triwinarti
TS
triwinarti
7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah


Agan dan Sista tau gak sih setelah menikah sebisa mungkin lebih baik hidup mandiri. Hidup menjauh dari keluarga itu adalah pilihan yang tepat.

Kali ini saya akan bahas tentang apa saja alasan yang bisa memantapkan hati untuk hidup jauh dari keluarga.

1. Dapat Mengambil Keputusan Sendiri

Jika kita jauh dari orang tua atau mertua, kita dapat mengambil keputusan dalam hal apapun. Mulai dari cara mendidik anak sampai gaya hidup tanpa ada yang ikut campur dan menyulut pertengkaran.



Setidaknya kita akan merasa bebas mengambil keputusan. Karena biasanya jika kita masih tinggal bersama orang tua atau mertua kita akan sulit bahkan merasa terkekang karena keputusan apapun selalu di tentang oleh orang tua atau mertua.

2. Meminimalisir Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Biasanya jika masih kumpul di rumah orang tua atau mertua, sering kali pendapat mereka tidak cocok dengan menantu ataupun anaknya yang membuat pertengkaran antara suami istri.



Hal ini sering membuat tidak betah di rumah salah satu pihak, kebanyakan sih pihak menantu.

3. Dapat Hidup Mandiri

Jika kita memutuskan untuk menjauh dari keluarga, itu akan otomatis kita bisa lebih mandiri dalam semua hal.



Seperti halnya saat mengasuh anak, mengurus rumah, memasak, tanpa harus meminta bantuan keluarga yang pada akhirnya akan di ungkit hasil bantuannya. Sering kali membuat kita sakit hati.

4. Meminimalisir Pengeluaran

Hal ini biasanya paling berpengaruh, saat masih kumpul keluarga biasanya pengeluaran lebih banyak karena saat membeli sesuatu harus membelikan seluruh anggota keluarga besar.



Bukan pelit ya, biasanya hanya karena sungkan kita menghabiskan banyak uang untuk membeli kesenangan keluarga padahal tidak kita butuhkan. Jika tidak dilakukan hal itu bisa membuat kita di cap tidak punya rasa sungkan.

Jika sudah jauh dari keluarga kita bisa membeli seperlunya kita bukan seperlunya semua keluarga.

5. Jauh Dari Stres

Jauh dari perasaan stres itu pasti, karena tidak ada yang ngomel. Jika ada kesalahan toh kita cuma bersama pasangan dan anak saja.



Biasanya jika masih kumpul orang tua dan mertua pasti ada salah satunya yang hobi ngomel sampai kesalahan kecil banget aja ngomelnya seminggu, itu yang memicu stres apalagi setelah lelah bekerja.

Hal itu tidak akan terjadi jika kita sudah hidup jauh dari keluarga.

6. Lebih Mensyukuri Hidup

Jauh dari keluarga, seberapapun penghasilan atau rejeki yang kita dapat kita bisa lebih mensyukurinya.

Sangat berbeda saat saat masih kumpul keluarga, apalagi jika setelah menikah kita bukan orang yang kaya atau pekerja dengan gaji besar. Ada keluarga yang hobinya bandingin anaknya atau menantunya dengan anak tetangga yang lebih kaya dan berpenghasilan besar.



Hal ini membuat kita sering merasa kurang, karena setiap harinya di tuntut bisa punya segala yang mereka bayangkan. Jadi lupa bersyukur dan stres sendiri karena omongan dari keluarga. Padahal kan setiap orang berumah tangga punya masalah keuangan yang berbeda, di setir untuk sama ya gak bisa lah. Mending kita menjauh saja, dikit banyak penghasilan kita akan selalu merasa cukup dan tidak lupa bersyukur.

7. Lebih Santai Dan Bahagia Dalam Mengurus Rumah

Hal ini hanya bisa dilakukan jika kita sudah memutuskan untuk tinggal jauh dari keluarga. Karena biasanya jika masih kumpul, hidup serasa di kejar deadline setiap harinya.



Jangankan untuk bersantai, menunda pekerjaaan kecil saja sudah menyulut pertengkaran dalam rumah jika itu masih kumpul orang tua atau mertua.

Bayangkan seberapa enaknya, kita bisa mengerjakan pekerjaan sesuai yang kita mau, kalau capek ya istirahat tanpa ada yang ngomel harus cepat di selesaikan.



Karena fungsi rumah yang sebenarnya adalah tempat yang tenang bukan tempat penambah stres apalagi setelah lelah bekerja. Fungsi rumah yang sebenarnya sebagai surga yang selalu di rindukan yang berisi begitu banyak kebahagiaan bukan tempat yang menyebalkan yang tak ingin di datangi karena begitu banyak omelan menyakitkan hati.


Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat. Semoga bisa meyakinkan agan atau sista yang sudah menikah tapi masih ragu ingin hidup mandiri dan jauh dari keluarga.

Terimakasih...
emoticon-Big Kiss
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Toast
vampiirewisudajunipenyukabiru
penyukabiru dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.