mr. gadgetAvatar border
TS
mr. gadget
Smartphone 8GB seperti OPPO A9 2020 Dipakai untuk Mainin PUBG, Kuat?
Gaming, satu hobi yang kini mewabah dan digeluti oleh banyak orang. Kini tak sekedar menjadi hobi, tapi kegemaran yang satu ini memang hype abis karena bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah alias duit yang tak sedikit. Bahkan, hidup di era digital seperti sekarang ini aktivitas gaming udah jadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan. Entah itu dengan menjadi YouTuber Game, review game, ataupun atlet esport professional.
Berbarengan dengan itu, pasar perangkat gaming pun seakan berlomba-lomba penuhi gamers, salah satunya adalah perangkat mobile yaitu smartphone yang sudah banyak masuk ranah game dengan meng-klaim sebagai smartphone gaming.


Memainkan PUBG mobile dengan OPPO A9 2020


Tak luput OPPOyang mungkin lebih dikenal dengan merek ponsel yang kerap berinovasi pada sisi kamera phone. Bebeapa hari lalu, OPPO baru luncurkan OPPO A9 2020  yang dijual seharga Rp. 3.999.000,-. Lalu kalau buat urusan mobile gaming, apakah perangkat ini mampu digunakan untuk memainkan game mobile yang terbilang berat seperti PUBG mobile? Sepertinya kita wajib menilik lebih dalam spesifikasi smartphone 3 jutaan ini.

Requirement PUBG mobile
Game besutan Tencent ini bisa dimainkan apabila smartphone (Android) memiliki spek minimal dengan besaran RAM 2 GB dan sistem operasj yang digunakan adalah Android : 6.1 +(minimum). Sementara untuk mulus memainkan game FPS ini direkomendasikan agar hp menggunakan RAM 3 GB +, dikarenakan agar terhindar dari lag dan sebagainya.

Melihat dari requirement gim PUBG versi mobile (bukan lite version), rasanya kita perlu mengintip dengan spesifikasi yang ada di ponsel OPPO yang juga hadir dengan konsep empat kamera, dimana dari segi jeroan bakal ane bagi dalam beberapa bagian, diantaranya 



Memori Internal 
Kita semua tau kan gan, segi ini memang tak berpengaruh dalam hal kecepatan smartphone, namun lebih berperan sebagai daya tampung file baik dokumen  berupa foto/video, ataupun apps game. Dari segi internal memori ponsel teranyar OPPO ini dijamin aman, dengan bekal ROM sebesar 128 GB membebaskan kita untuk install game-game berat yang terkadang butuh space lega, termasuk PUBG mobile salah satunya.

Penyimpanan Sementara 
Mungkin GanSis biasanya lebih familiar dengan menyebutnya RAM, kalau kita tengok requirementgame besutan Tencent  bergenre FPS (First Person Shooter) ini, dimana RAM yang direkomendasikan di 3 GB+. Sementara untuk A9 2020 sendiri dibekali dengan RAM 8 GB yang sudah lebih dari cukup untuk memainkan game sekelas PUBG mobile. Tak hanya penuhi untuk urusan gaming saja, dengan RAM yang tinggi tentu bakal membuat pengguna makin cepat ketika multitasking atau jalanin banyak aplikasi secara berbarengan. 

Prosesor
Cepat atau tidaknya sebuah ponsel saat memainkan PUBG versi mobile ini juga dipengaruhi oleh besaran prosesor yang digunakan, dimana ponsel yang memilik tagline 'A New Level'  ini rupanya mempercayakan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 665 yang akan duet bareng besaran RAM untuk menyuguhkan performa yang cepat. Imbasnya, saat memainkan game seperti PUBG pun punya jaminan bakal lancar jaya!. 

Selebihnya adalah keunggulan yang dibawa ponsel terbaru OPPO ini pada sisi baterai dan layar, dimana layarnya seluas 6.5 inci dengan rasio bodi ke layar 89% bakal bikin puas saat memainkan game karena lebih lapang. Sementara untuk baterai tak usah ragu lagi deh gan, 5000 mAh sih udah lebih dari cukup buat memainkan game PUBG sampai bisa Chicken Dinner emoticon-Selamat. Jadi, atas dasar beberapa hal yang udah ane sebutin di atas, rasanya OPPO A9 2020 tentu bakal jadi smartphone 8 GB yang siap untuk memainkan game berat seperti PUBG mobile. 

Itu pendapat versi ane sih gan, kalau agan sendiri menilai OPPO A9 2020 seperti apa? Yuk, tuangkan pemikiran GanSis dengan cara berkomentar di kolom komentar di bawah ini. Semoga ini jadi obrolan yang bisa jadi sumber referensi buat Kaskuser yang sedang mencari smartphone dengan RAM 8GB.




Diubah oleh mr. gadget 23-09-2019 11:20
raliakbarrr
kytm
zharki
zharki dan 14 lainnya memberi reputasi
7
20K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.