alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1973
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca
Rambut panjang terurai dengan atribut seragam SMP. Pipi tirusnya nggak bisa menyembunyikan manis sudut bibirnya. Irama jantung ane pun mendadak kencang.
Lapor Hansip
10-09-2018 18:07

Roman Tosca

Past Hot Thread
eNTe II : Roman Tosca



Quote:

Hold Up!!


Thread ini akan terus berlanjut ampe benar-benar ane abisin. Mengacu pada:

1. Ane akan update minimial 1(satu) dan maksimal 5 (lima) Per minggunya.

2. Waktu ane akan update bisa dimulai 15.00 (Tiga sore) sampe 23.00 ( Sebelas malam ) WIB(Waktu Indonesia Berbahagia). Lewat dari waktu itu berarti besoknya lagi.

3. Kalo dalam satu minggu kagak ada update, berati kerja ane nggak bisa diganggu gugat, sabar...masih ada minggu berikutnya.

4. Updatenya satu doank, double update dan seterusnya kalo ane lagi Best Mood.

5. Ane minta dengan sangat, nggak usah SHARE cerita ini, ente bisa baca disini doank.

6. Dipersilahkan ente memaki ane semaunya disini, ane nggak bakal tersinggung. Selagi itu menyangkut ane, bukan orang orang yang ada disekitar ane sekarang.

7. Udah itu aja, ingat "Hidup cuma sekali, percuma kalo cuma ditangisi secara cuma-cuma."

By: " Someone who live with geblek ways "




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
.




Diubah oleh chamelemon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sir.fergusson dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Halaman 83 dari 99
Roman Tosca
24-09-2019 18:08
Quote:Original Posted By wongzelek


Nah kau
Teko bini tw plo baso kito
Aiii...
Ampun nyonya hati sincan
Jgn di apo2i e aq

Salam be can untuk keluargo e...

idak lah lur...tambah dulur tambah rejeki yo dak?
Iyo salam jugo buat keluargo ente disitu

emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Alea2212

Ane gak bawa kapak Chan, tapi bawa ale ale. Wkwkwkwk


emoticon-Ngakak ale ale sableng donk emoticon-Ngakak
0 0
0
Roman Tosca
24-09-2019 18:27
Quote:Original Posted By chamelemon
idak lah lur...tambah dulur tambah rejeki yo dak?
Iyo salam jugo buat keluargo ente disitu

emoticon-Leh Uga




Cakep
Setuju nian aq men itu
Payo men makitu
Kapan maen ke ampera can
:Ngakak
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
Lapor Hansip
24-09-2019 18:27
Balasan post wongzelek
Ga seru ach, ga ada kejadian onta remuk.....naik gunung lg ach emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
penggemardip dan chamelemon memberi reputasi
1 1
0
Roman Tosca
24-09-2019 18:32
Quote:Original Posted By chamelemon



emoticon-Ngakak ale ale sableng donk emoticon-Ngakak


Ogah ah chan, masak jadi ale ale sableng sih. Buat ente aja sablengnya. Ane mah ale alenya aja. Wkwkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
24-09-2019 22:18
ngelih tenan mergo kentang emoticon-Cape d...
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 11:27
gk nanggung can
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 16:52


Pack 28 # Chemistri

"Ya lagi kangen sama Mamasnya Nda lah."

Makin mirip orang sinting ane dengernya, cengir yang makin lebar, antara adem sama senyum yang kian nggak terbendung. Ane akuin juga...kalo ane juga udah kangen sama tingkahnya Putri.

"Emang kayak gitu diitung Nda?"

"Ya diitung donk hmhmhmh..."

"Adada aja dah...iya lah...Mamas juga kangen kok, miss you Nda."

"Miss you too Mas...semalem tuh Putri mimpiin Mamas loch."

"Mimpiin apa nih?"

"Mimpi Mamas mau digigit uler, tapi ulernya langsung Putri tabok kepalanya."

"Emang brani? lagian nggak ada mimpi yang laen apa?"

"Emang bisa milih mimpi? Wuu..."

Bisaan bener dah nih Tuan Putri bikin ane nyengir pagi-pagi.

"Mass...katanya kalo mimpiin uler tuh, ada sangkut pautnya sama yang seneng sama kita loch."

"Maksudnya gimana nih?"

"Ya mungkin ada yang seneng sama Mamas disitu, firasat Putri juga bilang kek gitu."

Ya Sallam...pake bawa bawa firasat pulak.

"Firasat atau emang pikirannya Nda yang selalu seperti itu?"

"Hmmm...mungkin iya juga sih, Nda cuma minta Mamas jaga hatinya disitu."

"Always Nda...more than words for your love."

"Aaaa...Mamas gombal tuh!"

"Katanya dulu nggak mempan hahaha..."

"Ah Mamas curang mulu!...emmm...Putri beneran minta maaf yang semalam ya Mas, nggak seharusnya Putri egois sama Mamas."

"Sama Nda, mungkin Mamas aja yang kurang peka sama perasaan Nda."

"Love you more than you think Mas."

"Setdah dibalikin."

"Hmhmhmh...udah ya Mas, met aktivitas Mamasnya Nda...muach."

"Sa ae dah...you too Nda."

"Assalamualaikum Mamasnya Nda."

"Waalaikumsalam Nda."


* Klik *


Oh My Lord...I really miss her now.


