Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8d7539facb954f82298581/5-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-menimbang-berat-badan
Menimbang berat badan penting dilakukan secara rutin. Dengan terus mengawasi berat badan, kita jadi tahu apakah pola makan dan gaya hidup kita sudah baik, atau malah memburuk.
Lapor Hansip
27-09-2019 09:34

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Past Hot Thread
Menimbang berat badan penting dilakukan secara rutin, terutama karena berat badan kita bisa jadi salah satu tolak ukur kesehatan kita. Dengan terus mengawasi berat badan, kita jadi tahu apakah pola makan dan gaya hidup kita sudah baik, atau malah memburuk. 

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Meskipun terlihat simpel, menimbang berat badan di timbangan ternyata ada aturannya loh.
Aturan apa nih? Bukannya tinggal naikin keatasnya  terus lihat angkanya?

Ternyata nggak sesimpel itu Gan Sis.  Kalau menimbang berat badan dilakukan secara keliru, bisa jadi hasil yang ditampilkan akan kurang akurat. Kita pun jadi nggak bisa mengontrol berat badan kita dengan benar. 

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Jadi, buat kalian yang diet tapi merasa berat badannya nggak turun-turun, atau yang udah makan banyak tapi timbangannya nggak naik-naik, mungkin Gan Sis melakukan kesalahan-kesalahan ini nih waktu menimbang!

1. Menimbang setiap hari

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Meski harus dilakukan secara rutin, bukan berarti menimbang berat badan itu dilakukan setiap hari, GanSis. Buat yang lagi diet, memang susah nahan godaan untuk nggak nimbang setiap hari. Tapi, kegiatan menimbang tiap hari ini nggak dianjurkan karena bisa mengarah pada perilaku obsesif, di mana kita akan terlalu terobsesi dengan berat badan dan malah nggak memedulikan proses hidup sehat.

2. Menimbang setelah olahraga

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Saat berolahraga, tubuh kita akan kehilangan banyak air karena keringat.  Nah, GanSis perlu tahu nih, kalau satu liter air dalam tubuh itu sama dengan satu kilogram berat tubuh kita. Itulah mengapa kalau kita menimbang setelah olahraga, kita seolah-olah kehilangan berat badan. Makanya,  jangan keburu hepi dulu saat melihat timbangan yang turun setelah olahraga, GanSis,  karena berat yang turun itu cuma berat dari keringat yang akan mudah naik kembali.

3. Menimbang di timbangan yang berbeda-beda

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Untuk mengontrol berat badan dengan akurat, gunakan timbangan yang sama setiap kali Gan Sis menimbang. Karena, beda timbangan, seringkali beda pula hasil yang ditampilkan, tergantung sama kualitas dan kondisi timbangan itu sendiri.

4. Menimbang dalam waktu berbeda

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Bukan cuma menimbang di timbangan yang sama, tapi menimbang juga harus dilakukan di waktu yang sama. Jangan menimbang sehabis makan siang yang banyak atau sehabis makan malam. Usahakan timbang berat badan di pagi hari saat perut masih kosong dan kita belum beraktivitas.

5. Menimbang dengan jaket dan sepatu

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan adalah menimbang saat lagi menggunakan pakaian yang berat, seperti jaket atau sepatu yang tebal. Bobot pakaian kita yang berat itu tentu juga ikut tertimbang. Alhasil, berat badan yang terpampang di timbangan jadi nggak akurat dan lebih tinggi dari sebenarnya.
 
Itu dia Gan Sis beberapa kesalahan dalam menimbang yang harus diperhatikan. Eits, tapi jangan terus-terusan nyalahin timbangan yah tiap kali berat badan naik.  emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:19
Quote:Original Posted By jagotorpedo
6. nimbang pake timbangan truk...
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
....emoticon-Ngacir


wah ane baru tau kalo timbangan truk tuh modelnya kaya gini ternyata wkwkwk
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:20
Quote:Original Posted By tajir8turunan
Diet paling sehat adalah puasa. Jangan bilang puasa termasuk pola hidup jelek ya gan


puasa memang salah satu cara diet yang sehat gan, dan mencegah pemborosan wkwkw emoticon-Jempol
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:28
Lebih baik tidak usah menimbang badan, hidup terlalu indah dilewatkan cuma buat mikirin berat badan..
emoticon-Bettyemoticon-Betty
Pria ato cewek gendut lebih ngegemesin kok,
emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:28
Waahhh baru tau ane nimbang harus waktu pagi. Nice share gan
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:29
Cara ane nimbang:
- timbangan digital, flat 0 derajat
- bangun tidur
- pipis eek dulu, kalau bisa jangan minum makan
- bugil, tegak depan cermin
- ulang sampe 4-6x

Kebetulan ane habis diet dari 78-81kg skrg lowest nya 57kg. Tapi karena mulai nge-gym berat badan udah 59.7kg campuran air, makanan, & peningkatan massa otot dikit. Tiap hari ane ngecek berat badan.
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:33
biasa gan klo timbangan mah. walo imut tetep aje yg cewek berat.
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:36
Ane timbang pakai gantungan bosemoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:43
wah cucok deh
profile-picture
fuuuuuu memberi reputasi
1 0
1
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:43
nice nice pas banget gan ane lagi bareng temen ane yang lagi program nurunin berat badan ini langsung ane bacain wkwkwkw dan dia ngerasa semua hal yang salah sudah di lalukan wkwkwk makasih ya gan dia jadi sadar sekarang emoticon-2 Jempolemoticon-Cendol Gan
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:48
nimbang jangan sambil bawa galon akua ya akhi emoticon-Maaf Agan
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 19:56
Quote:Original Posted By unibebi
Usahakan bugil emoticon-Ngakak


5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:01
hampir 1th lebih belum pernah nimbang emoticon-Malu
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:11
jd harus telanjang ya gan kalo nimbang
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:18
sebelum nimbang... jangan lupa ngupil dulu...


...sapa tau upilnya berat bgt...
emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
Diubah oleh jagotorpedo
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:23
pake pakaian juga salah?

jadi mestikah wanita bugil demi melihat keakuratan timbangan berat badan? uhuhuhu emoticon-Om Telolet Om!

maunya co tuh
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:28
Apa daya ku yang masih menimbang badan dengan timbangan legend ini
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:48
Nimbang abis boker emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:53
betul nih... jangan gonta ganti timbangan. alat yg simpel dan murah harusnya punya di rumah. termasuk termometer
0 0
0
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:56


Quote:Original Posted By raliakbarrr
bener tuuhh.. soalnya kalo belom di buang kan lumayaan tuh tampungan nambah sekilo emoticon-Ngakak


haha iya gan bner, mengurangi beban yang harusnya gk kehitung wkwk emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menimbang Berat Badan
27-09-2019 20:58


Quote:Original Posted By aldo12
musti nimbang pake celana boxer doang gan biar kek pemain UFC


iya gan mungkin wkwk, maksudnya biar yang ketimbang bner bner pure badan kita tanpa ada pengaruh berat pakaian wkwk emoticon-Jempol
profile-picture
aldo12 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia