i.am.legend.
TS
i.am.legend.
Dokter Soeko Marsetiyo korban demo anarkis di Wamena meninggal




Dokter Soeko Marsetiyo korban demo anarkis di Wamena meninggal

Jayapura (ANTARA) - Dokter Soeko Marsetiyo (53 th) yang sehari-hari bertugas di Kabupaten Tolikara, yang menjadi korban demo anarkis di Wamena, Papua, Senin (23/9) akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Wamena.

Korban mengalami luka-luka akibat benda tajam itu sempat dirawat, namun nyawanya tidak tertolong. Sekretaris Dinas Kesehatan Papua dr.Silvanus Sumule kepada Antara, Rabu (25/9) malam mengakui dr.Soeko yang selama 15 tahun bertugas di pedalaman Kabupaten Tolikara ditemukan Senin (23/9) sesaat setelah demo terjadi.

Dari laporan yang diterima terungkap korban mengalami luka-luka cukup serius dan sempat dirawat di UGD RSUD Wamena namun nyawanya tidak tertolong.

Jenazah dr.Soeko dijadwalkan Kamis (26/9) dievakuasi ke Jayapura dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Belum dipastikan kapan jenazah dievakuasi ke kampung halamannya karena masih akan menghubungi keluarganya, jelas dr.Sumule.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengakui, demo anarkis di Wamena yang terjadi Senin (23/9) menyebabkan ratusan bangunan rusak dan dibakar baik milik pemerintah maupun swasta dan warga sipil.

Tercatat 29 orang meninggal dunia yang sebagian besar akibat tidak sempat menyelamatkan diri saat rumah atau ruko mereka dibakar pendemo serta puluhan orang mengalami luka-luka.

Saat ini para korban yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan, tambah Kombes Kamal.
sumber

☆☆☆☆☆☆☆☆

Entah mesti bicara apa. Mesti bicara bagaimana lagi.

Ketika kemarahan membuat sosok yang katanya manusia justru membunuh manusia yang banyak berjasa menolong kehidupan manusia disana. Benar-benar sebuah kebodohan besar!

Jika ada kesalahan dalam sistem kehidupan, perbaikilah, bukan kalian rusak serusak-rusaknya.
Jika ada ketidakadilan yang kalian rasakan, ajarilah keadilan itu menurut versimu secara benar.
Tapi entah kalau sosok manusia menurut kalian hanyalah jeritan, teriakan, perang, merusak dan membunuh!

Butuh waktu lama untuk mencetak seorang dokter. Apalagi dokter yang mau ditugaskan di wilayah yang tak menghasilkan ekonomi yang lebih baik bagi sang dokter. Pasti yang dikedepankan oleh sang dokter adalah sisi kemanusiaan, sosok yang katanya manusia dan minta dimanusiakan yang akhirnya justru merengut nyawa!

Apa harus mengirim dokter-dokter hewan kesana? Didampingi Komnas HAM yang katanya berjuang demi kemanusiaan? Didampingi KPAI yang katanya menjaga masa depan anak-anak? Anak-anak yang ikut membakar?

Ketika kami disini menangis mendengar seorang dokter di wilayah terpencil kalian harus sekarat menunggu ajal sendirian karena sulitnya transportasi, kalian justru teriak tak butuh jalan bagus, tak butuh infrastruktur, tak butuh segalanya. Padahal dokter itu rela meninggalkan kehidupan yang pasti lebih baik jika diluar sana.

Apa yang kalian pikirkan? Merasa bisa pergi dari Wamena ke Jayapura dengan naik babi? Merasa bisa melawan malaria dengan darah babi? Lalu bagaimana kalian bisa teriak merdeka jika nantinya hanya segelintir manusia berpendidikan yang menikmati seluruh kehidupan kalian?

Kami marah! Sangat marah!
Silakan kalian marah karena terhina sebagai manusia. Tapi bagaimana kami menganggap kalian manusia jika manusia lain yang selama ini rela menolong keluarga kalian justru kalian bunuh!!!!

Silakan kalian marah karena ekonomi kalian kalah dengan wilayah lain. Tapi bagaimana kalian bisa mengangkat hidup kalian jika generasi muda kalian hanya bisa tertawa terbahak-bahak diluar sana?

Peduli setan dengan HAM. Sebab Komnas HAM hanya jadi panggung sandiwara dan drama hidup manusia-manusia yang hanya pantas dibela untuk citra lembaga.

Siapa yang susah sekarang disana? Bisa motor kalian bergerak dengan kencing babi? Bisa uang kalian dikirim keluar kota dengan burung gagak?

Beda manusia atau bukan adalah bisa memanfaatkan internet untuk menjadi pintar dan maju, bukan termakan oleh hoax dan menyebar kebencian.

Nikmatilah semuanya yang kalian perbuat!

Buatmu dokter, damailah engkau disana. Maafkan mereka yang telah membunuhmu yang mungkin saja nyawanya terselamatkan oleh dirimu.
wauwawTheBandrosRaostodzzz
todzzz dan 71 lainnya memberi reputasi
70
18.4K
245
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.