__***__



Terik nan menyengat tidak menyurutkan langkah ane untuk menyusuri tiap sudut desa. Ane geber Super X barengan sama Tama di belakang. Bowo sendirian make motornya, sian dah...bukan main fisik sih, tapi badan tambunnya memang nggak bakal bikin nyaman kalo dibonceng doi. Ane memang belom kenal lama banget sama Bowo, tapi ane udah yakin orangnya nggak mudah tersinggung. Apalagi mengingat kejadian doi menjelma siluman Banteng, hadeh...serem bener dah.

Itu badannya siap nubruk beneran. Solidaritasnya ternyata tinggi juga, badan boleh tambun, tapi semangat tempur selalu full tank. Salut dah buat doi.

Yaik...contohya tuh hari ini, yang namanya Bowo beneran nggak mengeluh sama sekali. Kami bertiga ngelilingi kampung, trus ngasih tanda patok yang mana nantinya bakal dijadiin plang penunjuk jalan. Sempet juga Tama sama Bowo ngasih liat jalan tanah berdebu yang menjadi akses bagi sebagian warga, yang emang ane harus akuin juga...bakal becek kalo lagi musim ujan.

"Nah yang ini Can, yang kita maksud tempo hari," Bowo ngasih liat sambil melanin motornya, berada disamping kanan ane.

"Iyo sih Bang, kita liat anggaran yang tersedia. Kalo cukup longgar, kita bisa garap yang ini."

"Sakjane iso Pak Bos, ning tetep njaluk Kecamatan utowo Kabupaten sisan."
(Aslinya bisa Pak Bos, tapi tetep minta sama Kecamatan atau Kabupaten sekalian.)

Tama ikut nimbrung menimpali dari belakang. Emang sih ane perhatiin nih jalan cukup sering dilintasi kendaraan warga. Sepertinya memang sudah layak ditambal sama semen.

"Yo kowe ngerti dewe Tam, respon Kecamatan pie...nek Kabupaten, opo rak kesuen?"
(Ya kamu tau sendiri Tam, respon Kecamatan gimana...kalo Kabupaten, apa nggak kelamaan?)

Feedback ane nggak dijawab sama mereka berdua, malah Bowo langsung mendahului dan berhenti nggak jauh dari kami. Doi langsung sigap ngambil patok kayu yang udah ditandain. Ane pun berhenti tepat dibelakang motornya Bowo. Kami berdua langsung sigap nyiapin martil, Tama langsung mukul tepat di patok yang dipegangin sama Bowo. Tepat di pinggir kanan persimpangan jalan.

"Iki mlebu eRTe piro?" tanya ane sama Tama.
(Ini masuk eRTe berapa?)

"Kalo nggak salah yo masuk eRTe Dua Satu," yang jawab malah Bowo.

"Bar iki wis kabeh tah?"
(Habis ini sudah semua tah?)

"Sampun Pak Ketu," ucap Tama yang udah ngelap keringatnya di dahi. Mengikuti jejak Bowo yang udah duduk buat ngelemesin kakinya.

"Kayaknya anggarannya ngepres bener ya," Bowo berargumen kek gitu, juga udah ngelap keringat di pelipisnya.

"Yo pie meneh Bang, gelem ra gelem mangan mi disik sesasi iki."
(Ya gimana lagi Bang, mau nggak mau makan mi dulu sebulanan ini.)

Tama ngemeng kek gitu sambil cengengesan ngeliatin ane yang masih berdiri abis celingak-celinguk ngeliatin keadaan sekitar.

"Hahaha...ya wislah, sakjane aku yo wis jeleh karo mi."
(Hahaha...ya udahlah, aslinya aku ya udah bosen sama mi.)

Bowo menanggapi gempita sambil ngelirik ane. Ya ane paham sih, maksud mereka berdua biar ujung-ujungnya beneran ngajuin proposal lagi ke Kabupaten.

"Kalo kalian emang niat, ya udah kerjain Proposalnya...ntar tak acc kok."

"Hahaha...cangkemme, ora bos ora...kene yo manut je."
(Hahaha...mulutnya, nggak bos nggak...sini ya cuma ngikut.)

Tama masih cengengesan, ane juga ikutan cengar-cengir. Giliran ditantangin balik malah kendor, hadehh...

"Pak Ketu kalo sudah bertitah...bikin mati langkah Tam hahaha..." ujar Bowo yang ikutan tergelak.

"Muatamu Bang hahaha...nek aku sih, mending awake dewe ngolah sing ono sik wae."
(Matamu Bang hahaha...kalo aku sih, menging kita ngolah yang ada aja dulu.)

Ane juga ikutan jongkok sambil ngemeng kek gitu. Ngidupin udud, dan serentak diikuti sama mereka berdua, masing-masing ngambil satu batang dari sebungkus yang dibeli bersama tadi alias patungan betiga.

"Ya wis lah...awake dewe manut titah Pak Ketu wae Bang."
(Ya udahlah...Kita ngikut titah Pak Ketu aja Bang)

Tama masih ngelirik Bowo yang udah ngepush. Respon Bowo cuma nyengir sambil ngancungin jempolnya ke Tama. Ane yang nanggepinnya cuma geleng-geleng.

"Ngene wae, awake dewe wis nggawe jadwal nggo program iki toh? Nah ngko delok wae...program sing wis mlaku ki, ndue luih ora? Nek ono turah akeh, mungkin iso nambahi program dalan iki."
(Gini aja, kita sudah bikin jadwal buat program ini kan? Nah nanti liat aja dulu...program yang udah jalan ini, punya lebih nggak? Kalo ada kelebihan banyak, mungkin bisa dipake nambah Program jalan ini.)

