• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Hari Panas Bikin Kulit Belang? Atasi Pakai Bahan Dapur Aja! Praktis dan Murah!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Hari Panas Bikin Kulit Belang? Atasi Pakai Bahan Dapur Aja! Praktis dan Murah!


Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat kulit kita sering terpapar sinar matahari. Alhasil, kulit pasti akan menjadi lebih gelap dari biasanya. Mungkin kalau paparan sinar matahari tak terlalu sering dan menyengat, kamu tak akan menyadari perubahan yang terjadi pada warna kulitmu. Tapi kalau hal ini dilakukan terus-terusan, maka bukannya tak mungkin kamu akan mengalami perbedaan warna kulit, yaitu warna kulitmu yang tertutup pakaian dan ada warna kulit yang menggelap karena terpapar sinar matahari.

Tenang, kalian tak perlu bingung untuk mengembalikan warna kulitmu lagi ya. Kalian bisa kok menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur untuk mengatasi kulit belangmu.



Jus Lemon dan Madu



Kamu hanya tinggal mengaplikasikan perasan jus lemon dan madu yang sudah dicampur pada bagian kulitmu yang gelap. Kandungan zat acidic yang kaya akan anti oksidan dan vitamin c pada lemon berfungsi untuk mencerahkan kulitmu, selain itu campuran madu dapat membantumu untuk memiliki kulit yang lembab.


Minyak Kelapa



Minyak kelapa mengandung asam phenolic yang memiliki manfaat dalam mengembalikan warna kulit cerahmu. Yap, kulit hitammu bisa musnah dengan cara membuat scrub yang terbuat dari minyak kelapa. Kalian bisa mencampurkan 1 sdt minyak kelapa dengan 4-5 almond bubuk serta 1 sdt gula. Kalau adonan scrub sudah jadi, kalian tinggal mengaplikasikan pada bagian kulit yang menghitam dan maksimalkan eksfoliasi, lalu jangan lupa bilas dengan air setelahnya ya.


Air Beras



Kalian ada yang pernah menggunakan air beras sebagai skin care ga? Atau kalian akan langsung membuang air cucian beras saat akan memasak nasi? Mulai sekarang jangan langsung dibuang ya, karena ternyata air beras bisa mengatasi kulit yang belang akibat sinar matahari loh. Kalian hanya tinggal menggunakan endapan air beras untuk melakukan eksfoliasi pada kulit gelapmu.


Tomat



Kandungan yang ada pada tomat bagus banget deh untuk perawatan kulitmu. Kandungan lycopene pada tomat bisa membantumu sebagai pencerah kulit alami, selain itu tomat juga menngandung carotenoids yang berfungsi untuk mengembalikan kulit alamimu. Jadi ga ada lagi deh istilah kulit belang. Oh iya, caranya mudah kok, kalian hanya tinggal hancurkan tomat dan mencampurnya dengan beberapa tetes jeruk lemon. Jika sudah jadi, aplikasikan ke kulitmu, diamkan 15-30 menit, dan bilas dengan air.


Kunyit



Jika kamu hanya memiliki kunyit, tak usah khawatir ya. Kalian juga bisa kok mengambalikan kulit cantikmu dengan membuat masker kunyit. Kalian hanya tinggal mencampurkan 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt susu, dan 1/2 sdt madu. Kandungan curcumin yang ada pada masker kunyit bisa membantumu dalam mengambalikan kulit alamimu.



Itu dia beberapa bahan dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kulitmu, khususnya untuk menghilangkan kulit gelap dan mengembalikan kulit cerah alami mu!

Praktis dan mudah kan?



SUMBER
siangpenat
darmaku
rudi1213
rudi1213 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
8.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.