alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f6accd4397224af30584b/cara-membuat-rumah-minim-cahaya-menjadi-terlihat-terang
Pencahayaan di rumah merupakan suatu hal yang penting. Dengan adanya pencahayaan yang natural, tentunya rumah akan terasa lebih nyaman dan luas. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dipakai agar rumah terlihat lebih terang.
Lapor Hansip
16-09-2019 17:58

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Past Hot Thread

Pencahayaan di rumah merupakan suatu hal yang penting. Dengan adanya pencahayaan yang natural, tentunya rumah akan terasa lebih nyaman dan luas. Meskipun demikian, nggak semua orang bisa mendapatkan akses pencahayaan alami tersebut karena terbatasnya lahan yang dimiliki.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Dilansir dari Kompas.com, berikut ini merupakan sederetan tips dari Apartement Therapy untuk membuat rumah tanpa pencahayaan yang baik menjadi terasa lebih terlihat dan lebih terang.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Hiasi dengan aksen putih

Furniture dengan nuansa gelap memang tengah menjadi tren. Tapi ternyata, menempatkan barang-barang yang memiliki warna gelap justru akan membuat ruangan tampak terlihat sempit lho Gan Sis. Apalagi jika kalian hanya memiliki satu jendela dan dinding yang gelap, maka akan lebih baik jika furnitur ataupun aksesori yang menghiasi rumah kalian memiliki palet warna yang lebih terang.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Nggak usah pakai tirai

Selain bisa mempercantik ruangan, keberadaan tirai emang bisa membatasi akses penglihatan dari luar ruangan sih. Selain itu tirai juga bisa mencegah cahaya masuk. Jika Agan Sista memiliki jendela yang berukuran kecil, adanya tirai justru membuat ruangan terlihat semakin gelap. Karenanya lebih baik kalian melepaskan tirai agar semakin banyak sinar matahari yang masuk.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Memasang lampu Edision

Lampu ini memang berbentuk seperti lampu pertama yang dibuat oleh Alfa Edision. Cahaya yang dihasilkan pun berwarna kuning. Meski demikian, lampu ini ternyata memiliki kelebihan jika Agan Sista memiliki persoalan dengan ruangan gelap. Dengan menggantung sejumlah lampu Edision ini ruangan pun akan terlihat lebih terang dan lebih cantik.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Pakai wallpaper

Hiasi dinding kalian dengan wallpaper Gan Sis karena hal ini akan membuat rumah kalian menjadi semakin menarik. Jika pemilihan warnanya tepat maka ruangan pun akan terlihat terang. Sebaiknya Agan Sista memilih motif wallpaper dengan corak minimalis dan tidak memiliki banyak motif.

Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang

Hias dengan tanaman

Adanya tanaman hijau rupanya juga bisa membantu pencahayaan Gan Sis, selain bisa membuat terlihat lebih cantik. Keberadaan tanaman di dalam rumah pun akan memberikan kehangatan tersendiri. Selain itu juga akan membuat ruangan terlihat lebih cerah terutama jika ruangan tersebut gelap.

 

Jadi gimana nih kalau menurut Agan Sista, apakah siap buat ngerombak rumah biar terlihat lebih terang dan nggak gelap? Biar nggak terlihat sumpek gitu Gan Sis.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 09:39
Tinggi rendahnya atap tu kira-kira berpengaruh gak ya gan..
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
raliakbarrr memberi reputasi
1 0
1
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 10:52
atapnya dibuka aja bray , cahaya langsung masuk, ujan juga langsung masuk , gausah pake aer tanah , hemat.
profile-picture
profile-picture
wbros dan gegerorion124 memberi reputasi
2 0
2
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 12:38
nice infooo, makasi threadnya gann
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 12:39
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
boleh nih tipsnyaaa tapi kalo tirai tetep butuh ah kan kalo siang ya dibuka to wkwkw tergantung desain interiornya juga si


iyaa tirai mah kudu pake gan kalo malemnya gamau di intip2 ama tetangga
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 20:10
Jangan lupa cek lampunya yang berapa watt, kalo di kamar ane sih ngaruh banget tuh meskipun cuma satu lampu tapi dengan watt yang pas bisa bikin kamar jadi seger emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 20:21
nice info gan sangat bermanfaat, next ane mau coba praktekin.
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 22:56
threadnya sangat informatif dan bermanfaat.pilihan katanya juga gaul dan jelass,tidak terlalu berbelit belit eaak. nice thread gan!
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
28-09-2019 22:57
benar nih harus dicoba bagi rumahnya yang gelap kan kalau gelap juga serem terus melihat apa-apa jadi kurang jelas
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 00:15
Nice thread gan makasi atas tipsnyaa👍🏼 bisa ane aplikasiin nanti dirumah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 07:47
Nice info. emoticon-JempolPemilihan warna cat dinding dan keramik juga bisa bikin rumah terang.
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 08:30
Patut dicoba
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:06
Yg bener emng diksh lampu sih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:08
Nggak usah pakai tirai

nanti kalau malam ada yang nongol di balik jendela ngeri ngeri sedap bray. wkwkwkwk...
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:17
emoticon-Hoax
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:19
waaah mantul gan,rumah ane juga tipe rumah yang gelap banget dan mak ane siasatipakai cat putih dan warna warna terang yang soft gitu,trus ane mintain bikin jendela gede hehe biar makin poool terang dan siskulasi udaranyaemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:22
Rumah idaman ane nih
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:22


Quote:Original Posted By pabloo
Patut dicoba

Buat anak kok coba coba
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:26
Quote:Original Posted By leh..uga
atapnya dibuka aja bray , cahaya langsung masuk, ujan juga langsung masuk , gausah pake aer tanah , hemat.


Nah, ane keknya sepakat ma ini komentar. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cara Membuat Rumah Minim Cahaya Menjadi Terlihat Terang
29-09-2019 09:30
Bagus juga yakkkk
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.