"Mantap," balas Bowo ngancungin jempol.

Tama ngangguk-ngangguk doank, seolah-olah ngerti beneran apa yang ane sampaikan barusan.


__***__



Siang itu, lagi dan lagi masakannya cuma mi, bedanya ditambah lauk ikan laut tongkol sebagai pelengkap makan siang. Ane cukup merasakan betapa muaknya ngeliat mi, tapi ya udahlah...udah jadi kebijakan geblek juga. Aslinya, suda ada yang ngeluh secara lisan, terlebih raut wajah tidak bisa disembunyikan. Meskipun kreasi sana-sini sudah dilancarkan Husna sama Puspa buat ngakalin sarapan dan makan siang. Untungnya, Husna cukup jeli juga untuk tidak makan mi saban hari...doi ngakalinnya pake sambel, trus daun singkog, dan yang jadi pembeda hanya lauknya saja. Opsinya hanya tiga...ikan laut, ayam goreng atau telor dadar. Meskipun telor dadar memang cukup mendominasi buat jadi lauk santap siang maupun malam.

Dibilang ngirit logistik, emang kek gitu kenyataannya. Untungnya program demi program sejauh ini nggak banyak nelen dana. Ane beneran nggak pengen denger kata "Defisit" dari mulutnya Husna. Ane harus akuin kalo cara ini boleh dibilang cukup ampuh menekan anggaran. Apalagi kita beneran mulai kompak untuk bagi-bagi tugas dan berhemat dengan anggaran yang kita punya.

Rani sama Yuli banyak menghabiskan waktu berdekatan dengan para kaum emak-emak. Kadang dibantu juga sama Husna dan Puspa. Strategi lingkaran obat nyamuk kebalik yang dipake, dari sebelah rumah Pak Marno terus melingkar kemana-mana. Entah itu ikutan menghadiri arisan emak-emak, nyambangi pos balita dan lansia, sampe ikutan ngerumpi waktu beli sayur. Setdah...emang naluri emak-emak dah.

Kalo Harim Unit Satu pada keluar, back up Posko dipercayakan kepada Duo WanDi. Wawan sama Adi emang cukup populer dikalangan para bocil yang saban hari pasti mampir ke posko. Diajak maen game lah, bocil cowok diajak maen gundu sama Adi, kalo yang cewek suka dikasih kerjaan mewarnai pake aplikasi paint sama Wawan. Ane akuin dah tu anak dua, kian tenar dikalangan Para Bocil.

Seperti sore itu...

Ane masih udutan di teras, kelar mamam siang duluan. Para Harim Unit Satu belum pada pulang, katanya pamit buat nemuin pertemuan ibu-ibu di salah satu eRTe. Wawan sama Adi masih sibuk di dalem sama para bocil. Bowo lagi nyuci motornya disamping, sedangkan Tama lagi bikin kopi buat ane sama doi.

Bertepatan dengan jadinya kopi saset di dalam gelas yang dibawa Tama. Disaat itu juga Para Harim Unit Satu udah pada nongol. Mendapati mereka yang kian melangkah ke base camp, itu Para Bocil udah pada heboh. Salah satu anak kesayangan Puspa...ente taulah siapa doi, iya...Tiara.

Langsung berlari dengan hebohnya, padahal saban hari ketemu tuh sama Puspa. Tapi saban hari pulak kelakuan Tiara macam ketemu emak keduanya kalo ketemu sama Puspa.

"Ayaaa!" ucap Puspa kek gitu, drama beud dah...

emoticon-No Hope

"Mbak Cipuuss!"

emoticon-Leh Uga

Ente nggak salah baca ye ndul, ane yang mempopulerkan panggilan itu ke para bocil. Langsung digendong dah tu sama Puspa. Ente tau...hampir saban hari ane ngeliat tuh dua orang kek gitu. Geli sih ngeliatnya...Puspa macam emak kesayangan bener buat Tiara.

Tiara alias Aya' adalah anak tetangganya Pak Marno. Suka naek sepeda tapi masih pake roda bantu, rambutnya lurus, anaknya setengah genit menuju centil. Ane ngeh panggilannya "Aya'" juga dari Puspa. Emang sih...perlakuan Puspa emang agak beda sama nih anak atu'. Umurnya waktu itu kurang lebih tiga taun, baru PAUD. Puspa semacam punya ikatan batin yang lebih buat Tiara.

Moment ini memang sering ane liat, ane terkadang nyengir juga ngeliatnya. Puspa tuh langsung memancarkan pesona keibuannya waktu doi gendong Tiara dengan sigapnya. Apalagi Puspa kadang langsung menggelitik perutnya Tiara, yang nggak lama abis itu pada cekikikan bareng.

"Mbak Cipus dari mana?" tanya Tiara yang udah digendong dipinggang kanannya Puspa.

"Kenapa? Kangen sama Mbak ya?" Puspa langsung gelitik perutnya Tiara beneran.

"Heigh heigh geli mbak ampun heigh," Tiara beneran menggeliat dalam gendongan Puspa.

Husna sama Rani udah ngajak yang lainnya masuk kedalam Posko, Yuli nyempetin dulu buat ke kamar Cewek. Tapi nggak dengan Puspa yang masih asik godain Tiara di gendongannya.

