munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Massa Aksi Mujahid 212 Demo di Istana Besok, Ini Empat Isu yang Diangkat



Jakarta - Massa Aksi Mujahid 212 akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (28/9) besok. Ada empat isu yang diusung massa memprotes pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Ustaz Edy Mulyadi mengatakan, ada sejumlah hal yang mendasari aksi ini. Pertama, aksi mahasiswa menurutnya masih dihadapi aparat dengan sikap represif. Dia menyesalkan timbulnya korban luka, meninggal, bahkan hilang.

"Kedua, munculnya aksi para pelajar sebagai sebuah fenomena yang sebelumnya tidak pernah terjadi dalam ekskalasi politik di negeri ini. Aksi yang berlangsung spontan dan tanpa komando yang jelas ini pun berakhir ricuh dan diamankannya ratusan pelajar oleh pihak aparat," ujar Ustaz Edy dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Ketiga, lanjut Edy, kerusuhan di Wamena, Papua, dengan korban puluhan jiwa dan eksodus warga pendatang keluar dari wilayah tersebut juga akan disuarakan.

Keempat, bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga akan mereka suarakan. Mereka menyesalkan karhutla tidak cepat ditangani pemerintah sehingga menyebabkan ratusan ribu warga terdampak asap pekat dan menderita penyakit hingga timbul korban jiwa.

"Berbagai kondisi ini menunjukkan negeri kita tidak dalam keadaan baik-baik saja. Ada yang salah dalam mengelola dan mengurus negara yang kita cintai ini. Singkat kata, pemerintah telah gagal," tegas Edy.

Terkait pelaksanaan aksi ini, massa rencananya akan berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan begerak menuju Istana.

Ustaz Edy mengajak umat Islam dan seluruh anak bangsa baik mahasiswa, pelajar, ormas Islam dan emak-emak militan serta seluruh ummat Islam untuk hadir dan bergabung.

"Dengan semangat Mujahid 212 mari kita kembali bersama-sama lakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Aksi Mujahid 212 untuk selamatkan NKRI," ujarnya.


Massa Aksi Mujahid 212 Demo di Istana Besok, Ini Empat Isu yang Diangkat

buat adik-adik mahasiswa, asik dapat tambahan kekuatan pasukan tuh. ini khan yang sebenarnya kalian inginkan? menciptakan momentum agar mereka semua bergerak untuk menggeruduk istana. endingnya jelas akan memuaskan kalian semua. jokowi harus lengser. pelantikan Jokowi - Ma'ruf harus digagalkan.

memang sih konon katanya gerakan kalian semua gak bertujuan menjatuhkan jokowi, namun sadar atau tidak, kalian telah menciptakan momentum untuk menjadi pijakan aksi-aksi mereka.

selamat ya dik... selamat anda semua telah menjadi pijakan munculnya indonistan yang agung. 
dekomandos
MetaLetemoN
extreme78
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.