• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ngeri! Kejamnya Liga 1 2019 bagi Pelatih Sudah Melebihi Liga Inggris Musim Lalu

KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Ngeri! Kejamnya Liga 1 2019 bagi Pelatih Sudah Melebihi Liga Inggris Musim Lalu
Pemecatan Julio Banuelos oleh Persija Jakarta pada 19 September lalu membuktikan bahwa kekejaman Liga 1 2019 bagi para pelatih sudah melebihi kerasnya Liga Inggris musim lalu.


Vonis Pecat dilayangkan buat Banuelos setelah Persija dikalahkan Bali United dengan skor 0-1. Saat ini kendali kepelatihan Persija dipegang oleh caretaker Sudirman.

Dengan keputusan ini, Banuelos resmi menjadi pelatih keenam yang kehilangan pekerjaan akibat dipecat di Liga 1 2019 saat musim ini berjalan.


Julio Banuelos. (Persija_Jkt)


Sebelum Banuelos, ada lima pelatih yang harus menerima vonis pemecatan dari klub mereka musim ini. Pelatih pertama adalah Luciano Leandro oleh Persipura pada akhir Juni lalu.

Ia mesti angkat koper saat Tim Mutiara Hitam menempati peringkat ke-15 tanpa satu pun kemenangan. Posisinya digantikan Jacksen F Tiago yang lantas terbukti tokcer mendongkrak Persipura di klasemen.

Pelatih kedua yang dipecat ialah Jan Saragih oleh Perseru Badak Lampung FC pada 28 Juli.
Hanya butuh sehari bagi Badak Lampung untuk mencari penggantinya, yakni Milan Petrovic.

Kemudian PSIS mecat Jafri Sastra kendati klub asal Semarang itu menduduki zona 10 besar klasemen pada 8 Agustus. Kendali kepelatihan PSIS sempat dipegang caretaker Widyantoro sebelum diambil alih pelatih anyar, Bambang Nurdiansyah, pada 19 Agustus.

Keempat, Djadjang Nurdjaman menjadi korban evaluasi manajemen Persebaya walau saat itu klub masih menempati peringkat ketujuh di klasemen pada 10 Agustus.

Tugas Djanur ditambal Bejo Sugiantoro secara interim sebelum Persebaya menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala yang baru 13 hari setelahnya.

Selanjutnya, Alfredo Vera menjadi korban Bhayangkara FC pada 14 Agustus.

Kini, Banuelos pun menjadi korban keenam yang pergi dengan status dipecat saat Liga 1 2019 berjalan. Jumlah 6 pemecatan itu terhitung mengerikan karena melebihi jumlah korban PHK di Premier League sepanjang musim lalu. Ya, sepanjang musim.

Sebagai bandingan, EPL musim 2018-2019 cuma memakan korban 5 pelatih yang dipecat saat musim berjalan, dari pekan 1-38.


Mourinho dan Ranieri. (Squawka)


Barisan korban itu adalah Slavisa Jokanovic (Fulham), Mark Hughes (Southampton), Jose Mourinho (Manchester United), Claude Puel (Leicester), serta Claudio Ranieri (Fulham).

Mengingat Liga 1 2019 baru memasuki putaran kedua, sangat mungkin korban pemecatan akan kembali berjatuhan sebelum kompetisi berakhir di pekan ke-34.

Citra Liga 1 yang kejam semakin terwakili fakta bahwa 6 pemecatan pelatih ini terjadi ketika kompetisi baru berjalan 4 bulan. Artinya, rata-rata terjadi pemecatan pelatih 1-2 kali setiap bulannya. Hiii...ngeri yaa


emoticon-Wowemoticon-Wow


Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id
Main Tebak Skorserta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan
Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

kapten.kaskus.id
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 26-09-2019 04:12
weshley07
weshley07 memberi reputasi
1
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.