"Gelitik balik Ya'," celetuk ane ngeliatin adegan itu.

"Tuh liat, Om Onta...pengen digelitik juga," ucap Puspa sambil nunjuk ke ane yang udah nyengir.

"Om Onta...mau digelitik Mbak Cipus juga tho?" polos bener Tiara ngemeng kek gitu ane sambil ngeliatin gigi ompongnya ke ane.

Tama nyengir denger respon Tiara barusan.

"Yuk ikut Mbak kedalam yuk...kita belajar mewarnai yuk," Puspa udah berjalan melintasi ane sama Tama masih sambil gendong Tiara dalam dekapannya.

Senyum simpulnya menyapa ane sama Tama ketika melintas. Semerbak harum parfum bunganya juga sempat menusuk idung ane. Meninggalkan bekas yang masih tercium, pelan kemudian perlahan hilang wanginya.

"Ssstt," Tama nyenggol lengan ane, setelah Puspa beneran masuk ke dalam Posko sambil gendong Tiara.

"Apaan?"

"Rasah banter-banter bos," bisik Tama ke ane.
(Nggak usah keras-keras bos.)

Ane cuma gerakin alis buat nanggepin nih anak.

"Nek tak delok, kowe karo Tyas...ono chemistri Bos."
(Kalo tak perhatikan, kamu sama Tyas...ada chemistri Bos.)

"Chemistri Mbahmu Kui!"

"Hehehe...wis tah Bro...kowe yo seneng karo deknen tho?"
(Hehehe...udalah Bro...Kamu juga seneng sama dia kan?)

Tama ngecengin ane, gerakin alisnya sembari nyengir sedetik doi kelar ngepus ududnya.

"Ck, kandani ngeyel kowe ki Tam."
(Ck, bilangin ngeyel kamu ni Tam.)

Tama masih nyengir dan merasa congkak, ingin menyudutkan diri ini dengan jurus kupretnya.

"Ya'...Aya', kene Nok, Mas kandani."
(Ya'...Aya', sini Nok, Mas bilangin.)

Tama manggil Tiara dari dalem Posko, memanggil pake mengayunkan tangan kanannya. Belom juga tiga puluh detik, Tiara tampil dihadapan kami berdua. Sempet berlari-lari kecil sambil loncat-loncat juga, barulah menghampiri kami...

"Ono opo Mas?" tanya Tiara dengan genitnya ke Tama.
(Ada apa Mas?)

Tama bisik-bisik ke kupingnya Aya'. Ane masih cuek dengan aktivitas Tama. Dan nggak lama Tiara ikutan cengar-cengir abis dibisikin Tama. Abis itu doi berlari kecil lagi sambil meloncat juga, melintasi kami lagi.

"Ngemeng apa ente Tam?"

Nggak dijawab sama Tama, malah nyengir doank...

Ah bodo amatlah...


* Sruuuppttt *




"MBAAKK CIPUUSSS...KATA OM ONTA, AI LOPIYU!!"


* Sruppffhh *




"BHAHAHAHAHA!!!"




Tiara lantang berteriak kek gitu.





Terbelalak mata ane!


Tama ngakak sejadi jadinya...


Tiara dengan polosnya jadi robot buat ngerjain ane, Camp Red ente Tam!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Roman Tosca
26-09-2019 16:56
Quote:Original Posted By wongzelek


Cakep
Setuju nian aq men itu
Payo men makitu
Kapan maen ke ampera can
:Ngakak


emoticon-Ngakak...ageklah kapan kapan emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By r32toeb03mi
Ga seru ach, ga ada kejadian onta remuk.....naik gunung lg ach emoticon-Traveller

naek gunung numpak onta ndul emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Alea2212


Ogah ah chan, masak jadi ale ale sableng sih. Buat ente aja sablengnya. Ane mah ale alenya aja. Wkwkwkwk

emoticon-Ngakak ale ale ceban yak emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Onyonyoi
ngelih tenan mergo kentang emoticon-Cape d...

sitik dab emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By pentium99999
gk nanggung can

kirain nggak nungging emoticon-Leh Uga
profile-picture
17062018 memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 17:08
Quote:Original Posted By chamelemon
emoticon-Ngakak...ageklah kapan kapan emoticon-Leh Uga




Asiiap

Jdi, piye nek wes ngono can
Wah
Bakal ono drama meneh yo iki

Inget yuyu can
:Ngakak
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 19:04
setuju sama yang di bilang Tiara. wkwkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 19:14
uapik iki emoticon-Ngakak
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
Lapor Hansip
26-09-2019 22:09
Balasan post chamelemon
Bhahaha...Dalem hati onta seneng banget nih dibantui n...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
26-09-2019 22:24
memang pesona om onta penuh karismaa ya gan🤣🤣😂😛
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 00:25
Gw kangen ngakak lagi disini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
thanks buat Tiara

Pasri tiara udah gede emoticon-Big Grin
Diubah oleh ngembau
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 07:31
Cieeee om onta emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


ibarat kata om onta tak bisa pindah kelain hati (ulernya digaplok gayung)
tapi kalau kelain body ehm, bisa... bisaaa... biissaaaaa Pus emoticon-Paw
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 16:00
Om onta jadi mbah surip wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 17:22


Pack 29 # Glowing-Glowing

"WOAAAAA....tembak langsung donk Pak Ketu hahaha..." Wawan nyeletuk duluan.

