koreaninaAvatar border
TS
koreanina
Review: Sony Xperia 5 - Pecinta Xperia Harab Masukk!
Halooaaa gan gan sekalian! Lama sekali nih gak bikin post disini, dikarenakan banyaknya aktifitas dan kesibukan pribadi emoticon-Malu

Kali ini coba ane mau review produk terbaru dari sony xperia  boleh kali ya? Jikalau boleh, langsung aja lah yaa daripede banyak kong ka li kong gali cincong.. Lets start it!

Hidup baru bersama Sony Xperia Compact - hanya saja itu tidak lagi disebut sebagai Compact tetapi berjalan dengan Xperia 5. yang lebih sedikit mengungkapkan Secara historis satu-satunya pembuat untuk mengeluarkan flagships saku penuh adalah kembali dengan 5 yang pada dasarnya diperkecil 1.

Mulai dari dari 1 ke 5, Sony menyusut layar turun dari 6,5 menjadi 6,1 inci diagonal dalam rasio aspek 21: 9 yang sama tinggi. Resolusi sortK 4K akan terlalu banyak untuk tampilan yang lebih kecil (mungkin berlebihan pada Xperia 1 juga, tapi itu cerita yang berbeda), sehingga Xperia 5 mendapatkan 1080p yang lebih masuk akal. Di samping layar, kapasitas baterai telah berkurang beberapa persen - tidak terlalu dramatis.

Dan itu saja.

Masih konfigurasi kamera 3x12MP yang sama di bagian belakang yang akan Anda temukan di Xperia 1 - standar de facto untuk trio ponsel kelas atas telefoto lebar, ultra lebar, dan pendek (2x) biasa. Xperia 5 juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 yang sama dengan versi ukuran penuh - tidak ada SoC menengah hanya karena Anda akan lebih kecil.



Di atas semua ini, Xperia compact memeriksa semua fitur perangkat keras lain yang Anda dapatkan pada model yang lebih besar. Anda akan mendapatkan speaker stereo, slot microSD, sensor sidik jari yang dipasang di samping, dan kunci kamera perangkat keras khusus - pokok dari desain ponsel cerdas Sony. Intinya adalah, 5 tidak melewatkan sesuatu yang dimiliki 1, hanya demi segmentasi - dan ya, kami sedang melihat Anda, Galaxy Note10.


Sony Xperia 5 Unboxing



Kotak Xperia 5 mirip dengan kotak 1, hanya lebih sempit (logis) dan lebih tinggi (apa ?!). Di dalamnya, Anda akan menemukan serangkaian aksesori yang sama dengan Xperia 1. Itu berarti beberapa bulan antara rilis kedua ponsel belum membuat Sony beralih ke headphone USB-C - Anda masih mendapatkan sepasang earbud berakhir dengan konektor 3.5mm yang kemudian Anda tancapkan ke dongle USB-C-to-3.5mm yang disertakan dan kemudian ke telepon.

Paket ini juga berisi 18W USB Power Delivery 3.0 adapter yang cukup kuat dan kabel USB-C-to-C untuk menyelesaikan tautan.

Desain

Kita sudah mulai dengan garis singgung Compact, tetapi seberapa ringkaskah Xperia 5? Entah tidak terlalu, atau banyak, tergantung bagaimana Anda melihatnya.

Ponsel ini berukuran 158x68x8.2mm dan itu lebih dari 3 sentimeter lebih tinggi dari Compact terakhir, XZ2 Compact dari Musim Semi 2018. Kelima secara substansial lebih tipis (sekitar 4mm) dan 3mm lebih sempit, tetapi tidak ada fakta bahwa ia menjulang tinggi XZ2C. Ini juga lebih tinggi dari beberapa pesaing ramah saat ini, seperti Galaxy S10e (16mm) dan S10 biasa (8mm).

Pegang Xperia 5 setelah menghabiskan beberapa waktu dengan Xperia 1, dan Anda akan melihat apa yang sedang kita bahas. 5 lebih kecil dari 1 (guru matematika memalingkan muka) dan cukup lumayan. Setidaknya itulah pengalaman di tangan, walaupun foto atau angka tidak membuat perbedaan tampak begitu besar.

Ulasan Sony Xperia 5

Lalu ada masalah kita secara bertahap semakin terbiasa dengan Plus dan Maxes di sekitar kita bahwa handset seukuran Xperia 5 terasa kompak meskipun tingginya 16 sentimeter. Keuntungan selamat datang dari formfactor Xperia 5 adalah sangat nyaman untuk panggilan suara - jika Anda masih menyukai itu.

Xperia 5 memiliki banyak gen yang sama dengan 1 tetapi ada satu perbedaan yang sangat mencolok - unit kamera 5 ada di sudut kiri atas yang berlawanan dengan poros tengah ponsel. Tiga modul berbagi punuk yang sama dan ada juga satu LED flash serta sensor suhu ringan - perangkat keras yang sama dengan 1, hanya bergeser ke samping.

Selain itu, Xperia 5 adalah bar persegi panjang yang mirip dari ponsel dengan rasa yang sangat padat dan tebal. Pembuatan sandwich kaca standar ada di sini untuk tetap dan dua lembar Gorilla Glass 6 terbaru disatukan dengan bingkai aluminium. Biasanya, kekacauan sidik jari dapat terjadi kecuali Anda memilih kasing. Case atau tidak, Xperia 5 adalah IP65 / 68 dinilai untuk perlindungan debu dan air.

Xperia 5 memiliki tata letak kontrol yang sama dengan 1 dan kami tidak sepenuhnya penggemar. Anda memiliki volume rocker, sensor sidik jari, tombol daya dan pelepas rana dua tingkat, dari atas ke bawah, semuanya di sisi kanan ponsel. Tombol power dan volume rocker klik dengan baik tetapi mungkin bisa sedikit lebih besar. Rilis rana memiliki setengah tekan yang terdefinisi dengan baik sehingga bagus, meskipun kami tidak dapat membantu tetapi menemukan keberadaannya sedikit tidak perlu di zaman layar sentuh.


Lalu ada pembaca sidik jari. Awalnya, Anda akan mengalami sedikit masalah menyesuaikan diri dengan fakta bahwa pembaca sidik jari dan tombol power adalah dua entitas yang terpisah, fungsinya dipisahkan, sehingga Anda membuka kunci dengan satu dan mengunci dengan yang lain, tetapi Anda dengan cepat terbiasa dengan hal itu.

Hanya saja, membuka kunci sidik jari adalah pengalaman yang membuat frustrasi sepanjang waktu. Untuk satu, sensor kecil, dan juga mengambil noda sehingga Anda perlu menghapusnya setiap sekarang dan kemudian untuk memastikan itu akan berfungsi. Dan kemudian, telepon tidak memberi Anda umpan balik untuk upaya gagal membuka, sehingga Anda dapat mengetuknya beberapa kali tanpa hasil, hanya untuk mengetahui bahwa Anda telah kehabisan upaya yang tersedia dan perlu menunggu atau membuka kunci sebaliknya.


Masih banyak sebenarnya yang harus ane tulis disini, namun untuk menyingkat waktu mending saya sertakan sumber dibawah aja ya gan : emoticon-Cape deeehh


Spoiler for SUMBER KENCANI:


xxArial
xxArial memberi reputasi
1
4.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.