• Beranda
  • ...
  • UKM
  • TIPS DAN TRIK Membuat Kerajinan Fiber atau resin

indramastikaAvatar border
TS
indramastika
TIPS DAN TRIK Membuat Kerajinan Fiber atau resin
Hallo salam Kenalemoticon-Kissemoticon-Kiss

Membuat kerajinan fiber itu gampang gampang susah..namun dengn kita sering mencoba dan mencari tahu kelemahan dan keuntungan dari membuat kerajninan resin atau fiber ini, kita akan lebih mengerti harus seperti apa kita memperlakukan bahan tersbut agar tidak membengkak biayanya.

Namun dengan membaca tips dari kami mungkin anda tidak mungkin salah jalan dan segera mendapatkan hasil yang maksimal:


Dalam menyiapkan silikon agar tidak kental dan bisa menjangkau kesela-sela media yang susah di jangkau oleh silikon yang kental silikon di campur dengan bensin sesuai selera

Pada saat membuat cetakan kita bisa memberikan kain kasa atau perban hal ini bertujuan untuk mengurang pemakaian silikon yang berlebihan.

Untuk resin yang anda pakai harus menggunakan resin yang cepat kering atau yang mengandung kobalt (buthek) kenapa memakai ini karena resin buthek ini meskipun mengenai media dengan tipis dia kuat

Dan pada saat mencampur Resin dengan kalk…tuanglah di media besar sebelum di beri pengering atau katalis karena bahan yang tercampur agak lama akan mengurangi udara atau gelembung yang biasanya timbul pada saat resin dan kalk di aduk. baru di tuang kembali pada media lebih kecil sesuai dengan kebutuhan setelah itu di beri katalis agar resin yang akan di pakai mengering sesuai kebutuhan tidak berlebihan sehingga terbuang.


carilah media kecil pengadukyg kemarin kita contohkan adalah Aqua cup..namun sebaiknya kita cari media yang bisa digunakan untuk tatakan van del …contoh cup yang lebih kecil atau bertekstur bisa di dapatkan di toko2 plastik…sehingga pada saat sisa resin yang sudah mengering dan menumpuk tumpukan di media tersebut bisa di gunakan sebaga tatakan vandel atau yang lainnya.


Jangan di buka cetakan sebelum resin betul2 mengering sebab kalau resin belum kering akan rusak hasil cetakanya…kita tunggu sekitar 30 menit.
Untuk finishing kita harus menggunakan cat mobil sebab cat mobil lebih cepat mengering sehingga waktu kita tidak terbuang sia2.

Demikian sedikit Tips agar Anda bisa mencoba dan mempraktekkan tidak banyak membuang waktu…ok Thanks.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

contoh hasil kerajinan fiber








info selanjutnya mungkin bisa baca di [url=http://www.dapurseni.blogdetik..comemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss]www.dapurseni.blogdetik..comemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss[/url]

BAGI CENDOLNYA YA GAN
Diubah oleh indramastika 25-06-2013 06:18
ghabekim
ghabekim memberi reputasi
1
53.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKM
icon
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.