"Bhahaha...ternyata Pak Ketu sudah mengungkap rasa hahaha..." Bowo pun ternyata denger.

"Cieeee...ihirr Pak Ketu," Rani pun ikutan nyaut, pake cengengesan pulak.

"Pak Ketu...nggak jentel ah, beraninya lewat anak kecil hahaha..." Adi sedikit protes.

"Hahahaha...cie mbak cipus, ditembak Pak Ketu tuh," Husna ikutan jadu kompor.

Ane?...Salting camp red dah...Tama emang geblek.

Reaksi Puspa, cuma senyum sambil ngeliatin ane bentar trus balik ngajak Tiara buat mewarnai lagi. Sama kayak ane...nggak memperdulikan cuat-cuit dari sekeliling. Kita bedua kompak...nggak mau menanggapi.

"Hahahaha...wis tho bro...ndang dadian wae."
(Hahahaha...udahlah bro...buruan jadian aja.)

Tama masih ngakak ngeliatin ane yang beneran salah tingkah karena ulahnya.

"Asem we i ogh...kae wis ndue bojo yo."
(Asem kamu kih...dia udah punya cowok yo.)

Ane balas berbisik sama Tama.

"Lha iyo neng kono, neng kene kan durung hahaha..."
(Lha iya disana, disini kan belum hahaha...)

"Muatamu Tam!"

"Hahaha...nesu ning gelem hahaha..."
(Hahaha...marah tapi mau hahaha...)

Ane nggak gubris Tama lagi, bener-bener dah ni bocah, ane beneran tengsin di buatnya.


__***__



"A."

"Tsa."

"Jin."

"Jim," Puspa benerin lafal yang salah dari salah satu Bocil.

"Jim."

Ane cuma duduk sambil ndeprok ngeliatin para Bocil yang udah lari-larian kesana kemari. Ada yang maenin peci, ada yang sibuk baca iqro, ada pula yang sempet-sempetnya ngumpetin pensil kepunyaan bocil cewek. Pokokmen suasananya riuh dah.

Bowo, ikutan mendadak jadi ustad. Dari tadi cuma nyimak tapi nggak sama sekali benerin lafal kalo ada Bocil yang salah ngucapin. Gayanya sih boleh lah...baju koko putih, peci putih, untung nggak pake sajadah di pundak. Yang penting tatapan serius, tapi nggak pernah koreksi bacaan. Tau dah, beneran bisa apa nggak tu orang jadi guru ngaji.

Adi sama Wawan malah main sama para Bocil di depan. Ada aja kegiatannya dah...nyari kembang lah, ngumpulin batu kerikil lah, sampe njejerin sandal pun dijabanin sama tuh anak dua. Meskipun memang harus ane akuin, mereka berdua beneran lebih populer dibanding ane dimata para Bocil.

Yuli, Husna dan Rani udah ambil bagian menjadi guru ngaji juga. Husna yang keliatan lebih tega ketika mengajar. Doi khususon yang udah mencapai tahap baca Al-Qur'an...pokokmen salah tajwid dikit, dibenerin pake nada agak serius. Keliatan lebih sabar juga sih.

Tama? sama kayak ane, duduk disudut tembok masjid. Shalat kagak, membimbing juga kagak. Yang ada cuma merhatiin sama sesekali negur kalo ada Bocil yang keliawatan mainnya.

"Sssttt...meneng-meneng!!"
(Sssttt...diem-diem!!)

Tama memperingatkan seorang bocil cowok yang dari tadi emang petakilan akut. Teriak-teriak manggil nama bokap dari temennya. Ane masih diem memperhatikan suasana disekitar, padahal emang sulit banget buat berpaling dari wajahnya. Kenapa komuknya meneduhkan jiwa yak?

"Sst...wis tah...gek ndang dicedak i."
(Sst...udah toh...buruan didekatin.)

Tama nyenggol siku ane sambil berbisik ke ane. Doi sepertinya juga ngeh arah pandangan ane.

"Opo? Meh nggarapi meneh?"
(Apa? mau ngerjain lagi?)

"Hhe...yo ora to yo Pak...ning ket mau lirikanmu ra adoh seko kui."
(Hhe...ya nggak gitu Pak...tapi dari tadi lirikanmu nggak jauh dari arah sana.)

Tama ngasih kode pake alisnya, ke arah Puspa yang emang lagi fokus ngajarin ngaji sambil mangku Tiara di depan perutnya. Ya ane akuin sih...emang sering ngeliatin doi. Tapi nggak lama langsung ane alihin lagi ke yang lain, tapi ujung-ujungnya emang balik lagi ngeliatin doi sih.

"Kae yo Tam...kae lho...ndelok sing kerep njaili Aya'"
(Itu yo Tam...itu lho...ngeliatin yang sering jailin Aya')

"Heleh...alasanmu kui bosok Pak Bos, hehehe..."
(Heleh...alasanmu itu busuk Pak Bos, hehehe...)

"Hes jan...kandani ogh ngeyel."
(Hes jan...dibiliangin kok ngeyel.)

"Sing ngeyel ki atimu Pak Bos...wis tah hehe..."
(Yang ngeyel tuh hatimu Pak Bos...udah toh hehe...)

Ane memang nggak menyanggah, tapi beneran ada pertentangan batin. Setdah pertentangan batin hehehe...

