msa0404Avatar border
TS
msa0404
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Pencahayaan di rumah merupakan suatu hal yang penting. Dengan adanya pencahayaan yang natural, tentunya rumah akan terasa lebih nyaman dan luas. Meskipun demikian, nggak semua orang bisa mendapatkan akses pencahayaan alami tersebut karena terbatasnya lahan yang dimiliki.



Dilansir dari Kompas.com, berikut ini merupakan sederetan tips dari Apartement Therapy untuk membuat rumah tanpa pencahayaan yang baik menjadi terasa lebih terlihat dan lebih terang.


Hiasi dengan aksen putih

Furniture dengan nuansa gelap memang tengah menjadi tren. Tapi ternyata, menempatkan barang-barang yang memiliki warna gelap justru akan membuat ruangan tampak terlihat sempit lho Gan Sis. Apalagi jika kalian hanya memiliki satu jendela dan dinding yang gelap, maka akan lebih baik jika furnitur ataupun aksesori yang menghiasi rumah kalian memiliki palet warna yang lebih terang.


Nggak usah pakai tirai

Selain bisa mempercantik ruangan, keberadaan tirai emang bisa membatasi akses penglihatan dari luar ruangan sih. Selain itu tirai juga bisa mencegah cahaya masuk. Jika Agan Sista memiliki jendela yang berukuran kecil, adanya tirai justru membuat ruangan terlihat semakin gelap. Karenanya lebih baik kalian melepaskan tirai agar semakin banyak sinar matahari yang masuk.


Memasang lampu Edision

Lampu ini memang berbentuk seperti lampu pertama yang dibuat oleh Alfa Edision. Cahaya yang dihasilkan pun berwarna kuning. Meski demikian, lampu ini ternyata memiliki kelebihan jika Agan Sista memiliki persoalan dengan ruangan gelap. Dengan menggantung sejumlah lampu Edision ini ruangan pun akan terlihat lebih terang dan lebih cantik.


Pakai wallpaper

Hiasi dinding kalian dengan wallpaper Gan Sis karena hal ini akan membuat rumah kalian menjadi semakin menarik. Jika pemilihan warnanya tepat maka ruangan pun akan terlihat terang. Sebaiknya Agan Sista memilih motif wallpaper dengan corak minimalis dan tidak memiliki banyak motif.


Hias dengan tanaman

Adanya tanaman hijau rupanya juga bisa membantu pencahayaan Gan Sis, selain bisa membuat terlihat lebih cantik. Keberadaan tanaman di dalam rumah pun akan memberikan kehangatan tersendiri. Selain itu juga akan membuat ruangan terlihat lebih cerah terutama jika ruangan tersebut gelap.

 

Jadi gimana nih kalau menurut Agan Sista, apakah siap buat ngerombak rumah biar terlihat lebih terang dan nggak gelap? Biar nggak terlihat sumpek gitu Gan Sis.


Spoiler for sumber:


siangpenat
minhakim20
NecroTorture
NecroTorture dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
Arsitektur
icon
3.3KThread1.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.