kostanbabeAvatar border
TS
kostanbabe
Realme 5, Lebih Murah Tapi Patut Diperhitungkan



Setelah diluncurkan secara resmi di India, beberapa hari mendatang Realme akan meluncurkan smartphone anyarnya di Indonesia, tepatnya pada 19 September 2019. Yang menjadi daya tarik utama pada peluncuran smartphone terbaru Realme adalah fitur 4 kamera belakangnya. Kita tahu bahwa sekarang ini produsen smartphone begitu berlomba-lomba dalam menghadirkan kualitas kamera yang bagus namun dengan harga yang masih terjangkau. Dan bagi ane, Realme 5 menjawab kebutuhan itu.

Untuk komposisi kameranya sendiri, realme 5 terdiri dari lensa utama dengan resolusi 12 MP (f/1.8), lensa ultra wide-angle 119 derajat beresolusi 8 MP (f/2.25), lensa makro 2 MP, serta lensa potret 2 MP. Secara kualitas kamera Realme 5 sudah sangat mendukung aktivitas fotografi kita. Walaupun tidak tersedia kamera dengan resolusi 48 MP seperti di Realme 5 Pro, tapi Realme 5 tersedia rear kamera dengan lensa makro yang berfungsi untuk memotret dalam jarak yang sangat dekat dengan estimasi jarak terbaik adalah 4cm. Bedanya apa dengan lensa utama? Jadi kalau kita foto pakai lensa utama dengan jarak 4cm maka kualitas foto akan blur tapi jika menggunakan lensa makro kualitas akan lebih tajam.

Selain itu, Realme 5 juga mengusung layar 6,5 inci HD+ dengan rasio layar 20:9. dan dengan dibekali chipset Snapdragon 665, ponsel ini sudah cukup enak untuk memainkan game PUBG. Terlebih dengan bekal kapasitas baterai 5.000mAh smarphone ini bisa digunakan bermain PUBG selama 8,5 Jam dan memutar YouTube selama 19,1 jam. Sayangnya Realme 5 belum terdapat fitur fast charging seperti di Realme 5 Pro.

Agan dan sista bisa nih liat unboxing-nya dimari


Dan yang paling ane suka adalah smartphone ini sudah dilindungi dengan lapisan kedap air dan kedap udara, sehingga ponsel akan tetap aman dalam keadaan apa pun kecuali aktivitas yang benar-benar ekstrem seperti berenang dan menyelam. Jadi gimana Gan, patut diperhitungkan bukan Realme 5 ini?



Kalau Agan dan Sista benar-benar sudah tidak sabar walaupun belum release di Indonesia, kalian ternyata bisa meakukan pre-order di semua toko offline Realme. Sementara untukharganya sendiri, kenapa ane bilang murah karena jika berkaca pada harga release di India sekitar 9.999 rupee atau 1.96 juta untuk versi 32GB, 10.999 rupee atau 2.1 juta untuk versi 64GB dan 11.999 rupee atau sekitar 2.36 juta untuk versi 128 GB.

Diubah oleh kostanbabe 17-09-2019 08:27
azid12353
SuperABLU
adelianzw
adelianzw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.