Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d90563fc820842964075cae/sumbang-saran-untuk-olahraga-sepak-bola-negeri
Kemajuan olahraga di dunia tidak lepas dari dukungan dan apresiasi pecintanya. Salah satu olahraga paling di gemari dan sering ramai akan penonton adalah sepak bola, karena dalam sepak bola ada hal mistis yang sering disajikan seperti pelanggaran terhadap pemain tetapi tidak terlihat wasit, gol yang dianulir karena bola yang sudah lewat garis putih ternyata hanya sejauh 1 cm sehingga ditepis atau
Lapor Hansip
29-09-2019 13:59

Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri

icon-verified-thread
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri


Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri

Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri

Kemajuan olahraga di dunia tidak lepas dari dukungan dan apresiasi pecintanya. Salah satu olahraga paling di gemari dan sering ramai akan penonton adalah sepak bola, karena dalam sepak bola ada hal mistis yang sering disajikan seperti pelanggaran terhadap pemain tetapi tidak terlihat wasit, gol yang dianulir karena bola yang sudah lewat garis putih ternyata hanya sejauh 1 cm sehingga ditepis atau ditendang lagi keluar yang tidak dapat dilihat oleh wasit disebabkan keterbatasan penglihatan saat posisi bola masuk tetapi jangan khawatir sekarang sudah ada teknologi canggih VAR dan garis gawang yang membantu wasit mengambil keputusan.
Sejarah Olahraga sendiri sudah terjadi sejak jaman dulu kala yaitu berkuda dan memanah (dalam kalangan arab) dan sepakbola di wilayah Eropa tepatnya di Inggris.
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri

Perkembangan olahraga di Indonesia sendiri lambat lawun sudah mulai membaik terutama di sisi bulutangkis yang dipandang oleh dunia sebagai olahraga andalan oleh Indonesia karena telah menjuarai beberapa turnamen bergengsi, tetapi sebaliknya sepakbola Indonesia masih belum bisa menunjukkan sayapnya untuk berlaga dalam kompetisi dunia. Hal ini seiring dengan perkembangan fisik pemain yang sudah tua dan perubahan arah permainan yang kadang membosankan. Beberapa hal yang mungkin bisa dipertimbangkan untuk kemajuan sepakbola Indonesia
Quote:1. LIGA YANG ADA INDONESIA

Bermula dari sepakbola dalam Negeri dulu yaitu Liga Indonesia yang ane rasa kurang cocok dengan logonya yang masih berbau sponsor terikat sehingga saat pertandingan berlangsung dengan sponsor berbeda setiap tahun akan mengubah logo itu sendiri tidak seperti di Eropa meski memiliki sponsor besar tetapi tidak mencantumkan nama sponsor di sela sela logonya sehingga logo selalu dikenang di hati penontonnya. Selain itu dari segi permainan (pelanggaran) yang kurang mencerminkan sikap sepakbola profesional sehingga tidak jarang di lihat penyerangan terhadap wasit atau kritik keras terhadap wasit, perbandingan ini malah terbalik saat di Eropa para pemain lebih menghargai keputusan wasit meski ada sedikit kontroversi namun tidak ada tindak penyerangan terhadapnya.
Quote:2. PENONTON / PENDUKUNG

Sikap yang ditunjukkan pendukung saat melihat satu kontoversi di lapangan seharusnya bisa dipasrahkan kepada wasit dan official pertandingan, jangan membuat keputusan sendiri untuk menyelesaikan masalah karena dalam setiap pertandingan pasti ada tempat untuk memberikan aduan setelah pertandingan. Bukan malah merusak dan membuat kerusuhan di jalanan dan tempat umum kayak di cafe waktu itu. Membuat panas suasana dalam pertandingan itu boleh boleh saja karena tujuannya untuk mengobarkan semangat para pemain untuk menang dan mendinginkannya saat pertandingan selesai
Quote:3. ANAK MUDA BERBAKAT

Sejak sepakbola jenjang usia 16, 18, atau yang lainnya disiarkan di televisi nasional sejak itu rakyat Indonesia punya harapan terhadap permainan sepak bola ini akan melangkah jauh lebih baik. Dengan catatan yaitu ketika sudah mulai membaik jangan pernah diselipkan politik dan intervensi berlebihan dari pihak luar sehingga proses yang diharapkan pelatih bisa terwujud.
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri

Kemajuan olahraga di Indonesia terutama dalam sisi sepakbola memang benar benar dirindukan ole]h para maniac bola dalam Negeri karena pendukung terbesar jika dilihat dalam beberapa pertandingan adalah sepakbola. Meski tidak tutup kemungkinan juga besarnya dukungan untuk olahraga lain di Indonesia seperti bulu tangkis, bola voli, sampai basket.


