasi emoticon-Cape d...

kebiasaan masyarakat yang lebih suka seremonial anget2 taik kucing tanpa komitmen utk bertobat utk hidup jujur. emoticon-Cape d...


+1 ini aja dah..
Percuma selama koruptor gak dimiskinkan/hukum mati..
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 17:49
yang bener gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:07


Quote:Original Posted By aquatrium
masukin pake save cities skylines boleh kagak?


emoticon-Ngakak


bisa itu gan, kan simulasi emoticon-Ngakak
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:17
makin gede duid nya makin banyak orang pro yang ikutan
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:22
Quote:Original Posted By Nyorzz
dapat reward apa nih?


Kambing 2 ekor + ucapan selamatemoticon-Leh Uga
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:23
mantab bisa tanam ganja emoticon-Big Grin
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:29
wkwk ada baphomet
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:35
ide bagus buat pancingan para perencana perkotaan handal Indonesia gan
semoga event ini jadi event penting para ahli perencana kota menunjukkan kemampuannya gan
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:44
boljug emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:46
Quote:Original Posted By taikers
bisa itu gan, kan simulasi emoticon-Ngakak


Macet muluk gw kalo dah bikin industri. Kampret emang wkwkwkwk
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:47
Quote:Original Posted By al.dill
Kambing 2 ekor + ucapan selamatemoticon-Leh Uga


Wohh....emoticon-Ngakak
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 18:51
Dapat barang dan ide dengan harga murah salah satu triknya ya bikin sayembarah...
Pemenang pertama 100 juta, kedua 50 juta ketiga 25 juta....
Seharga mocil lcgc sudah dapat desain warbyasah...

emoticon-Wakaka

Coba suruh tenaga desainer pro bikin, milyaran terbuang dah...

emoticon-Ngakak

Ditipu maning ditipu maning...................emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:00
Minta sama Ridwan Kamil aja udah emoticon-Big Grin
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:02
Quote:Original Posted By omxcabul
Jgn lupa .. Banyakin logo2 freemason.. Biar heboh emoticon-Leh Uga


Ude ada gan..di Astana kazakhstan
emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By unwell
bikin saluran air raksasa bawah tanah dong, biar ga kejadian lagi tiap 70 taon pindah ibukota..


Setuju..emoticon-Shakehand2
Contohnya di Tokyo

Quote:Original Posted By cocktail1987
moga dihancurkan alam


emoticon-Takut

Quote:Original Posted By longneversee
Jalur instalasi buat kabel jangan lupa. Pemerintah daerah gw nolak rancangan gini karena kalau kejadian mreka kaga ad bancakan service sana sini lgi.
emoticon-Jempol


Instalasi kabel kudu kerjasam dgn pln jg gan...nah itu yg mahal..mindah 1 tiang aja bsa puluhan juta...
Tapi kalau kota baru harusnya bisa..kaya d perumahan2 mewah..utilitasnya ditanem swmua

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:36
pengen ikutan tapi gak pandai berimajinasi
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:42
Itu gambarnya pentagram kyk lambang lambang pemuja setan dah 🙈
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:54
Ikut mantau saja
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 19:58
sayembara biasanya ada hadiah yang diumumkan
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 20:03
ayo para arsitek muda, untuk ngirim desainnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Sayembara Desain Ibukota Baru Dibuka Pada Tanggal 2 Oktober 2019! Buruan Daftar!
29-09-2019 20:08
Quote:Original Posted By boyotelo
Ude ada gan..di Astana kazakhstan
emoticon-Shakehand2



Setuju..emoticon-Shakehand2
Contohnya di Tokyo



emoticon-Takut



Instalasi kabel kudu kerjasam dgn pln jg gan...nah itu yg mahal..mindah 1 tiang aja bsa puluhan juta...
Tapi kalau kota baru harusnya bisa..kaya d perumahan2 mewah..utilitasnya ditanem swmua

emoticon-Shakehand2


Gw pernah ikut nghitung RAB PT orang pihak ke 3 untuk penawaran urusan masang tiangnye PLN. Mindah tiangnya murah bayar tukang dll, tpi karena mutus listrik beberapa menit itu di bebankan ke konsumen, brengsek ga tuh? Pas mati listrik konsumen ga dpt kompensasi udh jelas brengseknya kan?...
emoticon-Ngakak
profile-picture
capcayseafood1 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.