Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8c4089af7e9377c2550a11/digergaji-hingga-dibakar-hidup-hidup-inilah-alat-penyiksaan-zaman-dulu-paling-sadis
Bagaimana dengan sanksi atau hukuman yang diberikan pada pelanggar aturan pada zaman dulu? Ternyata ada hukuman sadis yang diberikan pada oknum yang tertuduh melakukan tindak kejahatan, loh.
Lapor Hansip
26-09-2019 11:37

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Saat seseorang melakukan tindakan yang melanggar hukum, tentunya orang tersebut akan dikenai sebuah sanksi. Di zaman sekarang, sanksi tersebut dapat berupa denda, masuk penjara, dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana dengan sanksi atau hukuman yang diberikan pada pelanggar aturan pada zaman dulu? Mungkin sebagian mungkin tak jauh berbeda dengan yang sekarang, seperti hukum pasung yang kurang lebih sama dengan penjara (bentuk modernisasinya). Namun, ternyata ada hukuman sadis yang diberikan pada oknum yang tertuduh melakukan tindak kejahatan, loh. Tak tanggung-tanggung, sanksi tersebut menggunakan alat-alat yang mengerikan.

Mengapa disebut sadis dan mengerikan? Bagaimana tidak, oknum yang telah dihukum dengan alat penyiksaan akan dibiarkan hingga kehabisan berdarah, dan sampai akhirnya meninggal. Beberapa alat penyiksaan ada yang sudah dimuseumkan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pembelajaran sejarah masa lampau. Lalu, apa saja alat siksa sadis dan mengerikan di masa lampau, cekidot!

1. Brazzen Bull

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Diciptakan oleh Perillus yang berasal dari Mesir. Alat penyiksaan ini dibuat dari perunggu dengan fungsi tempat memanggang. Namun, bukan diperuntukkan bagi bahan makanan, melainkan manusia yang masih hidup. Orang tersebut disiksa dengan tangan-kaki diikat dan lidah dipotong. Lalu, dimasukkan ke dalam Brazen Bull dan ditutup rapat-rapat. Selanjutnya, bagian bawah akan dinyalakan api. Mereka akan kepanasan, hingga kulit melepuh dan akhirnya mati. Setelah mati, jasadnya akan dibuang sebagai santapan hewan buas.

2. Penyaliban

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui alat penyiksaan ini. Ya, ini adalah alat yang digunakan untuj menyiksa Nabi Isa. Adapun orang yang tersebut disiksa terlebih dahulu sebelum disalib oleh algohi Romawi. Setelah itu, kedua tangan dan kaki akan dipaku. Kemudian, kayu salib diangkat dan diberdirikan. Orang yang sudah disalib akan dibiarkan berhari-hari dalam luka menganga, kepanasan, kedinginan, serta tak menutup kemungkinan diserbu burung gagak. Mereka dibiarkan dalam keadaan seoperti itu hingga meninggal.

3. The Saw

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Pelaku akan digantung dengan keadaan kaki tangan terikat dan digantung terbalik, sebelum akhirnya digergaji secara perlahan dengan gergaji raksasa. Namun, penggergajian berhenti di badan, dengan tujuan membiarkan pelaku dalam pesakitan sebelum akhirnya meninggal.

4. Iron Maiden

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Menyerupai peti mati, alat yang satu ini didesain dengan beberapa besi runcing dan tajam. Pelaku akan dimasukkan ke dalam sebelum peti ditutup. Alhasil, bagian tajam tersebut akan mengenai tubuh mereka, hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

5. Chudas Chair

Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis

Berbentuk piramid runcing, pelaku akan dipaksa duduk di sana hingga piramid tersebut menusuk bagian anus.

(*)

Referensi: Here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 12
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:27
Guilotine gan
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
Lapor Hansip
27-09-2019 21:29
Balasan post gilang1512
Buat yg maho malah keenakan tu gan,,
emoticon-Ngakak
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:29
Gak ada siksaan yg lebih serem daripada ditinggal mantan utk kimpoi ama selingkuhannya gan..emoticon-Sorry
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:32
Ngilu banget gan hukumannya, apalagi yang digergaji tapi cuma sampe badan bakalan kesiksa banget itu

Tapi hukuman kayak gini emang enggak manusiawi dan bakal dapat tentangan kalo diterapin sekarang

emoticon-Takut
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
Lapor Hansip
27-09-2019 21:35
Balasan post geforce9800gtx
Quote:Original Posted By geforce9800gtx
kayaknya ada juga yg kedua tangan n kedua kaki diikat ke kuda n ditarik sampai putus semua juga d..


