tafakoer
TS
tafakoer
Jadi Suami Itu Harus Lebih Sabar
Masalah selalu ada di setiap saat, apapun keadaannya seringkali masalah akan datang menyapa kepada siapa saja. Hadirnya membuat seseorang menjadi kebingungan dalam menjalani hidup saat masalah tak kunjung ada jalan keluarnya. Bukan hanya itu saja terkadang stress dan depresi pun seringkali dialami oleh mereka yang diterpa berbagai masalah dalam hidupnya yang seakan berat untuk dijalani. Bagi mereka yang mampu berpikir positif dan tetap tenang mencari  jalan keluar tentunya semua masalah akan terselesaikan dengan baik.

Credit : chirpstory.com

Begitu juga dalam rumah tangga pun pastinya tak akan lepas dari masalah, mulai dari awal membangun rumah tangga pun masalah pun bermunculan begitu saja dan terlebih lagi saat memiliki anak pun masalah demi masalah pun datang menghampiri yang seringkali menguji siapa saja yang menjalani rumah tangga. bagi mereka yang bisa bertahan dengan keadaan tentunya rumah tangga akan tetap kuat dan solid meskipun ditimpa berbagai masalah, akan tetapi bagi mereka yang tak bisa menghadapi masalah tentunya seringkali rumah tangga yang ada kandas di tengah jalan.

Baik suami atau istri tentunya harus lebih bersabar dalam menjalani rumah tangga karena di setiap waktunya pasti akan selalu ada ujian-ujian kehidupan yang menggoda keuntuhan rumah tangga. Bagi suami tentunya harus lebih ekstra lebih sabar lagi karena suami adalah kepala dalam rumah tangga yang tentunya harus lebih bertanggung jawab di dalam rumah tangga sehingga perlu bagi seorang suami atau kepala rumah tangga untuk lebih tenang dalam menghadapi setiap persoalan.

Tak sedikit suami atau kepala rumah tangga yang tak sabaran, hal ini terlihat dari berita-berita di media massa yang memberitakan tentang perceraian dan terkadang terjadi kekerasan suami terhadap istri hingga tak jarang menimbulkan korban jiwa. Tindakan buruk tersebut seharusnya tidak terjadi andaikan suami bisa lebih tenang dalam menjalani rumah tangga sehingga kata cerai pun tabu untuk diungkapkan. Terkadang bagi seorang suami di uji dengan sikap istri yang susah diataur atau bahkan cerewet, maka sudah semestinya seorang sosok suami harus tegar sebagai kepala keluarga dan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan-permasalahan yang ada dengan kepala dingin.

Credit : asianparent-assets-id.dexecure.net

Apapun masalahnya harus dijalani dengan penuh kesabaran dan mencari jalan keluar yang tepat, menghadapi setiap problema rumah tangga memang serigkali membuat lelah saat terus memikirkannya. Seorang istri tentu harus lebih sabar dan menerima kenyataan yang ada namun tetap berjuang untuk kebaikan bersama, sedangkan bagi suami tentu harus lebih bersabar lagi karena seorang kepala keluarga harus bisa menjadi teladan bagi istri dan anak-anaknya. Jika seorang suami atau kepala keluarga tidak tenang dalam menghadapi masalah, maka apa jadinya bagi istri dan anak-anaknya? untuk itulah saat menjadi seorang suami atau kepala keluarga sudah semsetinya lebigh bersabar dan kuatkan diri dalam menjalani rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
xxArialPecintastorytien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.