Tapi emang kek gitu kenyataanya sih. Ane beneran jaga komitmen untuk jaga hati hanya untuk Putri, tapi...Puspa itu semakin hari semakin glowing-glowing dah. Kok ane nggak sadar kalo selama ini doi emang cantik yak?

Emang sih...kalo dikampus sering papasan, itupun cuma melengos doank, cuma tau mukanya doank dan selama ini ane nggak sadar. Kalo doi emang cantik, tapi cantiknya tersembunyi dibalik kesederhanaanya. Ane beneran nggak nyadar akan hal itu.

Dibilang modis...emang modis sih, tapi nggak over. Rambutnya panjang belah dua sebahu, kadang sering pake tas punggung item, sering pake baju polos lengan panjang, rok panjang semata kaki, dan nggak lupa pake sepatu kets item. Kek gitulah...tampilan kesehariannya di kampus.

Tapi kali ini beda, ketika doi mengenakan mukena, dimana wajahnya emang terlihat bercahaya. Macam ada efek cahaya gimana gitu...pokoknya mah, glowing-glowing ajib dah.

Ya Sallam... ane tak bisa berbuat banyak. Iya...ane kian kagum dan suka. Tapi tolong...cukup disini aja deh. Ane nggak mau lagi dibuat mumet pilah sana pilah sini. Setidaknya, ane bisa menjadi salah satu yang mengangguminya, udah gitu aja.

"Yakin?"

"Opo toh?"

"Yakin atimu ora salah Bos? hehehe..."
(Yakin hatimu nggak salah Bos? hehehe...)

Tama semakin menggoda ane untuk berbuat lebih sama Puspa. Yang sebenernya... emang pingin sih, buat selalu berdekatan sama Puspa. Tapi ane takut...takut beneran bakal jatuh cinta sama doi. Setidaknya, hipokritnya ane kali ini ada gunanya.

"Wei...ngelamun wae, ket mau kowe ki penteleng neng kono wae."
(Wei...ngelamun aja, dari tadi kamu tuh merhatiin yang itu aja.)

Tama balik nyenggol ane, yang emang...ane ngeliatin doi mulu. Asem dah...

"Wis Tam...karepmulah."
(Udah Tam...terserah kamu.)

"Hehehe...sih ra gelem ngaku."
(Hehehe...masih nggak mau ngaku.)

"Bodo amat dah."

Ane nyerah...kalo kelamaan ngeliatin doi, bisa bisa beneran tambah dalam...

Ane beranjak duluan ninggalin Tama, yang semakin kesini semakin membuat ane kagok kalo ngeliatin Puspa. Ane cau tanpa pamit ke yang lainnya, ninggalin mereka buat balik ke posko, setidaknya merem membuat ane bisa ngerefresh otak untuk sejenak di sore itu.


__***__



* Cetak cetuk cetak cetuk *


Tangan Adi ternyata lebih lincah dari yang ane kira, jari telunjuk sama jempolnya...sama-sama ampuh. Jempolnya ngalahin goyang ngebornya Inul dah...

Terlatih bener buat goyangin analog stick. Telunjuk kanan kirinya juga gitu, sigap bener dah. Alhasil...beneran tumbang Tottenham dibantai sama Real Madrid. Mana nggak tanggung tanggung pulak...Tujuh Satu untuk Madridnya Adi.

"Kupretlah!!"

"Hee..." beneran ane dikasih cengiran polosnya. Rambut kruwelnya tuh pengen bener ane jambak, ekspresinya asli ngeselin banget dah.

"Hehe...sini gantian Pak, Madrid tuh cuma bisa diinjak sama Barca," Wawan langsung ngerebut stick PeeS dari tangan ane.

Ane langsung cabut dari situ, membiarkan Wawan ngeladenin rival abadinya.

Ya kek gitulah yang terjadi malam itu...

Para Harim Unit Satu setelah dinner langsung cau entah kemana, dugaan sementara berada di markas mereka. Bowo lagi kumat rajinnya, strika pakaiannya dan langsung diselipin di kopernya. Tama masih berdenting ria dengan gitarnya diteras depan. Ini kalo ane samperin...pasti ujung-ujungnya ngecengin ane sama Puspa lagi. Tapi bodo amat dah...

Ane mlipir ke teras depan seperti biasanya, pengen nyebat sama berdiam diri sejenak. Belum ada keinginan sama sekali buat hubungin Putri, males banget dah gegara dibantai sama Adi barusan.

"Ngopi sik Pak Bos."
(Ngopi dulu Pak Bos.)

Tama nawarin gelas nya ketika ane melintas di depannya, hendak menuju tekape biasanya ane nyebat. Niat hati pengen tafakur.

"Penakke wae Tam."
(Dienakin aja Tam.)

Ane langsung duduk ngidupin udud, duduk ngeliat ke langit. Nggak ada keinginan buat ngelakuin aktivitas apapun, pokokmen cuma pengen berdiam diri.

"Mikir opo neh Pak Bos?"
(Mikir apa lagi Pak Bos?)

Tama nanya ke ane dengan posisi yang berjauh jauhan, doi ditempat andalannya depan pintu, ane dipinggir teras.

"Mbuh Tam."
(Entah Tam.)

"Rasah mikir aing-aing Pak Bos."
(Nggak usah mikir kemana-mana Pak Bos.)

Ane nggak gubris, diem sambil ngudud maaih menatap langit di depan. Bintang entah pada kemana, Bulan juga kayaknya lagi kelelep awan. Mana udara dingin kian menusuk-nusuk pulak. Haiisss...