Ane pernah baca kalo gak salah pas jaman kolonial masih dipake gan hukuman ini dan malah jadi tontonan orang orang

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan noenlim memberi reputasi
2 0
2
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:35
Quote:Original Posted By noenlim
Bisa jadi emoticon-Ngakak


hadeh serem bangetsi emang kalo masi kejadian dijaman sekarang gan emoticon-Bingung
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:38
wuadawww serem serem amat yahh jaman dulu tuhemoticon-Frown ngeri ane bacanya, padahal baca doang.
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:43
Skarang juga masih kejam lho. Ada kuntul orang dibrakot mentah-mentah sama anjing. Atau suruh gali liang lahat sendiri abis tuh diberondong senapan AK47.
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:44
Quote:Original Posted By gilang1512
yang masukin dari belakang ngilu emoticon-Hammer2


Pastinya. Btw, jgn bayangin yg ngga-ngga emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By brandon1998
huhu serem banget tapi ini sejarah bgt udah lama banget gan


Yup, sejarah yang bikin merinding

Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Serem gan..emoticon-Takut


Setuju, Gan
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:45
Quote:Original Posted By jagotorpedo
adegannya cuma sekilas aja sih...emoticon-Embarrassment
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
gw nontonnya gak sampe selesai.... kebanyakan sensor adegannya banyak yg dipotong...emoticon-Hammer


Waduh, ane jadi merinding duluan
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:45
Quote:Original Posted By diandraps
iya gan, bahkan koruptor besar sekalipun dipenjara tapi tetep bisa jalan jalan emoticon-Cape d...


Betul, memang miris sekali
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:46
penyiksaan dulu gak manusiawi ya emoticon-Takut
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:46
astaga sadis
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:46
Quote:Original Posted By uzunyzter
Guilotine gan


emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By youkok
Buat yg maho malah keenakan tu gan,,
emoticon-Ngakak


Waduh, emoticon-Ngakakemoticon-Sundul

Quote:Original Posted By sierra885
Gak ada siksaan yg lebih serem daripada ditinggal mantan utk kimpoi ama selingkuhannya gan..emoticon-Sorry


Waduh, nyesek banget emoticon-Mewek
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:48
yang di ikat kaki dan tangan ke empat kuda yg di pacu lari ke 4 penjuru berbeda juga sadis tuh
badan ente akan robek seketika
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:48
Quote:Original Posted By kadalbintitan
Ngilu banget gan hukumannya, apalagi yang digergaji tapi cuma sampe badan bakalan kesiksa banget itu

Tapi hukuman kayak gini emang enggak manusiawi dan bakal dapat tentangan kalo diterapin sekarang

emoticon-Takut


Memang pro-kontra, sih. Sebagian bakalan setuju, sebagian ngga. Kalo menurut ane, banyak yang setuju koruptor diginiin emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kadalbintitan
Ane pernah baca kalo gak salah pas jaman kolonial masih dipake gan hukuman ini dan malah jadi tontonan orang orang

emoticon-Takut


Yup, mungkin sebagai bentuk menakuti pribumi biar tunduk sama mereka
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:50
Quote:Original Posted By kikin24
hadeh serem bangetsi emang kalo masi kejadian dijaman sekarang gan emoticon-Bingung


Hooh, jadi merinding

Quote:Original Posted By deejren29
wuadawww serem serem amat yahh jaman dulu tuhemoticon-Frown ngeri ane bacanya, padahal baca doang.


Jangan dibayangin, Gan, kebawa mimpi ntar emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By durexz
Skarang juga masih kejam lho. Ada kuntul orang dibrakot mentah-mentah sama anjing. Atau suruh gali liang lahat sendiri abis tuh diberondong senapan AK47.


Hooh, yang anjing itu memang bikin ngilu plus mual emoticon-Takut
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:51
pernah nonton yg digergaji di forum dp
profile-picture
noenlim memberi reputasi
1 0
1
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:52
Quote:Original Posted By kikin24
ah serem bangetsih. untung sekarang udah gak ada lagi ginian, kalo masi ada pun pasti banyak pro dan kontra nya. dan... pasti gabakal banyak yang melakukan kejahatan karena takut duluan sama hukuman nya ya haha


Ada sisi baiknya juga, sih

Quote:Original Posted By diandraps
iya gan itu juga ada, sama yang disuruh minun madu dan susu sampe diare trus ditali di perahu dan akirnya tubuhnya bakal dimakan serangga sampai mati emoticon-Takut


Uegh, sadis emoticon-Takut
0 0
0
Digergaji Hingga Dibakar Hidup-Hidup, Inilah Alat Penyiksaan Zaman Dulu Paling Sadis
27-09-2019 21:53
Quote:Original Posted By vasbungaku1985
penyiksaan dulu gak manusiawi ya emoticon-Takut


Betul, walaupun sisi postifnya lebih dapat memberikan efek jera

Quote:Original Posted By fanya06
astaga sadis


Jangan dimimpiin emoticon-Ngakak
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia