raiahAvatar border
TS
raiah
Rekomendasi Tempat Makan Buat Agan Yang Suka Kuliner Khas Korea di Jakarta
Ngomongin Korea Selatan nggak cuma berhenti soal Kpop dan Kdrama, tapi juga kulinernya. Untuk menikmati kuliner khas Negeri Gingseng ini pun sebetulnya sudah tak susah lagi. Tak perlu terbang ke sana karena sekarang banyak restoran dan tempat makan khas Korea yang bisa kamu datangi di Indonesia, seperti beberapa tempat yang sudah pernah ane datangi di Jakarta ini.

K-Mart


Foto: @dianabagus23

K-Mart yang berlokasi di kawasan Grand Wijaya Centre, Jakarta Selatan ini memang bukan restoran melainkan toko yang menjual produk-produk Korea Selatan. Tapi di sudut ruangannya ada snack bar yang menyajikan menu-menu street food Korea yang bisa dicoba. Ya meski menu makanan yang disajikan di snack bar ini tak sebanyak restoran Korea lainnya, tapi tetap cukup bisa memuaskan hasrat kamu yang ingin makan jajanan-jajanan Korea. Selain makanan yang ada di snack bar, Agan bisa beli beragam makanan ringan dan minuman yang biasa kamu temukan di minimarket-minimarket Korea di sini. Ps: Jangan terlalu sore datang ke sini kalau nggak mau ngantri karena tempat duduk di snack bar terbilang sedikit.


Foto: @dianabagus23

Warung Korea Pop


Foto: Zomato


Berkat cuitan akun darihaltekehalte, keberadaan restoran khas korea di kawasan Benhill ini jadi perhatian netizen terutama buat penggemar makanan dan jajanan Korea. Seperti namanya, di sini kamu bisa menikmati makanan khas Korea, dari mulai omuk, jajangmyeon, teokpokki ,Galbitang, Mandu-guk, Budae Jjigae dan menu-menu dalam set lainnya. Ane sendiri baru ke sana beberapa waktu lalu dan menurut ane makanannya endeus Gan. Ane nyobain jajangmyeon, omuk dan rapoki. Soal porsi sangat mengenyangkan. Soal harga, masih affordable lah. Plus, selama makan lagu yang diputar di sini selalu kpop, jadi ambience koreanya makin berasa.


Foto: Dok.Pribadi

88 Korean Kitchen


Foto; zomato

Gara-gara film ‘Extreme Job’ yang tayang di awal tahun kemarin, ane jadi pengen banget nyobain Korean Fried Chicken. Ada beberapa tempat makan ayam goreng Korea di Jakarta, tapi atas rekomendasi teman, ane akhirnya nyobain 88 Korean Kitchen yang ada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini.  Pemilik restoran ini sih katanya chef asli Korea, jadi soal rasa dijamin nggak jauh dari rasa asli makanan Korea di sana. Saran ane, saat kamu ke sini mending pilih makan tengah biar banyak menu bisa kamu coba sekalian. Lagian porsinya terlalu besar untuk dihabiskan sendiri Gan. Ane waktu itu memilih merasakan menu ayam goreng originalnya, tapi buat yang nggak puas nyicip satu rasa kamu mending pilih menu Fried Chicken Half & Half nya.


Foto: Dok. Pribdi

Legend of noodle


Foto:  @meyanie21

Satu lagi restoran korea di kawasan Senopati yang masih membekas di ingatan ane Gan. Legend of Noodle. Restoran ini dikenal karena menu mie Jajangmyeon dan jjampong-nya. Rasanya endolita. Beneran enak. Plus, porsinya benar-benar besar Gan. Jadi sebetulnya kamu bisa makan berdua atau bertiga untuk satu porsinya. Soal harga, menu-menunya sebetulnya terasa mahal kalau kamu makan sendirian. Jadi lebih baik makan tengah bareng teman jadi terasa lebih enak di perut dan kantong.



 Foto: dok.pribadi

Ada beberapa restoran Korea lainny yang udh ane cicipi, tapi yang ane sebut tadi jadi beberapa favorit ane. Beberapa foto ane harus pinjam dari sumber lain karena ternyata ane lupa foto saat makan di sana emoticon-Stick Out Tongue.

Agan Sista punya rekomendasi tempat makan Kekoreaan lainnya di Indonesia atau Jakarta? Boleh tambah di sini, ane siap angkut ke pejwan.

emoticon-Toast

Diubah oleh raiah 30-08-2019 06:34
royani1975
ceuhetty
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.