"Woi Can, ndak kesambet lho...ngelamun wae."
(Woi Can, ntar kesambet lho...ngelamun aja.)

Ane beneran lagi malas ngobrol, tadinya ane pikir bakal dapat kegembiraan maen sama Adi. Eh malah ujung-ujungnya doi lebih lihai maen bolanya. Asem lah...buat ane makin malas, mood tipis.

"Heis jan...we i ngopo e Pak Bos?"
(Heis jan...kamu ni kenapa Pak Bos?)

"Ra pie-pie Tam..nembe anteng thok."
(Nggak gimana-gimana Tam...lagi diem thok.)

Tama akhirnya mendekat bawa gitarnya di tangan kiri, sedangkan tangan kanan bawa kopinya, duduk disebelah kanan ane.

"Pie, pie...nembe mikir opo Pak Ketu?"
(Gimana, gimana...lagi mikir apa Pak Ketu?)

"Ra ono Tam...ngangkring neng arepan wae yo."
(Nggak ada Tam...ngangkring di depan aja nyok.)

"Angkringan ngarepan kae tah? Ha njuk kopiku pie?"
(Angkringan depan itu tho? Lha trus kopi ku gimana?)

Tama sedikit ngerespon selow ajakan ane.

"Hmm...giliran Rani sing ngejak langsung menyang, tiban awakku...nolak."
(Hmm...giliran Rani yang ngajak langsunh brangkat, giliran aku...nolak.)

Respon Tama langsung nyengir abis ane sindir. Ya iyalah...yang ngajak itu gebetan, ya pasti namber wan tho yo. Doi cuma cengengesan nggak nanggapin sindiran ane, mungkin lagi nyusun strategi buat nyudutin ane lagi.

"Cah wedhok do nendi toh?"
(Anak-anak cewek pada kemana toh?)

"Ketok e do metu neng arepan Bos."
(Kayaknya pada keluar ke depan Bos.)

"Do neng angkringan?"
(Pada di angkringan?)

"Mbuh...ketok e ngono."
(Entah...kayaknya sih gitu.)

"Hagene...yo ning angkringan wae yo."
(Nah itu...nyok ke angkrungan aja yuk.)

"Wis kangen karo sing jenenge Puspa tah Pak Bos? Hehehe..."
(Udah kangen sama yang namanya Puspa tho Pak Bos? Hehehe...)

Nah kan bener, pengen nyudutin ane lagi...tapi maaf Tam, ane udah terbiasa disudutkan.

"Heleh...tenan ra gelem? Tak omongke Rani we yo...nek kowe ngising ra tau siram"
(Heleh...bener nggak mau? Kubilangin sama Rani ya...kalo kamu uuk nggak pernah cebok)

"Lambemu Pak!!!...yo wis yo"
(Mulutmu Pak!!!..Yaudah ayok)

Tama beneran sewot setelah ane sindir balik kek gitu. Lah emang kenyataannya gitu. Pernah ane pagi-pagi mules pengen uuk, tapi ternyata keduluan sama Tama. Lama nunggu, giliran doi keluar...eh masih ada yang tertinggal. Camp red dah...ya langsung dah jadi bulan bulanan ane.

Tama beneran beranjak dari samping ane buat balikin gitarnya dulu ke dalam posko. Ane juga udah beranjak ke luar, jalan pelan menuju halaman rumah Pak Marno. Tama langsung berlari kecil buat mensejajarkan diri dengan posisi ane.

Baru aja nyampe halaman rumah Pak Marno, tepat dipinggir jalan...ternyata bener sudah ada Para Harim Unit Satu. Mereka berdiri bergerumul dipinggir jalan, terlihat seperti sedang ada kericuhan kecil.

Dan ternyata...itu bocah tempo hari yang jadi dalangnya. Rani sedikit terlihat marah dan seperti pengen mencak-mencak beneran. Dipegangin sama Yuli dan Puspa. Husna udah keliatan bingung musti ngapain, apalagi depan rumah Pak Marno sedang ada tetangga yang berkunjung.

"Jingak!!! Ngopo meneh cah kae mrene."
(Jingak!!! Ngapain lagi orang itu kesini.)

Reaksi Tama langsung panas ngeliat adegan itu dari kejauhan. Haisss...

Ane bener-bener nggak mood buat ngeladenin kejadian kek gini, tapi mau nggak mau ane harus nenangin Tama yang bener langsung kesulut emosinya.

"Sik Bro sik...kalem wae, ra sah kemaki."
(Bentar Bro Bentar... kalem aja, nggak usah emosi.)

Ane langsung menarik tangan kiri Tama yang udah berjalan cepat ke arah sana. Tama emang sempat menampilkan raut wajah protes, tapi akhirnya nurut juga omongan ane.

Bocah tempo hari, yang konon katanya bekas pacarnya Rani, yang konon katanya juga suka kasar sama Rani...sudah berdiri dengan tampang ngotot sambil nunjuk-nunjuk mukanya Rani. Husna sempat menepis telujuk tuh bocah, Rani juga sepertinya sudah tersulut emosinya.

Dari Rumah Pak Marno sedang ada banyak mata yang ngeliatin adegan tersebut. Akhirnya mau nggak mau ane juga mempercepat langkah. Tama keliatan bener pengen ngelindungin gebetannya dah.

"Pie?..ono opo iki?"
(Gimana?...ada apa ini?)

Ane yang nyapa duluan dari belakang, semua harim udah menoleh ke arah ane sama Tama. Sepertinya, Tama juga udah tersulut emosi akut...

"Wis Bos!!! rasah kesuen, ndang seret wae cah e neng nggon kae."
(Udah Bos!!! nggak usah kelamaan, buruan seret aja ni orang ke tempat itu.)

Tama langsung nunjuk tempat pinggir jalan, di bawah pohon kapuk, yang memang terlihat sangat gelap. Emosi Tama sudah gempita pingin meledak setelah ngeliatin bocah tengil tempo hari.

"HEH!!! GUA NGGAK ADA URUSAN SAMA LO!!!"

Tengilnya masih aja kumat. Puspa udah narik Rani yang memang udah keliatan emosi akut juga, mendekat ke ane sama Tama. Para Harim pun begitu, jadilah Tama sama ane yang di depan.

"Semua yang menyangkut persoalan yang bakal bersinggungan dengan KaKaeN, ketika itu sudah mengarah kepada kericuhan dan akan mencoreng nama Kami disini...adalah tanggung jawab saya."

Setdah!!

Ane sok tegas ye?...emang sih, tapi demi lancarnya KaKaeN, ane harus kek gitu ndul. Ente iyain aja dah...

Kedua tangan masuk dalam kantong, udud terselip di sudut bibir, dengan tatapan serius...setelah ane pikir-pikir, ane yang malah sok kalem. Tapi bodo amat dah...ane nggak takut sedikitpun sama ni orang, karena ane yakin ane di jalan kebenaran nan kebetulan.

"PERSETAN!!!"

Asli dah...tambah tengil ni bocah. Tambah teriak doi setelah ane ngemeng kek gitu. Lah...tambah banyak yang ngeliatin donk.

"Na, Pus,...bawa Rani masuk kedalam, nggak tau dia ini rumahnya Pak Dukuh."

Puspa sama Husna langsung nurut titah ane, Rani juga langsung ngendorin urat sarafnya. Yuli...tetep, andalannya diem. Tama masih emosi, tapi udah sedikit kendor, abis ane ngemeng kek gitu. Apalagi ane bawa-bawa jabatannya Pak Marno.

"RAN, GUA BELOM SELESAI SAMA LO!"

Nggak gubris omongan ane, doi berteriak lantang sambil nunjuk ke arah Rani. Rani langsung berbalik dan ngucapin...

"KITA UDAH SELESAI...CAPEK AKU SAMA KAMU!!!"

"TAPI GUA BELOM!!"

Rani nggak menggubriisnya dan masih tetap melaju ke posko di kawal sama para Harim.

"NJING GUA BELOM SELESAI NJING!!"

"Wei mas...ngerti toto kromo ra?!?!"
(Wei Mas...ngerti Tata Krama nggak?!?!)

Tama mulai tersulut lagi. Ane tetap berusaha nennangin doi dengan merentangkan tangan di depan dadanya. Mememinta supaya doi nggak gegagah, sambil ngomong kek gini...

"Mas, saya minta dengan sangat...tolong pergi dari sini sebelum sampean nyesal!!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
echariemas dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Roman Tosca
27-09-2019 17:31
Quote:Original Posted By wongzelek


Asiiap

Jdi, piye nek wes ngono can
Wah
Bakal ono drama meneh yo iki

Inget yuyu can
:Ngakak


Yuyu saiki wis dadi kangkang ndul emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Alea2212
setuju sama yang di bilang Tiara. wkwkwkwk

Ah elah manutan wae emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Onyonyoi
uapik iki emoticon-Ngakak

opone sing apik ndul? emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By jiyanq
Bhahaha...Dalem hati onta seneng banget nih dibantui n...emoticon-Wkwkwk

emoticon-Ngakak mbahmu seneng ndul ah elah emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By maulana1918
memang pesona om onta penuh karismaa ya gan🤣🤣😂😛

Ebuset baru kali perasaan ada yang komen kek gini emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By ngembau
Gw kangen ngakak lagi disini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
thanks buat Tiara

Pasri tiara udah gede emoticon-Big Grin

udah lah...baru tumbuh emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By liverd
Cieeee om onta emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


ibarat kata om onta tak bisa pindah kelain hati (ulernya digaplok gayung)
tapi kalau kelain body ehm, bisa... bisaaa... biissaaaaa Pus emoticon-Paw

emoticon-Ngakak sa ae dah lobang tempayan ah elah emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By dexa.monix
Om onta jadi mbah surip wkwkwk

tak gendong lah ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
17062018 memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 17:47
akhirnya Sinchan, mulai tergoda juga buat selingkuh sama pus pus.
kasihan nih, putri di duain. wkwkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Roman Tosca
27-09-2019 19:25
Sepertinya momen muka onta kesampluk tangan ex pacare rani, eh bukan..
Sikutnya Tama mo mukul bocah tengil malah keliru kena muka om onta emoticon-Blue Guy Bata (S)
makin mendekatkan onta dengan cipus emoticon-Angkat Beer

Maaf ya put...
Mamasmu kui ancen jelalatan emoticon-Peace emoticon-Shutup
Diubah oleh liverd
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 83 dari 99
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-dalam-penyesalan
Stories from the Heart
madu-yang-beracun
Stories from the Heart
one-more-hour
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.