• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film MCU Dengan Pendapatan Paling Rendah, Termasuk Iron Man Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film MCU Dengan Pendapatan Paling Rendah, Termasuk Iron Man Gan
Halo agan-agan, ane akan ulas thread singkat tentang MCU lagi nih emoticon-Big Grin

Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sukses besar di seluruh dunia dan telah mengubah pasar industri perfilman dunia. Nyaris semua film-filmnya mampu memecahkan rekor box office dan bahkan Avengers: Endgame mampu menjadi film terlaris mengalahkan Avatar (2009). Namun dari 22 film MCU yang telah dirilis tentunya ada yang paling tidak laris atau pendapatannya paling sedikit. Nah, berikut ini adalah lima film MCU dengan pendapatan paling sedikit.

1. Incredible Hulk (2008)

Film kedua dalam serangkaian film MCU ini dirilis pada 2008 dan menjadi film reboot Hulk. Incredible Hulk masih dibintangi Edward Norton sebagai Bruce Banner dan belum diperankan oleh Mark Ruffalo. Film ini mendapatkan 263,4 juta dollar di box office dan menjadi film MCU paling tidak laku. Selain itu, The Incredible Hulk juga menjadi film MCU dengan rating terendah di IMDb dan rata-rata sering disebut sebagai film MCU terburuk.


2. Captain America: First Avenger (2011)

Merupakan film kelima dari serangkaian film MCU dan menjadi fil. Pertama Captain America serta dirilis pada 2011 atau setahun sebelum Avengers ditayangkan. Film ini mengisahkan asal-usul Steve Roger menjadi Captain America lewat percobaan radiasi yang membuat tubuhnya menjadi kuat di atas rata-rata dan menjadi tentara di Perang Dunia pertama. Film ini hanya mendapatkan pendapatan sebesar 370,6 juta dolar.


3. Thor (2011)

Thor menjadi film keempat MCU sekaligus menjadi kemunculan pertama sang Putra Odin dalam franchise ini. Dalam film pertamanya Thor yang dibuang ke bumi berjuang untuk mendapatkan kekuatannya kembali dan mencegah bahaya yang dilancarkan oleh adik tirinya, Loki. Film Thor memperoleh pendapatan sebesar 448,3 juta dollar. Sebenarnya angka yang cukup besar untuk film superhero yang karakternya saat itu kurang begitu dikenal.

4. Ant-Man (2015)

Film ini menjadi penutup MCU fase kedua dan memperkenalkan karakter baru bernama Scott Lang yang dapat berubah menjadi Ant-Man. Film ini dirilis setahun sebelum dirilisnya Captain America: Civil War yang memecahkan rekor box office. Namun film Ant-Man sendiri hanya mendapatkan 519,3 juta dollar di box office.

5. Iron Man (2008)

Meski menjadi film pembuka kesuksesan MCU dan mendapatkan respon serta kritik positif, namun film yang melambungkan nama Robert Downey Jr ini masih kalah dengan film-film MCU lain jika dalam hal jumlah pendapatan. Dirilis pada 2008 Iron Man memperoleh pendapatan 585,2 juta dollar dan saat itu kalah oleh The Dark Knight yang dirilis di tahun yang sama.

Nah, yg paling rendah pendapatannya ternyata hulek gan emoticon-Ngakak

Sumber referensi:
https://www.boxofficemojo.com/franch...d=avengers.htm
Fey1985
secrettopsecret
adelianzw
adelianzw dan 8 lainnya memberi reputasi
9
10.6K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.