Quote:Olahraga paling tidak bisa rame yaitu Catur
Diubah oleh lima2belas
profile-picture
profile-picture
fandyr.fr dan xxArial memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 17:55
jangan lupa juga lembaga pemerintah yang mendukung mereka secara penuh, jangan malah dana yang ada malah diselewengin..
profile-picture
profile-picture
lima2belas dan fandyr.fr memberi reputasi
2 0
2
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 18:50
Quote:Original Posted By xxArial
jangan lupa juga lembaga pemerintah yang mendukung mereka secara penuh, jangan malah dana yang ada malah diselewengin..


Setuju ane brad

Kayak kemenpora malah terjangkit VIRUS KORUPSI
emoticon-Tepar
profile-picture
lima2belas memberi reputasi
1 0
1
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 19:33
kalo ane sih cuma pengen PSSI diisi sama orang2 yg emang peduli sama sepakbola indonesia. yang ngerti soal bola. trus lebib transparan aja soal pengelolaan liga sama timnas ya kan. semoga sepakbola kita menjadi lebih baik lagi.
profile-picture
lima2belas memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
Lapor Hansip
29-09-2019 19:41
Balasan post toinxx08
Ya juga sih bro
Indonesia gak muat sama korupsinya
Diubah oleh lima2belas
profile-picture
fandyr.fr memberi reputasi
1 0
1
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 19:47
Quote:Original Posted By lima2belas
Ya juga sih bro
Indonesia gak muat sama korupsinya


Betul sekali gan butuh perubahan emang di pssi. Kasian pemain bola kita khusunya timnas kalo kek gini teruss
0 0
0
Lihat 1 balasan
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
Lapor Hansip
29-09-2019 19:50
Balasan post toinxx08
Yap gan apalagi pemain mudanya gan gemilang banget mainnya meski perlu polesan lagi

Tapi yang ane gak suka pasti ada politisasi masuk keranah sana kayak timnas senior dulu
0 0
0
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 19:54
Quote:Original Posted By lima2belas
Yap gan apalagi pemain mudanya gan gemilang banget mainnya meski perlu polesan lagi

Tapi yang ane gak suka pasti ada politisasi masuk keranah sana kayak timnas senior dulu


Betul gan yang bahaya ya kayak gitu, pelatih kadang gak bisa dikasih kebebasan milih pemain dsb. Padahal itu bakal ngerugiin timnas sendiri ya. Berharap sama generasinya egi semoga jadi pemain pro di eropa sana ya heheheh
0 0
0
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
29-09-2019 20:36
Liga kita penuh ketidakpastian... ditengah jalan kompetisi berhenti, ada pilkada, pilpres, dst...

sponsor yg kabur.. kontrak pemain / pelatih yg ga jelas


emoticon-Bingung
profile-picture
fandyr.fr memberi reputasi
1 0
1
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
30-09-2019 00:45
indonesia vs italia 2 - 0

indonesia vs malaysia 0 - 2

sehebat apapun indonsia akan tetap dibawah malaysia
profile-picture
fandyr.fr memberi reputasi
1 0
1
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
30-09-2019 06:31
Quote:Original Posted By dealovie
Liga kita penuh ketidakpastian... ditengah jalan kompetisi berhenti, ada pilkada, pilpres, dst...

sponsor yg kabur.. kontrak pemain / pelatih yg ga jelas


Tahun lalu namanya GOJEK LIGA 1 habis itu jadi SHOPEE LIGA 1 tahun depan apa namanya ...... emoticon-televisi
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By matiusdoyananus
indonesia vs italia 2 - 0

indonesia vs malaysia 0 - 2

sehebat apapun indonsia akan tetap dibawah malaysia

Bener juga brad bentrok mulu ujung ujungnyaemoticon-Ngacir Tubrukan

Diubah oleh lima2belas
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
Sumbang Saran Untuk Olahraga Sepak Bola Negeri
01-10-2019 06:57
saran jg tengkar mulu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia